Harga Burung Mozambik Terbaru Maret 2017

burung mozambik, gambar burung mozambik

via: www.binatangpeliharaan.com

Harga Burung Mozambik || Pasti sobat kicaumania sudah mengenal burung mozambik, bagi yang belum tahu akan kami sajikan informasinya kepada sobat sekalian pada pembahasan kali ini. Sebenarnya burung mozambik cukup dikenal di kalangan perburungkicauan di Indonesia. Tidak hanya di negeri ini saja, burung mozambik juga sangat populer di luar negeri, terutama di Eropa, Amerika, dan Afrika.

Burung mozambik termasuk burung kicau dari jenis Singing finch, jadi sudah bisa ditebak bahwa burung ini tipe penyanyi yang tentunya pandai dalam berkicau. Banyak yang menyebutnya sebagai burung kenari afrika, karena masih tergolong dalam jenis kenari yang mana asal muasal burung ini adalah dari Afrika. Afrika sebagian besar dataran tandus dan gersang, dan burung ini biasa hidup di daerah seperti itu. Burung ini terbiasa hidup di daerah yang kondisi cuacanya panas, sehingga burung mozambik termasuk burung yang hidup secara berkoloni.

Bnayak yang bilang juga bahwa suara burung mozamik agak mirip dengan suara burung blackthroat, mulai dari merdunya, ngeroll, dan volumnya (simak: suara mozambik). Postur burung mozambik cukup mungil, yaitu sekitar 11-13 cm, burung ini biasanya diternak dan dikembangbiakkan di alam terbuka, setiap kali menetas menghasilkan 3-4 butir telur.

Dulu, burung mozambik sempat populer dan menjadi burung favorit bagi sebagian besar kicaumania, seperti halnya burung robin dan hwamei yang kini ketenarannya semakin meredup, meskipun burung ini memiliki banyak kelebihan terutama dalam hal berkicau, tetapi faktor populasi yang semakin berkurang menjadikannya cukup sulit didapatkan di pasaran.

Tetapi, selalu ada penangkar yang menjadi benteng penyelamat yang tetap membudidayakannya, bahkan tak sedikit yang berhasil menyilangkannya dengan kenari, blackthroat, dan burung jenis finch yang lain, sehingga menghasilkan keturunan terbaik yang bernilai tinggi karena berbagai kelebihan yang dimiliki.

Burung mozambik juga tak jauh berbeda dari burung kenari dari segi pemilihan pakan, burung ini menyukai pakan biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. serta pakan tamban lain seperti telur puyuh, kroto, ulat hongkong, dan lain sebagainya. Pakan-pakan tersebut cukup mudah didapatkan, jadi melihat perawatan burung mozambik dari segi pemberian pakan cukup mudah. Bagi sobat yang tertarik dengan burung jenis ini dan ingin membelinya, maka silahkan lihat dulu informasi mengenai kisaran harganya saat ini.

Harga Burung Mozambik:

Burung Mozambik Harga
Burung Mozambik bakalan Rp. 250.000
Burung Mozambik dewasa Rp. 550.000

Demikianlah ulasan seputar burung kicau mozambik, burung cantik yang berasal dari Afrika Selatan ini. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan bagi sobat sekalian yang belum mengetahuinya, serta harga burung mozambik di atas bisa menjadi bahan referensi untuk pertimbangan bagi sobat dalam upaya membeli burung tersebut.

Harga Burung Mozambik Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5