Cara Perawatan Anakan Burung Kenari Yang Benar

vitaminburung

Tips Perawatan Anakan Burung Kenari Yang Benar

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis yang juga bisa memmungkinkan ada banyak sekali jenis flora dan juga fauna yang berada didalamnya. Dengan keadaan alam indonesia yang juga masih memiliki banyak seklai hutan ynag bisa digunakan untuk tumbuh kembang dari berbagai macam tumbuhan dan juga binatang membuat mereka menjadi lebih betah dan juga bisa mendapatkan banyak sekali makanan yang bisa digunakan untuk hidup mereka. Di indonesia sendiri ada banyak sekali jenis burung yang juga memiliki kecantikan dari segi warna seperti burung kenari dan juga kicauan yang beraneka ragam untuk perlu kalian ketahui bersama bahwa ada sekitar 1666 jenis burung yang terdapat di negara ini. Jumlah ini meningkat drastis dengan diadakannya penelitian tentang anakan burung yang hidup dan juga berasal dari indonesia.

Penambahan jenis dan juga spesies burung ini dikarenakan ditemukannya spesies baru yang dimana juga intensif dilakukan oleh berbagai macam dinas terkait ataupun juga dari berbagai komunitas dari pecinta burung. Penambahan spesies burung juga terjadi karena adanya jenis baru dari burung yang dahulu sudah ada dan memiliki jenis yang lainnya berdasarkan gen yang dimiliki. indonesia memiliki burung burung yang juga ada banyak sekali yang dilindungi. Bagi kalian warga indonesiua ataupun dari luar negeri tidak diperbolehkan untuk memeliharaburung yang dilindungi. Jika kalian memelihara burung yang dilindungi juga akan membuat kalian dipenjara dan juga akan dikenakan denda yang jumlahnya lumayan banyak.

Dari berbagai macam jenis burung yang ada di indonesia burung kenari juga bisa dijadikan peliharaan yang juga dimana kalian tidak akan melanggar hukum jika memelihara jenis burung yang satu ini. Bagi kalian yang menginginkan memelihara burung yang satu ini juga bisa membeli dipasar ataupun juga bisa membeli burung langsung dari penangkaran burung yang ada. Burung kenari banyak dipelihara karena memiliki banyak sekali warna yang bisa kalian pilih. Selain itu juga kalian bisa mendapatkan kicauan burung kenari yang sangat indah dan juga beragam. Cara untuk melakukan p[erawatan burung kenari juga tergolong sangat mudah jika kalian malas untuk melakukan perawatan yang maksimal juga bisa menambahkan makanan dan juga minum bagi burung tersebut agar tidak mati. Daya tahan dari burung kenari sendiri juga sangatlah bagus dan kalian juga tidak perlu memusingkan cara perawatan yang ribet dalam memeliharanya. Makanna yang diberikan untuk burung kenari juga bisa didapatkan dengan sangat mudah dan harga yang ditawarkan dari makanan burung ini juga lumayan murah. Kalian juga bisa mendapatkan makanan burung ini dengan sangat mudah dan juga kalian bisa mendapatkan diberbagai macam toko pakan burung yang ada disekitar lingkungan kalian.

Burung kenarai juga sangat mudah untuk dikembang biakkan dan juga kalian bisa mendapatkan uang dari penjualan burung kenari yang satu ini. Kalian jika menginginkan untuk melakukan breding burung maka hal yang perlu kalian ketahui adalah cara perawatan anakan burung kenari. Untuk bisa melakukan perawatan anakan burung kenari juga harus memiliki cara yang khusus. Cara untuk merawat juga tidak mudah kalian harus memerlukan berbagai cara agar bisa menjadikan anakan burung kenari bisa bertahan hidup.

Hal Yang Harus Kalian Lakukan Dalam Merawat Anakan Burung Kenari

Melakukan breding atau penangkarang burung kenari juga banyak seklai dilakukan oleh orang karena dengan melakukan breding kalian juga bisa mendapatkan uang yang lumayan banyak. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga yang dibandrol oleh burung kenari juga bisa sanngat mahal jika kualitas yang diliki oleh burung tersebut bagus. Untuk bisa melakukan perawatan anakan burung kenari kalian haruslah mengerti bagaimana caranya dan kami akan memeberikan beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk bisa membuat anakan burung kenari tetap hidup.

