Harga Burung Pipit Terbaru Maret 2017

burung pipit, pipit, gambar burung pipit, gambar pipit,burung emprit, gambar burung emprit, emprit, gambar emprit

via: adearisandi.wordpress.com

Harga Burung Pipit || Burung pipit merupakan salah satu jenis burung mungil yang snagat populer di masyarakat, kepopulerannya tidak hanya di kalangan pecinta burung kicau saja, melainkan juga orang awam, terutama daro golongan petani. Mengapa bisa demikian? ya, burung pipit atau yang juga banyak yang menyebutnya sebagai burung emprit dan burung bondol ini dianggap sebagai burung hama yang gemar memakan padi dan biji-bijian lainnya milik para petani, jadi wajar bila burung jenis ini menjadi burung yang fenomenal di kalangan masyarakat.

Burung pipit berpostur mungil sekitar 10-12 cm, dan terkenal dengan warnanya yang coklat, tetapi ada juga warna lain yang lebih indah dan cantik, dan biasanya itu merupakan hasil dari para penangkar yang mencoba untuk menyilangkannya. Burung pipit sangat menyukai biji-bijian, terutama padi ataupun beras, bisa dilihat ketika musim panen padi tiba, maka sering kali burung pipit berkoloni atau bergerombol di daerah persawahan untuk mencari padi milik para petani.

Meskipun burung pipit dianggap sebagai burung hama yang merugikan para petani, tetapi perlu sobat ketahui bahwa burung ini juga memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki burung kicau lainnya. Yaitu burung ini berpostur tubuh yang kecil dan unik, serta suara kicauan yang terkenal monoton “tyit..tyit..tyit..”. Kelebihan lain dari burung ini adalah perawatannya yang bisa dibilang lebih mudah dari merawat burung kicau lainnya (baca: ternak burung pipit). Cukup dengan memberinya pakan beras setiap hari, maka burung ini sudah bisa hidep dengan senang.

Banyak yang memelihara burung pipit sejak masih anakan, karena tentu lebih mudah untuk dijinakkan dibandingkan dengan langsung dari tangkapan hutan, sifatnya lebih liar dan sulit dijinakkan. Burung pipit sebenarnya tergabung dalam keluarga Estrildidae, dan burung ini berasal dari Asia Tenggara (termasuk Indonesia), India, dan Afrika. Di Indonesia sendiri, populasi burung sangatlah banyak, bahkan mudah dijumpai di pemukiman penduduk.

Untuk membedakan burung pipit jantan dan betina cukup mudah, yakni dilihat dari bagian kepalanya. Kepala burung pipit jantan lebih besar dibandingkan dengan yang betina, dan biasanya pipit pejantan lebih senang berkicau dan lebih giras atau lincah. Burung pipit termasuk burung kicau yang ramah lingkungan, burung ini terbiasa hidup di daerah yang banyak tanaman dan biji-bijian, mulai dari padang rumput, hutan belantara, pinggiran sungai, perbukitan, persawahan, dan lain sebagainya.

Burung pipit termausk burung yang bersosial, karena selalu bersama-sama dan bergerombol, terutama ketika sedang mencari makanan. Burung ini tidak mudah stres karena mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Sedangkan untuk harganya bisa dibilang sangat murah, dan mudah didapatkan di pasaran. Mungkin anda berminat untuk memelihara burung pipit, maka akan kami sajikan informasi mengenai daftar harga burung pipit terbaru saat ini.

Harga Burung Pipit:

Burung Pipit Harga
Harga Burung Pipit anakan Rp. 10.000
Harga Burung Pipit indukan Rp. 6.000 – Rp. 12.000
Harga Burung Pipit gacor Rp. 20.000 – Rp. 50.000

Demikianlah wawasan seputar burung pipit yang fenomenal di kalangan masyarakat, bagi anda yang berminat semoga informasi seputar burung pipit beserta kisaran harganya di atas bisa menjadi bahan referensi yang tepat buat anda.

Harga Burung Pipit Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5