Cara Perawatan Burung Agar Tetap Sehat

vitaminburung

 Tips Perawatan Burung Agar Tetap Sehat

Memiliki burung adalah hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang karena seperti yang kita tahu bahwa dengan memiki burung suasana rumah seperti halnya dengan habitat asli dari burung tersebut. Dengan memiliki burung yang suka berkicau juga membuat hati tenang dan juga tentram kalian juga akan merasakan hal yang berbeda jika dirumah memiliki burung. Dengan kalian memiliki burung juga bisa membuat kalian menjadi lebih bisa bangun pagi karena juga harus bisa merawat burung yang dimiliki agar tetap sehat. Agar burung tetap sehat kalian juga perlu jutus jitu dalam hal cara perawatan burung agar tetap sehat. Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk bisa membuat burung tetap sehat dan juga bisa berkicau sepanjang hari. Dengan kalian memiliki burung yang sering berkicau maka harga yang dimiliki oleh burung tersebut juga akan semakin meningkat kalian juga akan melakukan investasi dengan memliki burung yang sering berkicau. Meskipun demikian ada banyak sekali jenis burung yang bisa kalian temukan seperti yang kita tahu sendiri bahwa di indonesia sendiri ada banyak sekali jenis burung yang juga diantaranya ada yang dilindungi oleh pemerintah barang siapa yang memelihara burung tersebut tanpa izin juga akan dikenakan pasal pidana tentang kepemilikan satwa yang dilindungi.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Perawatan Burung

Memiliki peliharaan seperti halnya burung diperlukan ketlatenan dalam melakukan merawat burung tersebut. kalian juga harus bisa bangun pagi agar bisa menjadikan burung tetap sehat. Adapun hal yang perlu kalian lakukan adalah jika sudah pukul 5 pagi kalian haruslah melakukan pengembunan terhadap burung tersebut dengan meletakkannya dibawah pohon. Dengan kalian melakukan kegiatan tersebut setiap hari maka burung juga tidak akan gampang stres karena kalian bisa meletakkan burung sesuai dengan habitat aslinya. Selain itu juga burung bisa merasakan udara segar dipagi hari untuk membuat burung tersebut bisa mendapatkan pernafasan yang bagus. Hal selanjutnya yang harus kalian lakukan dalam merawat burung adalah dengan melakukan penjemuran burung mulai dari jam 7 pagi sampai dengan pukul 9 pagi. Hal tersebut dilakukan karena burung juga membutuhkan vitamin d yang terdapat pada sinar matahari pagi. Dengan kalian melakukan penjemuran setiap hari kalian juga bisa membuat kutu yang berada dibulu burung bisa mati dan juga tidak bisa berkembang biak lagi. Dengan kalian melakukan penjemuran burung pada setiap pagi juga bisa membuat tulang dari burung juga lebih kuat lagi, penjemuran burung juga bisa berfungsi untuk menambah suara dari burung tersebut menjadi lebih keras. Dalam penjemuran burung juga tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja melainkan juga dilakukan pada sore hari. Selainkalian diharuskan untuk melakukan penjemuran burung pada pagi dan juga sore hari untuk menghindari burung dari kutu yaitu haruslah dilakukan pembersihan kandang setiap harinya. Kebersihan kandang juga bisa digunakan untuk kesehatan burung sendiri. Membersihkan kandang haruslah semuanya dibersihkan mulai dari alas yang digunakan untuk tempat kotoran dan juga wadah untuk makanan dan juga minuman. Dengan kalian juga rajin dalam membersihkan kandang dari burung juga akan emmbuat burung sennag hidup dalam lingkungan yang bersih.