Hal yang harus kalian perhatikan dalam melakukan breding burung kenari adalah bisa menempatkan burung dalam keadaan dan juga suhu yang cocok. Adapun suhu yang bisa kalian gunakan untuk bisa melakukan breding adalah suhu ruangan yang ada diantara 23 drajat celcius sampai dengan 25 derajat celcius. Kalian juga harus menempatkan burung kenari bersama dengan induknya karena suplai makanan bagi anakan burung akan dilakukan oleh induk burung tersebut. kalian juga tidak memungkinkan untuk bisa melakukan loloh pada anakan burung yang ada.

Kalian diharapkan juga menyiapkan tempat yang berbentuk seperti halnya sarang burung dan juga sarang tersebut bisa digunakan oleh piyik burung untuk tinggal dan juga besar disama. Dengan kalian memiliki piyik dari burung kenari juga diharapkan untuk tidak menaruh sangkar burung ini diluar rumah karena perubahan suhu yang berada diluar ruangan sangat berbahaya bagi tumbuh kembang piyik tersebut. cuaca yang terus berubah akan membuat piyik dari burung kenari tidak kuat dan juga bisa mati.

Makanan Anakan Burung Kenari Yang Baru Menetas

Bagi piyik dari burung kenari juga membuatuhkan suplai makanan yang akan diberikan langsung diberikan oleh indukan burung kenari. Adapun makanan yang bisa digunakan untuk anakan burung kenari adalah dengan menambahkan telur puyuh rebus yang diberikan pada setiap harinya. Selain itu juga bagi indukan burung kalian juga harus tetap menyiapkan makanna seperti halnya biji bijian dan jangan sekali kali kalian memebrikan makanan sayur seperti sawi hijau kepada kenari karena juga tidak akan baik bagi pencernaan dari burung tersebut.

Selain kalian menambahkan telur burung rebus maka kalian juga bisa menambahkan egg food atau yang bisa disebut dengan telur oven dan juga dikeringkan untuk menambah stamina dari burung kenari sendiri. Dengan kalian menambahkan berbagai macam jenis makanan juga bisa membuat anakan burung kenari menjadi lebih sehat dan juag bisa menjadi lebih cepat besar. Pemberian multivitamin bagi burung juga sangat diperlukan agar burung bisa mendapatkan gizi yang penuh dan juag bisa membuat piyik lebih sehat.

Jika umur dari piyik kenari dibawah satu minggu kalian juga tidak diperkenankan untuk menyediakan pakan biji bijian kepada induk kenari karena dengan adanya pakan yang sedemikian rupa bisa menganggu pencernaan dari anakan burung tersebut dan juga bagi piyik kenari menjadi gampang sakit karena pencernaan mereka belum siap untuk menerima jenis makanan yang padat dan susajh dicerna.

Makanan Yang Diberikan Anakan Burung Kenari Umur 2 Minggu

Makanan adalah hal yang sangat penting dan juga dibutuhkan bagi setiap makluk hidup yang berada didunia ini karena seperti kita tahu bahwa makanann adalah sumber dari energi yang akan digunakan untuk aktivitas mereka.

Pada dasarnya pakan yang diberikan kepada anakan burung kenari juga hampir sama dengan umur mereka yang masih dibawah satu minggu tapi yang membedakan adalah dengan kalian bisa menambahkan pakan berupa biji bijian terhadap indukan burung. Selain kalian menambahkan pakan burung yang berupa biji bijian maka kalian juga disarankan untuk melakukan penjemuran bagi anakan burung. Tapi pemanasan yang dilakuka tidak sama dengan burung kenari yang suda dewasa. Kalian harus melakukan penjemuran pada pagi hari untuk bisa membuat burung menjadi lebih kuat tulangnya karena mendapatkan vitamin D.

Cara Perawatan Anakan Burung Kenari Yang Benar | Admin | 4.5