Harga Anis Macan Terbaru Maret 2017

anis macan, burung anis macan, gambar anis macan, gambar burung anis macan

via: manukgacor.com

Harga Anis Macan || Sebelumnya sudah kami bahas mengenai harga anis cendana, dan banyak dari kalangan kicaumania yang masih menganggap bahwa burung anis macan sama dengan anis cendana. Padahal aslinya berbeda, masing-masing memiliki nama ilmiah, anis cendana bernama Zootera paroni, dengan warna bulunya yang dominan merah, sedangkan burung anis macan nama ilmiahnya adalah Zoothera Dohertyi, warna bulu yang mencolok adalah hitam. Masing-masning berkombinasi dengan warna putih.

Nah, jika sudah paham mengenai ciri umum burung anis macan, maka selanjutnya mari kita cari tahu serba-serbi selengkapnya. Burung kicau dari spesies anis ini cukup banyak dan populer di kalangan pecinta burung kicau di Indonesia, tidak hanya burung anis merah saja yang fenomenal, beberapa anis lain yang tak kalah populer diantaranya adalah anis cendana, anis kembang, dan yang sedang kita bahas kali ini adalah anis macan. Setiap jenis memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, semuanya memiliki penggemar yang tak sedikit di negeri ini.

Tahukah anda bahwa burung anis macan ini tidak hanya menonjol keindahan warnanya yang terkenal blonteng seperti macan tutul, tetapi burung ini juga memiliki suara kicauan yang sangat indah. Banyak yang menyukai suara kicauannya, salah satunya yaitu dengan menjadikan suara kicauannya sebagai suara master untuk diperdengarkan pada burung pilihan. Mungkin anda penasaran untuk mendapatkan suara kicauannya yang berupa mp3, maka silahkan cari audionya di google, bila anda tidak menemukan maka tunggu sampai admin mengupdate artikel terbaru untuk berbagi file mp3 kicauan anis macan. Dengan membeli anis macan yang gacor juga bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat sebagai burung yang bisa dijadikan sebagai bahan mastering, dengan cara mendekatkannya pada burung yang dimaster, tetapi tentu memerlukan dana yang tidak sedikit jumlahnya.

Burung anis macan sebenarnya tidak hanya populer di Indonesia saja, burung ini justru lebih populer di luar negeri. Di sana, anis macan terkenal dengan sebutan Scally Thrush. Sedangkan di Indonesia, ada juga penyebutan lain pada burung anis macan ini, salah satunya yaitu anis sisik. Salah satu alasannya adalah motif warna yang blonteng-blonteng seperti sisik. Unik bukan?

Di Indonesia, tak jauh berbeda dengan anis cendana, bahwasanya burung anis macan ini paling banyak ditemukan di Nusa Tenggara. Burung ini tinggal di area hutan liar yang jauh dari jejak kaki manusia, hal ini yang menjadikannya merasa aman dan nyaman berada di sana. Karena begitu banyaknya penbangan hutan secara liar serta perburuan manusia yang menjadikan populasi burung ini semakin berkurang.

Dari kalangan para penangkar sendiri juga sudah berusaha untuk membudidayakannya, dan itulah satu-satunya cara untuk mendapatkannya. Bila tidak menemukan burung anis macan di pasaran, maka datangi para penangkar yang bisanya tidak hanya memiliki burung dari jenis anis macan saja, melainkan juga burung kicau jenis lainya. Bagi sobat kicaumania yang akan berburu burung anis macan di pasaran, maka kami sarankan terlebih dahulu untuk melihat harga pasarannya.

Harga Anis Macan:

Burung Anis Macan Harga
Harga Burung Anis Macan bakalan Rp. 400.000 – Rp. 600.000
Harga Burung Anis Macan gacor Rp. 1.350.000 – Rp. 1.500.000

Harga anis macan terbilan cukup tinggi, mengingat bahwa burung ini permintaan pasar cukup tinggi dibandingkan dengan stok burung yang dijual. Selain itu, burung ini memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki burung kicau manapun, mulai dari tampilan fisiknya yang sangat khas serta suara kicauan yang berkarakter.

Harga Anis Macan Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5