Cara Merawat Burung Love Bird Aduan

vitaminburung

Tips Merawat Burung Love Bird Aduan

Burung adalah salah satu hewan yang paling banyak diminati oleh orang untuk dipelihara. Seperti yang kita ketahui bersama dengan memelihara burung dirumah kalian juga bisa mendapatkan banyak sekali kesenangan seperti halnya kalian bisa mendengarkan setiap hari kicauan burung yang bisa menenangkan hati dan juga fikiran, seperti burung love bird aduan. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan kesejukan mata karena seperti yang kita ketahui bersama dengan kalian memelihara burung love bird aduan maka akan mendapati bulu burung yang sangat indah. Ada banyak sekali warna yang dimiliki oleh burung yang dimana juga kalian bisa memilih sendiri burung mana yang akan kalian pelihara. Jenis burung yang ada di Indonesia juga ada banyak sekali dan yang sudah tercatat oleh dinas terkait adalah sekitar 1.666 spesies dan juga dari berbagai banyak jenis burung.

Dari sekian banyak jenis burung yang ada di indonesia juga ada yang dilindungi oleh negara yang dimana keberadaan burung tersebut sudah langka. Jika kalian memelihara jenis burung yang dilindungi oleh negara maka kalian juga akan mendapatkan pasal dalam pelanggaran burung yang dilindungi. Jika kalian sudah terkena pasal tersebut maka bisa menjadi tahanan dan dipenjara akan dikenakan denda yang tidak sedikit. Untuk itu sebagai warga negara yang baik kita juga diharapkan bisa mematuhi setiap peraturan yang telah dibuat oleh negara kita ini dengan tidak memelihara burung yang dilindungi dan keberadaanya hampir punah. Berbagai macam jenis burung yang dilindungi oleh negara adalah burung elang jawa, burung kasuari, burung cendrawasih, burung matoa, burung merak dan juga masih ada banyak lagi.

Dengan keadaan alam Indonesia yang sangat subur dan didukung juga dengan luasnya hutan indonesia membuat burung yang berada di negara kita ini bervariasi. Dengan adanya hutan hujan tropis juga menyediakan banyak seklai makanan bagi burung yang ada disana. Selain itu juga dengan indonesia memiliki dua iklim juga membuat ada berbagai macam burung yang bisa hidup. Untuk perlu kalian ketahui bahwa indonesia saat ini menempati posisi keempat dengan jumlah spesies burung yang paling banyak. Untuk negara yang memiliki jenis burung yang paling banyak adalah brazil yang dimana juga memiliki tingkat kepunahan jenis burung yang paling besar.

Untuk saat ini burung yang paling banyak diminati oleh pecinta kicau mania yang juga bisa dijadikan peliharaan dirumah adalah burung love bird. Bagi kalian yang belum mengetahui burung yang satu ini maka kalian bisa mencari gambarnya digoogle ataupun juga bisa datang langsung ke penangkaran burung dan juga asar burung. Jenis burung yang satu ini termasuk dalam kategori burung herbivora karena mimiliki paruh bengkok yang memungkinkan mereka memakan seperti halnya milet dan juga biji bijian yang lainnya. Burung love bird juga sangat indah karena memiliki bulu dengan warna yang sangat beraneka ragam. Dengan bulu bulu yang indah juga membuat ada banyak seklai orang yang menyukai burung yang satu ini. Cara perawatan burung love bird jga lumayan sangat mudah kalian juga tidak memerlukan trik khusus untuk bisa merawat burung ini. tapi jika kalian menginginkan untuk menjadikan burung yang satu ini menjadi lebih mahal maka hal yang harus kalian lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas yang dimiliki oleh burung ini sendiri. Untuk cara perawatan burung love bird aduan juga sangat berbeda dengan burung yang dijadikan peliharaan rumahan. Kalian juga harus meningkatkan berbagai macam skill yang juga dibutuhkan burung ini agar bisa memenagkan perlombaan yang diikuti. Untuk tips melakukan perawatan adalah sebagai berikut.

