Cara Memilih Burung Kicau Terbaik

vitaminburung

Tips Memilih Burung Kicau Terbaik

Burung kicau saat ini menjadi salah hobi yang memiliki tingkat penggemar yang cukup fantastis, hal itu disebebakan dengan memilihara burung bisa menjadi hobi dan bisnis yang tidak sedikit perputaran rupiah yang ada didalamnya.

Sahabat kicau mania tak heran jika harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan burung berkicau, bahkan jenis burung berkicau yang ada tersedia dipasar burng saat ini cukup banyak membutuhk trik dan tips untuk mendapatkan burung berkicau terbaik sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Selain itu burung berkicau akan memiliki standar sendiri, standar yang bagaimana? Oke kicau mania, memilih burung berkicau ada yang hanya untuk koleksi atau hiburan dirumah, untuk diternak dan yang paling banyak penggemarnya burung berkicau untuk lomba.

Begitu banyaknya jenis burung tidak heran bagi pemula mencari berbagai referensi, kami akan memberikan tips terbaik memilih burung berkicau terbaik sebagai berikut:

  1. Burung jalak kebo

Jalak kebo sering dikenal dengan nama jalak hitam karena warna bulu tubuhnya yang di dominasi warna hitam. Asal nama kebo sendiri memiliki arti yakni hewan kerbau dengan tubuh yang besar. burung ini dinamakan jalak kebo karena sering berada pada punggung dan kepala hewan kerbau saat sedang digembalakan. Anda bisa menemui burung jalak kebo di area rawa-rawa, pematang sawah, dan lain-lain.

Terdapat berbagai jenis burung jalak seperti jalak nias dan jalak suren. Jalak kebo sendiri juga ada 2 jenis yaitu jalak kebo dengan mata kuning dan jalak kebo dengan mata putih. Pada masing-masing burung jalak ini memiliki keunikan dan keistimewaannya sendiri-sendiri.

 

  1. Burung kenari

Bagi para penghobi burung pasti sudah tahu dengan burung kenari. Burung kenari berasal dari pulau Canary di negara Spanyol dan memiliki warna yang sangat cantik dan indah. Selain itu burung kenari juga memiliki suara yang merdu.

Sekarang ini burung kenari sudah banyak dipelihara karena untuk mendapatkannya sangat mudah.

 

  1. Burung murai batu

Jenis burung yang satu ini sangat populer dan memiliki harga yang cukup fantastis. Alasan mengapa burung murai batu sangat banyak peminatnya dan memiliki harga tinggi adalah suaranya yang kuat, lantang dan merdu tentunya. Burung ini juga bisa menirukan suara yang didengar dengan sangat bagus.

Burung murai batu selain memiliki suara merdu, juga memiliki tubuh yang sangat indah dan enak dipandang mata serta terdapat ciri khas yakni pada ekornya yang panjang.

Tips Memilih Burung Kicau

Selain jenis burung diatas, masih ada lagi burung yang mempunyai kualitas suara yang bagus seperti burung lovebird, burung beo dan lain-lain. Dan berikut ini juga kami cantumkan tips dalam memilih burung kicau antara lain :

  • Menyesuaikan Keinginan Anda

Sebelum memilih dan membeli burung, anda harus menentukan tujuan dan alasan membelinya. Apakah burung tersebut akan anda jadikan sebagai mascot perlombaan, hanya hewan peliharaan, untuk berternak. Hal ini sangat penting agar anda tidak salah pilih dalam membeli burung dengan manfaat yang di harapkan.

 

  • Menentukan jenis burung Yang anda Suka

Jika anda ingin memilihara burung sebaiknya tentukan dulu jenis burungnya. Ada banyak jenis burung yang bisa anda pilih dan beberapa contohnya sudah kami cantumkan pada paragraf diatas. Jangan sampai salah dalam membeli burung karena bisa-bisa anda kecewa.

 

  • Menyesuaikan dana Untuk Membel Burung

Jika ingin membeli sesuatu maka yang harus dipersiapkan adalah dana atau biaya. Begitu juga dengan membeli burung kicau atau yang lain.

Cara Memilih Burung Kicau Terbaik | Admin | 4.5