Harga Burung Hwamei (Wambi) Terbaru Maret 2017

hwamei, burung hwamei, wambi, burung wambi, gambar hwamei, gambar burung hwamei, gambar wambi, gambar burung wambi, wambie, gambar burung wambie, burung wambie

via: facebook.com/joko.prayitno.3956

Harga Burung Hwamei || Tahukah anda burung hwamei? burung hwamei (cara bacanya: wamei) atau yang juga sering disebut burung wambi / wambie ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang berasal dari China. Sebenarnya burung ini sudah ngetrend sejak lama sekitar tahun 90-an, dan berdasarkan kabar yang beredar bahwa burung ini termasuk burung kelas atau atau kelas elit, jadi tentu jika dalam lomba hanya khusus perlombaan burung kelas elit saja yang membuka kelas untuk burung ini.

Mengingat bahwa burung ini adalah burung kelas elit, tentunya rata-rata hanya dimiliki oleh kalangan atas saja. Dan kini kepopuleran burung ini mulai meudar bahkan tak sedikit pula yang mengenal burung hwamei di negeri ini. Jika melihat tipe burung hwamei, maka burung ini nampak sebagaimana burung petarung, burung ini memiliki suara yang berkarakter, suara tembakannya keras dan lantang, serta memiliki sifat fighter. Bisa dibilang burung ini adalah burung mahal yang sebagian besar diincar oleh orang-orang berduit saja, karena jika dilihat dari harganya saja terbilang cukup tinggi.

Burung hwamei perawatannya tak jauh berbeda dari burung murai batu, mulai dari pakan, burung ini menyukai pakan seperti: jenis serangga, kroto, ulat, dan binatang kecil lainnya. Burung hwamei tidak hanya mampu berkicau dengan lantang, tetapi burung ini juga memiliki kecerdasan, terutama dalam hal menirukan kicauan burung lainnya. Sehingga, perlu juga pelatihan atau pemasteran pada burung jenis ini agar semakin piawai dalam berkicau.

Burung hwamei terkenal dengan karakternya yang keras jika dibandingkan dengan burung impor lainnya. Selain beragam kelebihan yang dimiliki, burung hwamei juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah burung hwamei adalah burung yang sulit untuk dijinakkan. Burung ini mudah salto, dan termasuk burung yang gesit. Membutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa menjinakkan burung satu ini, dan lebih bagus bila memeliharanya sejak masih anakan. Karena bila mendapati burung hwamei dewasa yang baru dibeli bisanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk bisa menjinakkannya. Bagi yang masih awam dengan karakter burung ini, maka akan mengalami kesulitan untuk menjinakkannya. Bahkan bila belum menjadi jinak, bisa menjadikan kicauannya terdengar seperti baru belajar berkicau.

Jadi, memang diperlukan kesabaran dalam memelihara burung hwamei, karena untuk menjadikannya tenang dan nyaman, harus diberikan perawatan yang pelan dan tidak grusah-grusuh. Karena hanya waktu yang bisa menjadikannya luluh dan kembali tampil prima, asalka diberikan perawatan yang baik. Bagi sobat yang tertarik untuk mendapatkan burung hwamei, maka coba lihat informasi harganya berikut ini.

Harga Burung Hwamei:

Burung Hwamei Harga
Burung Hwamei Rp. 1.000.000 – Rp. 2.500.000
Burung Hwamei Gacor > Rp. 4.000.000

Sekian sekilas pemberitahuan dari kami mengenai burung hwamei yang dulu sempat menjadi burung fenomenal di masanya. Informasi seputar burung hwamei beserta daftar harganya di atas semoga bisa menjadi bahan referensi tambahan bagi sobat yang belum mengenalnya dan ingin memilikinya.

Harga Burung Hwamei (Wambi) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5