Harga Burung Kepodang Terbaru Maret 2017

burung kepodang, gambar burung kepodang, kepodang, gambar kepodang

via: burungocehan.link

Harga Burung Kepodang || Burung kepodang adalah burung kicau yang cukup populer di negeri ini, dan banyak yang menjadikannya sebagai maskot provinsi di Indonesia, terutama di provinsi Jawa Tengah. Ya, masyarakat di daerah tersebut menganggap bahwa burung kepodang merupakan jenis burung yang sitimewa, sehingga menjadi maskot di provinsinya.

Bagi masyarakat di Jawa Tengah, burung kepodang memiliki filosofi tersendiri, kebanyakan menganggap burung ini sebagai simbol keselarasan, kekompakan, terutama bagi generasi muda. Yang pasti burung kepodang bagi sobat kicaumania, burung kepodang adalah burung yang sangat indah, terutama dari segi tampilan fisiknya, posturnya yang kokoh, serta warna warni bulunya yang cerah menjadikannya nampak sangat istimewa bagi yang memandangnya.

Burung kepodang memiliki nama latin yaitu Oriolus Chinensis, dan burung ini terkenal dengan ciri-ciri tubuh berukuran sekitar 25-30 cm, memiliki paruh yang cukup panjang yakni sekitar 3 cm, serta warna bulu yang didominasi warna kuning cerah yang berkombinasi dengan warna hitam gelap. Di sekitar matanya terdapat lingkaran warna hitam, ini menjadi salah satu keunikan.

Burung kepodang sangat senang mengkonsumsi buah-buahan, terutama buah pepaya dan buah pisang. Selain itu, burung kepodang juga doyan memakan serangga kecil, ulat, dan jangkrik. Di alam liar, biasanya burung ini berburung langsung binatang-binatang tersebut di daratan, baik secara berkelompok maupun individu juga sering kali terlihat.

Burung kepodang bisanya tingga di kawasan hutan, hutang mangrove, perbukitan atau lereng gunung, dn lain-lain. Di Indonesia sendiri, penyebarannya cukup luas, yaitu meliputi pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Sulawesi. Penyebutan nama atau panggilan pada burung kepodang ternyata banyak yang berbeda di beberapa daerah, ada yang menyebutnya “Pito Wolu”, ada juga yang menyebutnya “Bincarung” dan lain penyebutan-penyebutan lainnya.

Bulu burung kepodang terlihat sangat rapi dan warna yang terang, karena itulah yang menjadi penyebab banyak yang menyebutnya sebagai burung pesolek atau burung yang suka dandan. Selain penampilannya yang indah, sebenarnya burung ini juga pandai dalam berkicau (simak: suara kepodang), dan juga pandai dalam membuat sarang yang bagus. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk memeliharanya sebagai burung favorit di rumah. Tak heran bila penggemar burung kepodang saat ini cukup banyak, meskipun tak sebanyak burung kicau kenari dan lovebird.

Keberadaan burung ini semakin tahun bisa dibilang semakin berkurang, selain karena penangkar yang tak begitu banyak, juga diiringi dengan banyaknya pemburu liar pada burung ini di wilayah hutan. Hal ini menjadi salah satu penyebab berkurangnya populasi burung kepodang. Sangat bagus bila anda menjadi penghobi burung kepodang yang berusaha untuk beternak dan mengembangbiakkan burung ini agar keberadaannya tetap awet dan menjadi banyak (baca: ternak burung kepodang), mengingat keberadaan burung ini semakin lama semakin langka dikarenakan banyaknya perburuan massal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mungkin anda termasuk salah satu kicaumania yang tertarik untuk memelihara burung kepodang, maka tepat sekali bila membaca artikel ini, karena tidak hanya membahas seputar burung kepodang saja, tetapi juga kami sajikan informasi harganya.

Harga Burung Kepodang:

Burung Kepodang Harga
Harga Kepodang Anakan Rp. 110.000 – Rp. 250.000
Harga Kepoang Batu trotolan dari Bali dan NTT Rp. 220.000 – Rp. 500.000
Harga Kepodang lokal jawa > Rp. 550.000
Harga Kepodang tangkapan hutan Rp. 550.000 – Rp. 1.000.000
Harga Kepodang Emas dewasa Rp. 1.000.000 – Rp. 1.500.000

Demikianlah serba-serbi pembahasan tentang burung kepodang beserta kisaran harga terbarunya saat ini. Harga burung kepodang tersebut didasarkan pada jenis, usia, wilayah asal, dan bisanya juga berdasar pada gacornya. Harga di masing-masing daerah biasanya berbeda, selain itu juga harga sewaktu-waktu bisa berubah karena faktor-faktor tertentu.

Harga Burung Kepodang Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5