Harga Burung Cipoh (Sirtu) Terbaru Maret 2017

burung cipoh, cipoh, burung sirtu, sirtu, cipo, sirpu, gambar burung cipoh, gambar burung sirtu

via: www.fotoburungkicau.com

Harga Burung Cipoh || Burung cipoh memiliki banyak sebutan, bahkan beberapa daerah memiliki sebutan yang berbeda-beda, mulai dari yang menyebutnya burung cipoh, cipo, cito, sirtu, sirpu, kunyit kecil, sirdung, dan lain sebagainya. Pada dasarnya burung cipoh termasuk burung yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, mudah bersosialisasi, tetapi terkadang burung ini dijumpai sendirian.

Burung cipoh terbiasa berada di ranting-ranting pepohonan yang tinggi, semak belukar, dan tak jarang juga burung ini turun ke daratan untuk mencari makanan. Burung cipoh termasuk burung yang gemar berkicau, di alam bebas biasanya burung in sering kali bersahut-sahutan dengan burung kicau lainnya. Siulan burung kicau yang populer adalah “weeee….tee……” disuarakan mengalun secara berulang-ulang, terdengar sangat merdu. Adapun bunyi suara cipoh yang paling digemari oleh sobat kicaumania ialah “chiii….pow…….”, terdengar nyaring sekali.

Suara burung cipoh tidak diragukan lagi keunikannya, dan juga merdu tentunya. Tak heran bila banyak sobat kicaumania yang memburu suara burung cipoh untuk dijadikan bahan masteran. Dan memang pantas bila suara cipoh diperdengarkan pada burung andalah, dengan begitu burung yang dimaster dapat menirukan suara cipoh yang unik tersebut (simak: suara cipoh).

Postur tubuh burung cipoh terbilang mungil yaitu sekitar 10 cm saja, meski begitu burung ini warna bulunya nampak sangat terang, dengan tubuh didominasi warna hijau kekuningan, sayap berwarana hitam dengan kombinasi garis berwarna putih menjadikannya nampak sangat menawan. Di alam liar, burung cipoh terbiasa makan serangga kecil, buah pisang, nektar, dan lain sebagainya. Jadi, bila sobat tertarik untuk memlihara burung cipoh, maka tak begitu sulit untuk mencari pakannya.

Burung cipoh banyak tersebar luas di kawasan Asia, mulai dari India, Malaysia, Thailand, Myanmar, Filipina, Cina dan Indonesia. Di Indonesia sendiri burung cipoh paling banyak ditemukan di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Bali. Harga burung cipoh beragam di setiap daerahnya, dan akan kami bagikan kisaran harga burung cipoh secara umum buat sobat yang berkeinginan untuk membelinya di pasaran. Di bawah merupakan daftar harga burung kicau yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

Harga Burung Cipoh:

Burung Cipoh Harga
Harga Burung Cipoh dewasa hutan Rp. 35.000
Harga Burung Cipoh Trotolan Rp. 80.000
Harga Burung Cipoh ngevoer Rp. 100.000
Harga Burung Cipoh gacor Rp. 150.000
Harga Burung Cipoh full gacor Rp. 250.000 – Rp. 300.000

Demikianlah sharing dari kami pada kesempatan kali ini mengenai harga burung cipoh terbaru saat ini, semoga apa yang kami sajikan di atas dapat bermanfaat buat sobat sekalian, terutama daftar harga yang mungkin bisa anda jadikan acuan dalam membeli burung cipoh yang tentunya harga tersebut disesuaikan dengan budget yang anda sediakan.

Harga Burung Cipoh (Sirtu) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5