Harga Burung Cockatiel (Falk) Terbaru Maret 2017

cokatiel, burung cockatiel, gambar cockatiel, gambar burung cockatiel, harga burung cockatiel, falk, burung falk, gambar falk, gambar burung falk, harga burung falk, palek, burung palek, gambar palek, gambar burung palek, harga burung palek

via: gambar.maknyus.net

Harga Burung Cockatiel || Sebagian besar sobat kicaumania pasti sudah pada mengetahui burung jenis yang satu ini, yaitu burung cockatiel. Bagi anda yang belum mengetahuinya, mari silahkan simak ulasannya pada pembahasan kali ini. Burung cockatiel merupakan jenis burung kicau yang masih termasuk dalam keluarga Cacatuidae, burung ini bisa disebut burung kakatua mini, karena tergabung dalam keluarga burung kakatua, postur fisik mulai dari kepala hingga ekor memang menyerupai burung kakatua, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Di Indonesia ada beragam penyebutan untuk burung cockatiel, penyebutan yang paling populer adalah burung parkit Australia. Di beberapa negara ada yang menyebutnya Quarrion dan Weiro. Sedangkan di Indonesia sendiri burung cockatiel disebut dengan nama burung falk, atau burung palek, kakatua mini, beragam sekali penyebutannya. Burung cockatiel nama latinnya yaitu Nymphicus Hollandicus.

Burung cockatiel baru-baru ini memang cukup hangat diperbincangkan di dunia perburungkicauan di negeri ini. Burung cockatiel endemik Australia, burung ini secara penampilan luarnya nampak sangat indah dan mempesona, maka tak heran bila banyak yang memeliharanya di rumah. Banyak juga penangkar yang memelihara dan mengembangbiakkannya agar burung ini tetap ada keberadaannya.

Burung cockatiel tak jauh berbeda dengan burung kakatua, yakni memiliki jambul dan paruhnya bengkok, dan burung ini memiliki kecerdasan, sehingga bisa menirukan suara benda maupun makhluk hidup, termasuk manusia. Burung ini terkenal sebagai burung berisik karena gemar sekali bersuara. Diperlukan pelatihan yang tepat untuk membuat burung cocokatiel semakin pandai dalam berbunyi.

Di alam bebas, burung cockatiel menyukai lahan yang lembab, semak belukar, dan tanah yang bersemak. Sebagian besar, burung ini juga ditemukan di daerah yang semi kering, dan bahkan gersang juga. Yang pasti, daerah yang dihuni burung cockatiel dekat dengan air.

Burung cockatiel gemar berpindah-pindah, dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mencari tempat yang lebih nyaman, terutama untuk mencari makanan dan sumber mata air untuk kehidupannya. Burung hidup secara berpasangan, terkadang juga berkelompok kecil. Terkadang juga ditemui dalam jumlah yang snagat banyak dalam suatu tempat, terutama di lokasi genangan air.

Burung cockatiel paling banyak ditemukan di Cape York Peninsula dan gurun Australia Barat. Burung ini berkembangbiak pada akhir tahun. Di habitat aslinya, sebenarnya burung cockatiel berwarna abu-abu, namun karena banyakya penangkar yang menyilangkan burung ini sehingga menghasilkan beragam burung cockatiel dengan warna yang beragam, dan kini burung cockatiel paling banyak berwarna putih, jambul dan wajahnya berwarna kuning, serta terdapat warna orange di pipinya namak seperti tompel.

Burung ini mudah dijinakkan bila sudah ditangan manusia, dan memang butuh waktu. Sangat efektif bila dipelihara sejak masih kecil. Mungkin burung cockatiel di Indonesia kurang begitu familiar, tetapi di negri Kangguru, burung ini sangat terkenal dan digemari. Di Indonesia lebih terkenal burung parkit dan kakatua dibandingkan dengan burung import seperti cockatiel. Burung cockatiel sangat senang bersuara menirukan suara manusia, dan bersiul sesuka hatinya.

Di Indonesia, penghobi burung cockatiel lumayan juga jumlahnya, dan mereka biasanya memberi makan canary seed dan jewawut sebagai pakan utama, sedangkan pakan lain bisa berupa buah-buahan, biji sawi, taoge dan jagung muda. Burung cckatiel sangat tepat sebagai burung peliharaan di rumah, burung ini adalah burung yang mudah bersosial, sangat senang berbunyi, dan menjadi ramai.

Ada beragam jenis burung cockatiel yang tekenal berdasarkan warnanya, diantaranya ialah: burung cockatiel normal grey, lutino, white face, pied, pearl, dan cinnamon. Normal grey merupakan warna asli di habitat aslinya, sedangkan yang lain merupakan mutasi warna yang beredar ditangan penghobi dan penangkar. Burung ini bila sudah jinak, maka akan lengket sekali dengan majikannya.

Tak bisa dipungkiri, bahwa memelihara burung cockatiel dianggap cukup menyenangkan oleh penghobinya. Dan harganya pun tentu sesuai berdasarkan kondisi, umurnya, dan kemampuannya dalam berbicara. Semakin pandai dalam berbicara maka tentu harganya semakin tinggi. Bagi sobat yang tertarik untuk membeli burung cockatiel, maka akan kami sajikan daftar harga yang bisa menjadi referensi buat sobat sekalian.

Harga Burung Cockatiel:

Burung Cockatiel Harga
Harga Burung Cockatiel Muda Rp. 600.000
Harga Burung Cockatiel Dewasa Rp. 850.000
Harga Burung Cockatiel Bisa Bicara Rp. 1.500.000
Harga Burung Cockatiel Pandai Bicara Rp. 3.000.000

Burung cockatiel selain sebagai burung peliharaan yang berisik di rumah, burung ini juga cocok untuk ditangkar dan dikembangbiakkan. Karena burung ini termasuk burung yang langka di negeri ini, maka bisa menjadi sebuah kesenangan memiliki burung kakatua mini yang unik dan pintar ini.

Harga Burung Cockatiel (Falk) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5