Harga Burung Manyar Terbaru Maret 2017

burung manyar, gambar burung manyar, manyar, manuk manyar

via: kicauburung7.blogspot.com

Harga Burung Manyar || Burung manyar merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal di kalangan kicaumania dalam negeri. Burung manyar adalah brurung lokal yang senang berkicau, kicauannya bagus, dan meskipun burung ini peminatnya tak sebanyak burung lovebird tetapi burung manyar juga piawai dalam menirukan suara burung kicau lainnya. Jadi, jangan anggap sebelah mata burung manyar, karena setiap burung kicau memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing.

Burung manyar jika sudah pandai dalam berkicau maka akan memiliki suara kicauan yang bervariasi (simak: suara burung manyar), ini menjadi salah satu keunggulan yang membuatnya dihargai cukup mahal. Untuk burung manyar yang baru ditangkap dari hutan mungkin memang harganya murah, tetapi untuk harga bakalannya bisa dibilang lumayan. Karena burung manyar ketika masih anakan sangat mudah dirawat dan sisuapi oleh sang pemilik, dan ketika dewasa akan sangat jinak dengan pemiliknya.

Kepiawaian burung manyar dalam berkicau sebenarnya tergantung perawatan sehari-harinya, bila perawatannya bagus dan secara rutin dilakukan, tentu bukan hal mustahil bila burung manyar menjadi handal dalam berkicau. Burung manyar sebenarnya masuk dalam keluarga Ploceidae, dan adapun jenis burung manyar yang paling populer di Indonesia dan paling sering suaraya dijadikan sebagai bahan masteran adalah manyar emas, manyar jambu, dan manyar tempua. Dari ketiganya, burung manyar emas menjadi yang paling memiliki suara yang komplit atau bervariasi.

Burung manyar di alam bebas biasanya gemar memakan biji-ijian milik ara petani, selain itu juga burung manyar doyan dengan serangga kecil, terutama ketika dalam masa perkembangbiakan, maka burung manyar sangat senang memakan serangga. Sedangkan untuk pakan tambahan yang bisa diberikan pada burung manyar diantaranya ialah ulat hongkong, kroto, laron, jangkrik kecil, dan lain-lain. Bila untuk memenuhi kebutuhan kalsium bisa dengan memberinya tulang sotong.

Burung manyar kicauannya cukup bagus, jadi tak heran bila sobat kicaumania menggunakan suaranya untuk memaster burung kesayangan. Selain itu, burung manyar sendiri bisa dimaster, dan memaster yang paling efektif pada burung ini adalah sejak masih anakan. Karena pada usia muda, burung manyar bisa dengan cepat menyerap suara-suara burung kicau, dan bisa tersimpan dalam memorinya dalam jangka waktu yang sangat lama, bahkan permanen.

Sebagian besar sobat kicaumania memelihara burung manyar untuk melatih burung kicau favorit, tetapi jika anda mau, maka merawat burung manyar dan menjadikannya sebagai burung pilihan juga bisa menjadi opsi yang bagus (baca: ternak burung manyar). Bagi anda yang berkeinginan untuk memelihara burung manyar dan akan membelinya dipasaran, maka tepat sekali menyimak informasi harga burung manyar terbarunya di bawah ini.

Harga Burung Manyar:

Burung Manyar Harga
Harga Burung Manyar Bakalan ngriwik Rp. 100.000 – Rp. 150.000
Harga Burung Manyar Bakalan bunyi > Rp. 500.000

Setelah melihat harga burung manyar tersebut, dapat diketahui bahwa harga burung manyar yang masih negriwik saja sudah sekitar 100 ribuan, serta yang masih anakan tetapi sudah lancar berbunyi harganya bisa lebih dari 500 ribu, maka tentu akan jauh lebih mahal bila burung manyar dewasa sudah pandai berkicau. Demikianlah pembahasan kali ini seputar harga burung manyar terkini, semoga bisa anda jadikan sebagai acuan dalam membeli burung manyar di pasaran. Dengan mengetahui harga pasarannya, maka ketika di pasar anda bisa menyesuaikannya antara harga pasaran dengan budget yang anda sediakan.

Harga Burung Manyar Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5