Harga Burung Pailing Terbaru Maret 2017

pailing, pakling, bailing, burung pailing, burung pakling, burung bailing, gambar pailing, gambar pakling, gambar bailing, gambar burung pailing, gambar burung pakling, gambar burung bailing, harga burung pailing

via: www.flickr.com/photos/ovisfilm_wildlife_mongolia

Harga Burung Pailing || Tahukan anda dengan burung pailing? burung pailing, atau yang juga sering disebut burung pakling ini pernah menjadi burung yang populer di tahun 90-an. Bagi kicaumania yang aktif sejak tahun itu, pasti mengenal burung kicau jenis ini, dan menjadi nostalgia yang cukup menarik bila saat ini kembali memelihara burung unik ini.

Medern ini, burung pailing jarang terlihat, kadang-kadang terlihat di pasaran, dan tak begitu konsisten keberadaannya. Biasanya burung ini dijual dlam kandang secara ombyokan, dan pembeli bisa memilihnya harus cerdik dalam memilih yang bagus. Burung pailing sekilas memang mirip dengan burung branjangan, sama-sama memiliki warna hitam yang melingkar di dadanya, namun postur tubuh burung pailing lebih besar dari burung branjangan.

Burung paling terkenal dengan nama Mongolian Lark, sedangkan dalam bahasa latinnya yaitu Melanocorypha Mongolica. Burung ini masih kerabat dekat burung branjangan, yaitu masuk dalam keluarga Alaudidae. Burung ini terkenal berasal dari Cina, dan penyebarannya paling banyak meliputi dataran Cina, Mongolia, dan Russia. Di negara Cina sendiri burung paling juga sering disebut bailing.

Burung pailing juga pandai dalam merekam kicauan burung lain, sehingga mampu berkicau dengan beragam suara yang bervariasi dengan ciri khasnya sendiri. Burung ini senang berada di pepohonan hingga ketinggian puluhan meter. Burung ini terkenal memiliki penciuman yang tajam, jadi ketika sendang mencium sesuatu yang mencurigakan, maka lehernya otomatis agak memancang sembari waspada dengan menolehkan kepalanya ke beragai arah yang dicurigai.

Burung failing ketika berkicau memiliki gaya sampingan yang istimewa, burung ini terbiasa terbang tinggi sambil berkicau, selain itu juga sambil terbang tinggi kemudian mengepakkan sayapnya, kemudian turun bisa sampai 1 jam. Gaya-gaya tersebut menjadi petunjuk untuk burung kicau yang lain, bahwa daerah tersbeut merupakan daerah kekuasaannya.

Burung dianggap susah-susah gampang dalam hal perawatan, karena burung ini pakan-pakannya mudah didapatkan, namun dari segi mental mental dan fisiknya mudah drop, apalagi ketika berada di lingkungan baru, atau bertemu dengan binatang penganggu, seperti: kucing dan tikus. Adapun pakan burung pailing tak berbeda dengan pakan burung branjangan, diantaranya seperti: biji-bijian, selain itu juga pakan tambahan seperti: jangkrik, kroto, belalang, serangga kecil lainnya. Memandikan dan menjemur burung pailing setiap pagi hari merupakan aktivitasi yang berpengaruh besar terhadap kesehatan dan performanya di lapangan.

Burung pailing terkenal memiliki crecetan yang panjang, keras, dan rapat, suaranya sangat digemari oleh sebagian besar kicaumania. Terutama dapat dijadikan sebagai suara masteran yang tepat untuk burung kicau terfavorit yang dimiliki. Kebanyakan kicaumania menggunakan suara burung pailing untuk memaster burung murai batu, hwamei, dan toet.

Kelebihan dari burung pailing sebenarnya adalah suaranya yang bagus, dan memiliki gaya berkicau yang asyik, yaitu gaya berkicau sembari terbang yang terkenal dengan istilah Hovering. Sedangkan kekurangannya yaitu burung ini selain mental dan fisiknya lemah, juga burung ini dianggap warna bulunya yang kurang bagus dan kurang menarik perhatian. Begitu juga bila pertama kali merawat burung pailing, maka butuh waktu yang lama untuk menjadikan burung ini gacor atau rajin berkicau. Hanya penghobi berpengalaman yang punya trik tertentu untuk menjadikan burung kicau cepat berkicau.

Sekarang anda sudah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan burung pailing, bila anda tertarik untuk berburu burung pailing, maka kami hanya memberi saran anda mencari tahu daftar harganya terlebih dahulu, agar anda tahu harga yang beredar sesuai dengan budget atau keuangan anda. Harga burung pailing bisa dibilang agak tinggi, mengingat bahwa burung ini merupakan burung yang langka di negeri ini dan agak sulit ditemukan di pasaran. Berikut ini adalah harga pasaran burung pailing saat ini yang bisa kami informasikan kepada anda sekalian.

Harga Burung Pailing:

Burung Pailing Harga
Harga Burung Pailing Anakan Rp. 400.000
Harga Burung Pailing Dewasa Rp. 600.000
Harga Burung Pailing Gacor Rp. 800.000
Harga Burung Pailing Full Gacor Rp. 1.000.000

Demikianlah untaian kata yang bisa kami jelaskan melalui postingan kali ini kepada sobat sekalian mengenai burung pailing yang sempat menjadi burung fenomenal jaman dahulu. Mungkin anda penasaran dengan burung khas China ini, maka silahkan cari di pasaran burung kicau atau langsung mendatangi para penangkar burung kicau ini. Semoga postingan tentang burung pailing di atas bisa berguna buat sobat semuanya.

Harga Burung Pailing Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5