Harga Burung Decu (Kacer Mini) Terbaru Maret 2017

vitaminburung
burung decu, gambar burung decu, decu, gambar decu, kacer mini, gambar kacer mini, burung kacer mini, gambar burung kacer mini, harga burung decu

via: merawatburung.xyz

Harga Burung Decu || Burung decu atau yang sering disebut kacer mini ini memiliki nama latin Saxicola caprata. Jika dilihat sekilas burung ini nampak sangat mungil, yaitu sekitar 13 cm, dan tahukah anda bahwa burung decu ini termasuk salah satu jenis burung kicau yang unik dan digemari oleh kicaumania di Indonesia. Burung decu selain imut juga ternyata burung ini adalah burung yang cerdas, karena burung ini mampu menirukan suara-suara burung kicau lainnya.

Penyebaran burung decu cukup luas, di Asia sendiri meliputi Asia Barat, Asia Tengah, Hingga Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Dan di Indonesia sendiri burung decu yang paling populer ada 4 jenis, diantaranya yaitu Fruticola Horsfield (paling banyak ditemukan di Jawa dan Flores), Francki Rensch (paling banyak ditemukan di pulau Sumba), Pyrrhonotus (paling banyak ditemukan di Nusa Tenggaras), dan Albonotatus (paling banyak ditemukan di Sulawesi).

Burung decu terbiasa hidup di pepohonan tinggi, pinggiran hutan, padang rerumputan, dan lain sebagainya. Burung decu juga sering kali terjun lansung di daratan untuk berburu makanan, adapan makanan favoritnya adalah serangga, ulat, cacing, dan lain sebagainya.

Biasanya burung decu berkembang biak pada bulan februari hingga bulan agustus, dan paling puncak yakni oada bulan maret hingga bulan juni. Biasanya ini ditandai dengan burung jantan yang terus berkicau untuk menarik perhatian decu betina. Sarangnya bulat nampak rapi, dan sejak burung ini mengerami telurnya hingga menetas paling lama yaitu 14 hari (baca: ternak burung decu).

Burung decu terkenal dengan warna bulunya yang dominan dengan warna gelap atau hitam, tetapi ada sedikit warna putih jelas di bagian sayapnya. Untuk membedakan burung decu jantan dan betina cukup mudah, warna bulu jantan hitamnya legam, sedangkan betina agak sedikit pudar.

Untuk menjadikan burung decu rajin gacor harus dilakukan perawatan yang bagus secara rutin setiap hari, baik dari segi pemberian pakan, pemandia, penjemuran, hingga pemasterannya. Bila decu rajin dilatih, maka burung ini akan bisa menirukan suara burung master. Suara burung decu sendiri sebenarnya sangat khas, dan telah banyak yang menggunakan suaranya untuk bahan pelatihan pada burung kicau unggulan (simak: suara burung decu).

Perbedaan burung decu dengan burung kacer yang paling mencolok adalah ukuran tubuhnya, burung decu jauh lebih kecil dibandingkan dengan burung kacer. Dari segi warna dan suara memang agak sama, tetapi tetap ada perbedaannya. Mungkin anda termasuk peminat burung decu dan akan membeli burung ini di pasaran, maka akan kami bantu informasi mengenai kisaran harga terbarunya saat ini.

Harga Burung Decu:

Burung Decu Harga
Harga Decu Wulung Rp. 50.000
Harga Decu Dewasa Hutan Rp. 200.000
Harga Decu Trotolan Rp. 350.000

Demikianlah sedikit pembahasan seputar burung decu atau burung kacer mini yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini beserta daftar harga terbarunya. Semoga artikel yang telah kami share ini bisa menjadi salah satu referensi yang tepat buat sobat kicaumania yang membutuhkannya, terutama yang berkeinginan untuk membeli burung decu.

Harga Burung Decu (Kacer Mini) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5