Harga Burung Kutilang Terbaru Maret 2017

vitaminburung
burung kutilang, gambar burung kutilang, kutilang, gambar kutilang

via: www.agrobur.com

Harga Burung Kutilang || Burung kutilang termasuk salah satu jenis burung kicau yang paling diminati di tahun 2016 ini. Meski tak sedikit pula yang memandang sebelah mata akan burung ini, yang pasti burung kutilang juga memiliki keistimewaan tertentu, dan banyak pula penggemarnya di negeri ini. Burung kutilang jantan pada umumnya mampu menirukan suara kicauan burung lain, bahkan jauh lebih banyak dari burung betina.

Burung kutilang memiliki kemampuan untuk menirukan 4 jenis suara burung yang sangat rumit, memiliki cengkok nada, dan nada yang panjang. Selain itu juga burung ini bisa menirukan suara tembakan yang biasa dilakukan oleh burung ciblek, tengkek, prenjak, dan lain sebagainya. Kemampuan burung kutilang dalam hal berkicau tidak bisa diremehkan, mengingat suaranya sangat merdu, apalagi tembakan dan ngerolnya yang tentu membuat penggemarnya terpikat.

Burung kutilang juga sering kali menunjukkan gayanya yang meyerupai garuda ketika berkicau, terlihat tegak dan dadanya membusung. Hal ini sangat unik, dan tentu menjadi daya tarik sendiri dari burung satu ini, karena tak semua jenis burung kicau bisa melakukannya. Burung kutilang juga memiliki gaya teler yang menyerupai gaya burung cendrawasih, sambil mengepak-ngepakkan sayap dan ekornya, burung ini mengeluarkan kicauan yang merdu.

Burung kutilang sendiri sebenarnya masih tergolong dalam keluarga¬†Pycnonotidae, adan ada sebutan unik dari masyarakat sunda pada burung ini, yaitu “Cangkurileung”. Sedangkan masyarakat Jawa menyebutnya “Gentilang” atau juga “Ketilang”. Burung kutilang sebagian besar tubuhnya didominasi warna coklat, dada berwarna abu-abu, kepala dan ekornya berwarna hitam Ciri khas lain yang paling terkenal adalah memiliki jambul di atas kepalanya, serta pada bagian sekitar pantat berwarna orange kekuningan, unik bukan?

Burung kutilang terbiasa berada di daerah lapang, tanah terbuka, pinggiran sungai, daerah perkotaan, lingkungan penduduk, dan lain sebagainya. Burung ini sering kali terlihat berkelompok ketika bertengger di pepohonan, begitu juga ketika berada di daratan. Burung kutilang sering mendekati petani, dan dianggap menguntungkan petani, karena sering kali memburu binatang-binatang hama, seperti serangga, belalang, ulat, dan hewan kecil lain yang dapat merusak tanaman. Burung kutilang juga sangat menyukai pakan yang lunak, seperti buah pepaya dan pisang. Jadi, bagi anda yang tertarik untuk merawat burung kutilang, maka perawatannya terbilang mudah. Sedangkan untuk harganya sendiri terbilang murah dan terjangkau, karena salah satu faktornya adalah mudah didapatkan.Bagi anda yang akan membeli burung kutilang, maka silahkan simak informasi seputar kisaran harganya di pasaran berikut ini.

Harga Burung Kutilang:

Burung Kutilang Harga
Harga Kutilang Rp. 15.000 – Rp. 25.000
Harga Kutilang Emas Rp.65.000 – Rp. 100.000
Harga Kutilang Malaysia Rp. 100.000
Harga Kutilang Sumatra Rp. 150.000

Demikianlah sedikit penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai serba-serbi burung kutilang yang populer di Indonesia beserta daftar harga terbarunya. Setelah melihat kisaran harganya, maka anda bisa memastikan dan merencanakan mau membeli burung kutilang seperti apa. Serta bisa memperhitungkan berapa biaya yang anda keluarkan disesuaikan dengan harga burung kutilang yang menjadi target anda.

Harga Burung Kutilang Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5