Harga Burung Robin Terbaru Maret 2017

vitaminburung
burung robin, gambar burung robin, robin, gambar robin

via: siburungrobin.blogspot.com

Harga Burung Robin || Saat ini burung kicau yang menjadi primadona di Indonesia diantaranya ialah burung kenari, lovebird, murai batu, anis merah, dan cucak ijo. Tetapi perlu sobat ketahui bahwa ada salah satu jenis burung kicau yang sempat fenomenal di era 90-an, yaitu burung robin. Ya, burung robin saat ini sangat digemari karena berbagai kelebihan yang dimiliki burung ini, baik dari segi postur, warna, maupun suara.

Burung robin merupakan burung kicau yang berasal dari Cina, dan kini burung robin bisa dibilang sulit dijumpai di negeri ini, selain karena tidak diperbolehkannya impor burung, juga karena minimnya penangkar burung jenis ini. Salah satu tipe yang dimiliki burung robin dan menjadikannya sangat digemari adalah burung ini karakternya mudah untuk dijinakkan, sehingga bila sudah jinak maka akan sangat dekat dengan pemiliknya. Selain itu, burung ini akan aktif berkicau bila mendengarkan ocehan burung kicau lainnya. Tak heran bila banyak yang merawat dan beternak burung robin (baca: ternak burung robin).

Karakter lain yang menjadi kelebihan dari burung robin adalah burung ini cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Hal ini bisa dibuktikan dengan digabungnya burung robin dengan burung kicau lainnya, seperti burung kenari dan kacer, maka burung robin tetap memiliki mental yang bagus dan berkicau sesuka hatinya. Hal inilah yang membuat para peminat burung robin tertarik untuk memilikinya. Salah satu kekurangan dari burung robin adalah sulit dimaster dengan suara burung kicau lainnya, karena burung ini terbiasa menirukan suara-suara kicau sesama burung robin (simak: suara burung robin).

Burung robin memiliki nama latin Leiothrix Lutea, burung ini sangat menyukai pakan berupa buah-buahan, selain itu juga burung robin doyan menyantap serangga kecil dan ulat hongkong. Ketika di alam liar, burung robin biasanya beraksi dan bergerombol ketika malam hari, sedangkan di siang harinya burung ini sering terlihat terpisah di berbagai tempat, seperti: semak belukar, padang rumput, pepohonan, dan lain sebagainya.

Burung robin mulai berkembangbiak mulai bulan april hingga bulan september, hal ini bisa dilihat dengan tanda aktif berkicau pada pejantan dengan tujuan untuk menarik perhatian dari burung robin betina, sedangkan yang betina berusaha untuk menyahuti kicauan pejantan. Dulu memang harga burung robin sangat murah, namun kini melihat sedikitknya pasokan burung robin, maka harganya cukup tinggi.

Burung robin memiliki ciri yang unik pada warnanya, mulai dari warna kuning terang pada bagian dagunya, bagian sayap hingga ekor berwarna hitam keabu-abuan, dan bagian kepalanya berwarna hijau cerah. Mata burung robin nampak bulat dengan warna hitam, sorotan matanya cukup tajam tetapi tetap burung ini terkesan imut karena keindahan warna di seluruh tubuhnya. Mungin anda tertarik untuk memiliki burung robin dan akan berburu mencarinya, maka akan kami sajikan informasi seputar kisaran harganya di pasaran.

Harga Burung Robin:

Burung Robin Harga
Harga Robin bakalan Rp. 500.000 – Rp. 750.000
Harga Robin betina Rp. 800.000
Harga Robin gacor Rp. 1.000.000

Demikianlah sediit cuap-cuap mengenai burung robin lengkap dengan daftar harga terbarunya saat ini, semoga informasi di atas bisa menambah wawasan bagi sobat sekalian, terutama yang belum pernah dengan burung robin. Dan juga semoga daftar harga tersebut bisa menjadi patokan harga yang tepat buat anda yang akan membelinya, meskipun di setiap daerah berbeda-beda harganya dan terkadang sering berubah-ubah, paling tidak secara umum anda mengetahuinya.

Harga Burung Robin Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5