Harga Burung Cendet (Pentet) Terbaru Maret 2017

burung cendet, burung pentet, cendet, pentet, gambar burung cendet, gambar burung pentet

via: kicaku.com

Harga Burung Cendet || Burung pendet juga umumdisebut burung pentet, terutama di wilayah Jawa Timur hampir semua orang memanggilnya pentet, sedangkan di Jawa Barat burung pentet disebut Toet. Burung cendet ini pada dasarnya merupakan tipe burung petarung, gagah, dan memiliki suara yang berkarakter. Burung cendet masih tergolong dalam keluarga Turdidae, burung ini dianggap susah-susah gampang,  dan tak jauh berbeda dengan burung kicau lainnya (baca: ternak cendet).

Burung cendet juga memiliki kecerdasan, terutama dalam hal menirukan burung kicau lainnya. Dulunya memang burung cendet dianggapsebelah mata, bahkan harganya tak lebih dari burung kutilang, namun seiring perkembangan waktu, burung cendet menjadi burung kicau yang diperhitungkan,selain postur fisiknya yang gempal juga burung ini suara kicauannya sangat lantang (simak: suara cendet). Di alam bebas, burung cendet adalah burung pemberani, bila ada burung kicau yang mendekati wilayahnya, maka burung ini tak segan-segan untuk mengusirnya.

Kini burung cendet penggemarnya lumayan banyak,meskipun tak sebanyak burung lovebird dan murai batu. Suara burung cendet yang keras dan bervariasi membuat sobat kicaumania tertarik untuk menjadikannya sebagai bahan masteran pada burung kicau favorit. Burung cendet bisa memiliki suara yang bervariasi bila dimaster dengan tepat, karena pola pemasteran yang bagus berdampak sangat bagus buat kualitas kicauan.

Burung cendet penyebarannya sangat luas, yakni meliputi benua Amerika, Eropa, hingga Asia. Sedangka di Asia, jenis burung cendet yang paling banyakditemukan adalah cendet leher hitam. Burung cendet terbiasa hidup di hutan, persawahan,perkebunan. Selain karena burung ini merasa nyaman berada di pepohonan yang tinggi, juga gemar memburu biji-bijian sebagai pakan favoritnya. Selain biji-bijian, burung cendet juga doyan memakan serangga dan buah-buahan.

Burung cendet karakter sebenarnya adalah ganas dan agresif, hal ini nampak jelas ketika burung ini sedang dalamkondisi lapar. Bila burung cendet mendegar ada suara kicauan burung lain yang berada di daerah teritorialnya, maka burung cendet langsung bersigapuntuk menanggapi kicauannya dengan suara kicau yang keras, dan langsung mengusirnya. Burung cendet bila terlalu banyak makan EF,maka burung ini akan mudah naik birahinya.Meskipun burung cendet adalah burung yang bertipe agresif, tetapi burung ini mudah untuk dijinakkan, apalagi merawatnya sejak masih anakan.

Harga burung cendet cukup bervariatif, mulai dari 60 ribuan hingga ada yang lebih dari 1 jutaan, semuanya tergantung jenis, usia, dan kipiawaiannya dalam berkicau. Biasanya burung yang sudah rajin berkicau (gacor), maka harganya menjadi sangat mahal. Mungkin sobat kicaumania tertarik untuk memiliki burung cendet, maka tepat sekali bila membaca artikel ini, karena akan kami bagikan informasi harga terbarunya di bawah ini untuk anda.

Harga Burung Cendet:

Burung Cendet Harga
Harga Cendet Jawa bakalan Rp. 40.000 – Rp. 60.000
Harga Cendet Jawa trotolan Rp. 50.000 – Rp. 75.000
Harga Cendet Jawa muda hutan Rp. 70.000 – Rp. 100.000
Harga Cendet Jawa sudah makan voer Rp. 75.000 – Rp. 125.000
Harga Cendet Madura anakan Rp. 75.000 – Rp. 100.000
Harga Cendet Madura muda hutan Rp. 100.000 – Rp. 150.000
Harga Cendet Madura trotolan Rp. 125.000 – Rp. 175.000
Harga Cendet Madura sudah makan voer Rp. 100.000 – Rp. 200.000
Harga Cendet jantan zoro semi Rp. 150.000
Harga Cendet jantan blangkon muda Rp. 200.000
Harga Cendet semi gacor Rp. 250.000
Harga Cendet blangkon gacor Rp. 300.000
Harga Cendet kelas lomba Rp. 400.000
Harga Cendet juara lomba > Rp. 1.000.000

Sekian sharing pada kesempatan kali ini mengenai harga burung cendet beserta serba-serbinya, semoga dapat menjadi refernsi yang baik buat sobat yang berkeinginan untuk membeli burung cendet di pasaran. Dengan mengetahui harga burung cendet terbaru, maka sobat bisa memperhitungkannya dengan matang, mulai dari budget yang anda sediakan hingga penawaran yang anda lakukan bila harga burung cendet di pasaran terlampau tinggi.

Harga Burung Cendet (Pentet) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5