Harga Burung Ciblek Terbaru Maret 2017

burung ciblek, gambar burung ciblek, ciblek, gambar ciblek, harga burung ciblek

via: duduul.com

Harga Burung Ciblek || Tahukah anda bahwa burung ciblek merupakan salah satu jenis burung kicau yang mungil dan cukup digemari oleh sebagian besar kicaumania nusantara. Burung ciblek atau yang sering disebut burung prenjak Jawa ini juga memiliki nama asing yaitu Bar Winged Prinia (Prinia Familiaris Horsfield). Burung ciblek tergabung dalam keluarga Cisticolidae, dan perlu sobat tahu bahwa sebelumnya burung ini sempat masuk dalam keluarga Sylviidae.

Di setiap daerah sebenarnya ada banyak perbedaan dalam hal penyebutan, sedangkan ada daerah tertentu yang menganggap burung ciblek dan burung prenjak adalah 2 burung yang berbeda. Yang pasti burung ciblek ada beragam jenis berdasarkan warna dan wilayah asalnya, diantaranya adalah burung ciblek kebun, ciblek semi, ciblek kristal, dan ciblek gunung.

Penyebaran di burung ciblek di Indonesia cukup luas, mulai dari pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Burung ini biasa berada di pinggiran hutan, ladang, pepohonan, sekitar lingkungan penduduk, hingga ketinggian mencapai 1000 mdpl. Untuk mengetahui musim perkembangbiakan pada burung ciblek cukup sulit karena tidak begitu pasti, biasanya burung ini mulai berkembangbiak menjelang musim hujan tiba. Burung ciblek biasanya menghasilkan sekitar 3 butr telur setiap kali bertelur.

Burung ciblek sangat menyukai makanan yang berupa ulat, serangga kecil, telur kupu-kupu, kroto, dan lain sebagainya. Meskipun burung ciblek tak begitu menari jika dilihat dari segi postur fisik dan warnanya, tetapi burung ini memiliki daya tarik yang tinggi pada kualitas suara kicauannya. Suara burung ciblek terkenal volumenya keras, tajam, tebal, dan lantang, hal inilah yang menjadikan sebagian besar kicaumania terkagum (simak: suara ciblek). Tak jarang pula yang berburu suara burung ciblek untuk bahan pelatihan pada burung kicau seperti: kacer, pleci, kenari, dan cucak ijo.

Burung ciblek termasuk burung kicau yang gampang beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama bagi burung ciblek yang berasal dari tangkapan hutan. Justru akan sangat mudah jinak bila memelihara ciblek sejak masih bakalan, sehingga ketika dewasa bisa dipastikan akan sangat jinak dengan pemiliknya (baca: ternak burung ciblek). Mungkin anda tertarik dengan burung ciblek, maka sebelum membelinya di pasaran coba pastikan kisaran harganya.

Harga Burung Ciblek:

Burung Ciblek Harga
Harga Ciblek lumut masih bakalan Rp. 15.000
Harga Ciblek padi masih bakalan Rp. 25.000
Harga Ciblek sawah masih baklaan Rp. 25.000
Harga Ciblek Klawu masih bakalan Rp. 30.000
Harga Ciblek lumut sudah gacor Rp. 50.000
Harga Ciblek putih jatim masih bakalan Rp. 75.000
Harga Ciblek Gunung yang masih bakalan Rp. 75.000
Harga Ciblek Gunung Tengahan Rp. 125.000
Harga Ciblek Klawu sudah Gacor Rp. 125.000
Harga Ciblek sawah/padi yang sudah gacor Rp. 125.000
Harga Ciblek putih lokal yang sudah gacor Rp. 175.000
Harga Ciblek putih tasik masih bakalan Rp. 175.000
Harga Ciblek Gunung gacor Rp. 250.000
Harga Ciblek putih tasik yang sudah gacor Rp. 350.000

Cukup sekian pembahasan kali ini seputar burung ciblek beserta kisaran harga terbarunya yang bisa kami informasikan buat sobat kicaumania yang mungkin membutuhkannya, dan kami berharap semoga daftar harga tersebut bisa menjadi patokan harga yang tepat sesuai dengan harga di daerah anda, karena biasanya harga burung kicau di setiap daerah berbeda-beda dan juga sering berubah sewaktu-waktu.

Harga Burung Ciblek Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5