Harga Burung Derkuku (Tekukur) Terbaru Maret 2017

derkuku, tekukur, burung derkuku, burung tekukur, gambar derkuku, gambar tekukur, gambar burung derkuku, gambar burung tekukur

via: www.situshewan.com

Harga Burung Derkuku || Burung derkuku sebenarnya terkenal dengan sebutan tekukur, di beberapa daerah ada yang menyebutnya dekukur, dan beberapa daerah yang lain menyebutnya tekukur. Mengapa burung ini disebut derkuku atau tekukur? karena ketika burung ini berbunyi, maka suara yang terdengar adalah “derkuku..derkuku..” atau juga “tekukur…tekukur…”. Maka tak heran bila burung ini disebut dengan sebutan burung derkuku atau tekukur.

Burung derkuku juga memiliki nama asing, dalam bahasa Inggris disebut Spotted dove, dan burung ini masih tergolong dalam jenis burung merpati, khususnya masuk dalam keluarga columbidae. Sedangkan untuk nama ilmiah dari burung ini adalah Streptopelia chinensi.

Sejak dulu kala burung derkuku sudah menjadi burung peliharaan di negeri ini, karena termasuk dalam jenis burung yang mudah dalam hal perawatannya, tidak gampang stres, pakan yang mudah didapat, serta suaranya yang nyaring dan sangat khas di kalangan pendengar. Bahkan tidak hanya penghobi burung ini saja yang suka dengan suaranya, orang awam yang mendengarnya pun turut merasakan sensinya.

Burung derkukubukanlah tipe burung yang berkoloni, di alam liar burung ini jarang terlihat bergerombol dengan sesamanya. Burung ini lebih suka menyendiri, dan juga bersama-sama pasangannya. Apabila sobat ingin merawat burung derkuku, maka cukup letakkan dalam kandang dan berikan pula pasangannya, di sana burung tersebut sudah bisa merasakan kenyamanan.

Burung terkukur termasuk burung yang berpostur sedang akan besar, yaitu ukuran fisiknya sekitar 28 – 30 cm. Burung ini warna dan motif bulunya cukup khas, sebagian besar bulu badannya berwarna merah jambu, bagian sayapnya berwarna coklat pudar, dan ada motif bintik-bintik hitam putih di bagian lehernya. Bagi orag awam, untuk mengenali burung derkuku cukup mudah.

Burung derkuku terbiasa hidup di sekitar manusia, jadi tidak begitu takut atau stres bila berada di lingkungan baru yang dekat dengan banyaknya manusia. Burung ini terkesan cuek (bodo amat) dengan kondisi lingkungan sekitar. Burung ini tidak hanya mampu terbang tinggi, tetapi juga bisa terbang sangat rendah di atas tanah, hal ini dilakukannya ketika ada bahaya ataupun merasa terganggu.

Penyebaran burung derkuku lumayan luas, mulai dari wilayah India, Sri Lanka, hingga Asia Selatan yang beriklim tropis yaitu China. Burung anis lebih senang hidup di alam terbuka, seperti kawasan persawahan, padang rumput, dan hutan tropis, dan lain sebagainya.

Merawat burung derkuku dianggap lebih mudah dari burung kicau pada umumnya, dan sebagian besar orang Jawa memiliki burung derkuku, selain karakter atau sifatnya yang kalem dan jinak, juga bunyi suaranya yang lembut menjadi alasan utama memelihara burung ini. Mungkin anda sedang mencari burung derkuku, maka tepat sekali bila sebelumnya anda mencari informasi seputar daftar harganya saat ini.

Harga Burung Derkuku:

Burung Derkuku Harga
Harga Burung Derkuku hutan Rp. 50.000
Harga Burung Derkuku lokal Rp. 75.000
Harga Burung Derkuku deruk Rp. 100.000
Harga Burung Derkuku sinom Rp. 100.000
Harga Burung Derkuku hijau Rp. 500.000
Harga Burung Derkuku klantan Rp. 500.000
Harga Burung Derkuku putih Rp. 1.000.000

Cukup sekian dulu pembahasan kali ini mengenai daftar harga pasaran burung derkuku yang bisa kami sampaikan kepada sobat sekalian, tetap kunjungi website vitaminburung.com ini, karena akan kami update informasi seputar burung kicau lainnya yang tak kalah menarik.

Harga Burung Derkuku (Tekukur) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5