Harga Burung Bubut Terbaru Maret 2017

bubut, burung bubut, gambar bubut, gambar burung bubut

via: www.buahnabarconservation.org

Harga Burung Bubut || Tahukan anda tentang burung bubut? sobat kicaumania pasti sudah pada tahu tentang burung yang satu ini. Burung bubut memiliki nama latin yaitu Centropus Sinensis. Burung ini masih termasuk dalam keluarga Cuculidae. Sebenarnya tak begitu umum di kalangan perburungkicauan di Indonesia, dan orang-orang mengenal burung bubut karena memiliki suatu kelebihan.

Burung bubut saat ini bisa dibilang burung yang jarang ditemukan, sehingga termasuk burung yang mulai langka. Dulunya, burung bubut sering ditemui di area perwasawan, perkebunan, semak belukar, dan tepi hutan, namun kini keberadaannya seperti mulai lenyap. Tetapi, kebanyakan burung bubut lebih memilih menjauh ke hutan karena merasa lebih aman, terutama dari pemburu burung ini. Banyaknya penangkapan liar secara besar-besaran terhadap burung ini yang menjadikan populasinya semakin menipis.

Burung bubut dianggap memiliki manfaat yang besar bagi manusia, adapun manfaat yang bisa diambil adalah sebagai minyak bubut. Kita tahu bahwa minyak bubut yang populer dan beredar di toko-toko memiliki manfaat yang besar untuk mengobati berbagai keluhan, mulai dari pegel lini, gatal-gatal, luka, terkena gigitan serangga, dan lain sebagainya. Jadi, wajar bila burung ini keberadaannya mulai berkurang.

Tak sedikit pula penangkar yang beternak burung bubut, selain untuk dikembangbiakkan agar keberadaannya tetap ada, juga ada juga penangkar yang memasok perusahaan yang memproduksi minyak bubut ini. Menangkar burung bubut ini bisa menjadi opsi bagi sobat sekalian yang ingin memilikinya.

Di alam liar biasanya burung bubut memakan ulat, kumbang, belalang, kadal, katak dan lain sebagainya. Burung ini juga banyak yang menguni hutan mangrove dan di daerah dengan dataran 1.200 mdpl dari atas permukaan laut.Di Indonesia, burung bubut sebagian besar menghuni hutan-hutan di pulau Jawa, Sumatra, Bali, dan Nias. Sedangkan di luar negeri, burung bubut paling banyak ditemukan di Cina dan negara Asia Tenggara lainnya.

Postur tubuh burung bubut tergolong besar, yakni sekitar 50 cm, jadi burung bisa termasuk burung yang ditakuti burung kicau kecil lainnya. Terkadang burung ini memasuki daerah teritorial burung kicau lainnya, namun jarang yang berani dengan burung bubut.

Burung bubut senang berada di semak-semak, dan juga di atas daratan, baik untuk berburu mangsa maupun untuk membuat sarang dan bertelur. Sarang burung bubut berbentuk bola, bundar, dan biasanya terletak di area semak yang lebat. Setiap masa penetasan, burung bubut menghasilkan 3-4 butir telur, dan telur-telurnya berciri-ciri warna putih dan terdapat tanda kuningnya.

Bagi sobat yang berminat untuk memiliki burung bubut dan belum tahu kisaran harganya, maka akan kami informasikan kepada anda berikut ini.

Harga Burung Bubut:

Burung Bubut Harga
Harga Burung Bubut Bakalan Rp. 50.000 – Rp. 60.000
Harga Burung Bubut Dewasa Rp. 250.000 – Rp. 400.000

Demikianlah sedikit ulasan seputar burung bubut lengkap dengan harganya saat ini, semoga bisa menjadi wawasan bagi sobat yang belum mengetahuinya. Bagi yang berniat untuk memeliharanya, maka bisa langsung berburu di pasaran ataupun langsung mengunjungi para penangkarnya.

Harga Burung Bubut Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5