Harga Burung Blackthroat Terbaru Maret 2017

vitaminburung
burung blackthroat, gambar burung blackthroat, blackthroat, gambar blackthroat

via: burungocehan.link

Harga Burung Blackthroat || Tahukah anda bahwa burung blackthroat adalah salah satu jenis burung kicau yang berasal dari benua Afrika. Jika dilihat sekilas, burung blackthroat dari segi postur menyerupai burug kenari, tetapi dari tampilan warna dan karakter suaranya tentu berbeda. Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa burung blackthroat ini dibawah ke Indonesia oleh para penjajah di zaman dahulu, dan hingga kini penggemar burung ini lumayan banyak.

Burung blackthroat sendiri asal katanya dari bahasa Inggris, yaitu dari kata “black” yang berarti hitam, sedangkan kata “throat” yang berarti keorongkongan. Jadi, jika digabungkan artinya adalah kerongkongan hitam. Lantas mengapa disebut burung blackthroat? karena dibagian leher atau kerongkongannya terdapat warna hitam seperti sedang memakai dasi.

Nama latin burung blackthroat sendiri adalah Serinus Atrogularis, burung ini meskipun posturnya mungil tetapi memiliki keistimewaan pada suaranya yang sangat merdu (simak: suara blackthroat). Burung blackthroat sering kali berkicau dengan durasi yang lama, serta dengan ritme yang bervariasi. Hal ini sangat menarik perhatian bagi penggemarnya, dan bahkan banyak yang mengoleksi suara kicauannya tersebut untuk dijadikan sebagai bahan memaster burung kicau.

Burung blackthroat sendiri sebenarnya masih tergolong dalam keluarga Fringilidae dalam grup Serinus, yaitu masih sebangsa burung kenari. Burung ini biasa hidup di padang rumput, savana, daerah tropis dan subtropis. Burung ini paling banyak ditemukan di Afrika. Di Indonesia burung blackthroat cukup populer, dan tak sedikit pula penangkar yang beternak burung ini (baca: ternak blackthroat).

Burung blackthroat cukup pantas ditangkarkan mengingat bahwa burung blackthroat jantan bersifat poligami, yaitu mampu kawin dengan beberapa blakthroat betina. Burung blackthroat juga piawai dalam menirukan suara burung kicau lain, maka dari itu diperlukan pelatihan yang serius bila menginginkan burung ini handal dalam bernyanyi dan memiliki banyak variasi lagu.

Burung blackthroat sangat menyukai pakan biji-bijian, seperti: millet, biji sawi, biji lobak, niger, dan lain sebagainya. Selain itu juga doyan pakan tambahan berupa telur puyuh dan buah semisal: apel. Mungkin anda termasuk salah satu peminat burung mungil ini, maka akan kami sajikan informasi seputar harga terbaru burung blackthroat ini.

Harga Burung Blackthroat:

Burung Blackthroat Harga
Harga Blackthroat Anakan umur 1 bulan Rp. 900.000
Harga Blackthroat Bahan belum siap kawin sepasang Rp. 1.800.000
Harga Blackthroat Indukan sepasang siap kawin Rp. 3.000.000

Demikianlah sedikit ulasan mengenai burung blackthroat lengkap dengan daftar harga terbarunya, semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan bagi sobat yang belum tahu dan juga buat sobat yang akan membeli burung tersebut di pasaran.

Harga Burung Blackthroat Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5