Makanan Burung Yang Cocok Digunakan

Makanan adsalah hal yang sangat penting bagi setiap makluk hidup karena yang seperti halnya kita tahu bahwa dengan adanya makanna makluk hidup bisa bertahan hidup tak terkecuali dengan burung. Setiap burung juga memiliki makanan sendiri sendiri setiap paruh burung juga mempengaruhi apa yang bisa dia makan. Jika burung memiliki paruh yang lancip seperti halnya burung elang haruslah diberi makan seperti daging dan juga makanan lainnya karena burung tersebut juga termasuk dalam kategori karnivora. Jika burung herbifora seperti halnya kenari maka harus diberi makan seperti sayuran dan juga biji bijian. Biji bijian yang dimaksudkan seperti halnya milet ada banyak sekali jenis makanna burung yang bisa kita pilih untuk membuat burung agar tetap sehat. Jenis makanan yang diberikan kepada burung juga sangat berbeda beda tergantung jenis burung yang dipelihara. Kalian juga diharuskan untuk melepas wadah makanan pada sangkat burung yang dimaksudkan untuk menjaga pencernaan burung agar tetap sehat. Saat pagi hari diharapkan bisa memberi makan burung dengan makanan yang memiliki protein hewani seperti halnya jangkrik ataupun juga kroto. Pemberian makan jenis kroto harus dilakukan saat burung setelah mandai hal tersebut dikarenakan jenis makanan kroto memiliki tingkat protein yang tinggi. Dalam kandungan kroto juga lumayan panas dalam tubuh burung kalian juga haruslah memilih untuk kroto yang bagus. Jika kalian membeli banyak kroto diharapkan untuk bisa menyimpannya pada tempat yang sejuk agar telur dari serangga tersebut tidak mudah busuk dan juga kandungan proteinnya tetap terjaga. Dalam merawat burung kalian harus telaten dan juga sering bermain main dengan burung yang dipelihara.

Melatih Burung Agar Berkicau Setiap Hari

Dalam pemeliharaan burung yang sangat penting adalah kalian bisa membuat burung yang kalian pelihata menjadi giat berkicau. Dalam merawat burung agar bisa setiap hari berkicau bukanlah perkara yang mudah. ada banyak sekali hal yang harus kalian perhatikan untuk bisa membuat burung tetap berkicau setiap hari. Kalian juga harus memperhatikan bagaimana cara merawat burung yang baik dan juga benar. Burung kicauan biasanya akan mudah terpancing dalam melakukan kicauan jika ada burung yang sejenis dengan dia. Dengan kalian meletakkan cermin dihadapan burung maka akan merangsang burung agar bisa tetap berkicau. Kalian bisa melakukan cara tersebut setiap hari agar burung rajin berkicau. Merawat burung agar memiliki kicauan yang bersuara keras dilakukan dengan cara kalian meletakkan sangkar burung ditempat yang ramai. Kicauan burung juga akan memiliki volume yang tinggi selain itu juga burung tersebut akan memiliki mental yang kuan. Kalian harus benar dalam emmilih tempat yang ramai jangan sampai menempati tempat yang ramai dan juga membuat burung cepat stres. Dalam kalian merawat burung untuk menambahkan variasi kicauan yang dimiliki oleh burung juga disarankan untuk bisa melkaukan mastering dengan menggunakan mp3 player. Dengan kalian bisa melakukan mastering diharapkan juga bisa untuk membuat burung terangsang karena burung juga memiliki daya ingat tentang suara yang setiap hari didengarkannya. Melakukan pastering bisa dilakukan pada setiap saat mulai dari pagi hari pada saat melakukan pengembunan pada burung ataupun juga pada saat malam hari saat burung akan tidur. Agar membuat burung memiliki stamina yang bagus diharapkan juga untuk membuatkan sangkar burung yang besar yang juga dilakukan pada saat pagi hari setelah melakukan pemandian burung. Kalian bisa memindahkan burung kedalam sangkar yang besar. Sangkar besar yang dimaksudkan adalah kandang umbaran jadi jika burung yang akan melakukan lomba diharapkan untuk bisa melakukan kegiatan tersebut dengan rutin seminggu tiga kali agar burung memiliki stamina yang bagus.

Cara Perawatan Burung Agar Tetap Sehat | Admin | 4.5