Perawatan Love Bird Aduan Yang Harus Dilakukan

Membuat burung love bird agar bisa memiliki kualitas yang bagus dan juga bisa digunakan untuk perlombaan juga haruslah mengunaka beberapa trik yang juga banyak sekali dipakai oleh para kicau mania yang ada dinusantara. Bagi kalian yang memiliki burung love bird yang akan digunakan untuk lomba sebaiknya juga harus telaten karena jika kalian tidak telaten dalam melakukan perawatan maka hasil yang diberikan burung saat berada dalam perlombaan juga tidak akan maksimal. Jika pagi hari kalian harus rutin mengeluarkan burung ini untuk melakukan pengembunan yang dilakukan pada pukul 5 pagi yang dimana udara juga masih segar selain itu juga kalian harus melakukan penjemuran jika waktu sudah menunjukkan pukul 7 pagi. Tapi sebelum pukul 7 pagi kalian diharuskan untuk sudah memandikan burung ini dan setelah memandikan burung maka kalian haruslah bisa untuk memberi makan.

Dengan kalian melakukan pengembunan maka burung ini akan mendapatkan udara yang segar yang dimana akan membuat pernafasan dari burung menjadi lebih sehat. Selain itu burung tidak gampang stres karena burung bisa mendapatkan habitat seperti halnya pada kehidupannya dalam liar. Penjemuran burung yang dilakukan juga bisa menambah stamina yang dimiliki oleh burung tersebut.

Makanan Tepat Untuk Love Bird Aduan

Pakan adalah hal yang sangat penting bagi setiap makluk hidup. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa dengan adanya makanan maka makluk hidup bisa mendapatkan tambahan energi untukbisa melakukan aktivitas begitu juga hal yang dibutuhkan oleh burung love bird. Makanan yang diperlukan oleh burung love bird yang akan dilakukan perlombaan juga harus mendapatkan pakan yang lebih karena mereka akan menghabiskan banyak sekali energi saat perlombaan. Adapun makanan yang bisa ditambahkan adalah seperti halya telur rebus, sayur sayuran seperti sawi ataupun juga bisa ditambahkan jagung muda. Selain menambahkan makanan burung ini juga harus mendapatkan asupan multivitamin agar tetap bisa menjaga suara dan juga bisa menambah kualitas volume yang dimiliki.

Latihan Love Bird Aduan Yang Harus Dilakukan

Latihan adalah hal yang juga sangat penting bagi siapapun dan juga tidak terkecuali oleh burung love bird yang akan melakukan perlombaan. Latihan rutin juga akan memberikan efek yang bagus dalam perlombaan yang akan dilakukan. Ada banyak seklai jenis latihan yang harus dilakukan dan juga untuk bisa membuat burung love bird menjadi berkualitas dengan memilikikualitas buara yang keras, variasi kicauan dan juga mental yang kuat maka kalian harus bisa melakukan latihan sesering mungkin. Semua hasil yang bagus juga memerlukan proses yang panjang dan kalian juga bisa melakukan beberapa hal yang bisa digunakan untuk latihan. Adapun beberapa cara latihan adalah sebagai berikut :

Latihan mental : burung juga memiliki mental yang harus dilatih dalam mengikuti perlombaan karena dalam perlombaan akan ada banyak sekali orang yang akan mengelilingi pagar pembatas dan juga akan ada banyak sekali burung yang akan menjadi lawan mereka. Untuk itu kalian bisa melakukan latihan dengan menggunakan kaca yang seolah olah burung tersebut tidak sendirian dan terdorong niatnya untuk emlakukan kicauan.

Mastering : adalah dilakukan dengan menggunakan mp3 player yang diperdengarkan kepada burung agar bisa menirukan berbagai macam kicauan burung. Dengan burung memiliki variasi kicauan maka juri akan memberikan nilai lebih.

Cara Merawat Burung Love Bird Aduan | Admin | 4.5