Harga Burung Samyong Terbaru Maret 2017

samyong, burung samyong, gambar samyong, gambar burung samyong, samyong gacor

via: orientalbirdimages.org

Harga Burung Samyong || Apakah sobat kicaumania pernah dengar burung kicau yang satu ini? burung samsyong. Burung samyong merupakan salah satu burung kicau yang sebenarnya tak begitu populer dan tak banyak yang mengenalnya. Burung samyong merupakan burung endemik yang berada di Flores, Nusa Tenggara. Burung samyong posturnya sedang, yaitu sekitar 18-20 cm, dan burung ini memiliki kemampuan yang mampu menirukan beragam suara burung kicau lainnya.

Burung samyong di luar negeri terkenal dengan nama Bare-throted Whistler,  sedangkan namal ilmuahya adalah Pachycephala Nudigula. burung ini termasuk dalam keluarga Pachycephalidae. Burung samyong merupakan burung endemik yang berkarakter, burung ini adalah burung endemik khas Nusa Tenggara. Untuk membedakan samyong jantan dan betina cukup mudah, kalau samyong jantan bulu didominasi warna hijau zaitun, kepalanya hitam, ekor gelap, dan tenggorokan berwarna merah. Sedangkan samyong betina warna tubuh didominasi hijau kekuningan, dan kepalanya abu-abu.

Burung samyong tinggal di hutan kering, padang rumput, di dataran rendah, burung ini senang memakan serangga. Banyak yang menganggap bahwa burung samyong adalah burung kicau yang jenius, burung ini tidak hanya warna tubuhnya yang bagus, tetapi juga kicauannya yang dahsyat. Burung ini kebanyakan disebut sebagai burung jelmaan dari Nightingale.

Habitat burung samyong termasuk kategori yang kecil, burung ini menempati area dengan luas 20.000 km2. Banyak kicaumania yang menganggap bahwa burung samyong pantas disejajarkan dengan burung asal Australia yaitu burung lyre, dikarenakan kemampuannya dalam berkicau yang sangat bagus, dianggap sebagai burung 1001 suara. Di alam bebas, biasnaya burung ini menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi, dengan lagu yang bervariasi serta volume suara yang keras, nampak bahwa burung samyong adalah burung yang berkualitas. Maka, wajar bila burung ini dihargai sangat mahal di pasaran, selain karena penampilan fisik yang indah, suara yang memukau, juga burung ini termasuk burung yang jarang ditemui di pasaran.

Burung samyong memiliki mental yang bagus, ini ditunjukkan ketika di daerah teritorialnya yang tak segan untuk menghajar burung kicau lain yang dirasa menganggunya. Selain itu, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan juga sangat bagus, tidak mudah stres, hal ini benar-benar sesuai bila ketika memeliharanya benar-benar diberi perawatan yang bagus.

Burung samyong bukanlah burung yang manja, burung ini terlihat lebih mandiri, terutama indukan yang pandai dalam merawat dan melindungi anakannya. Burung ini gampang berkicau, baik ketika sehat maupun sakit. Gacor ketika sehat itu merupakan hal yang wajar, karena syarat utama setiap burung gacor adalah dalam kondisi sehat, sedangkan burung ini berkicau ketika sakit bertujuan untuk mengelabuhi musuh? apa anda pernah dengar tentang hal ini? ya, maksud untuk mengelabuhi musuh adalah, burung ini akan berkicau ketika ada burung lain yang dianggapnya mengancam, dengan berkicau maka burung asing tersebut menganggap bahwa burung samyong kondisinya sedang sehat (padahal dalam kondisi sakit), sehingga burung asing tersebut tidak berani mendekati daerah teritorialnya yang biasanya samyong bersikap agresif ketika ada burung asing datang dan dianggap menganggu.

Meskipun di pasaran stok burung samyong jarang ditemui, dan sedikit yang mengenal burung jenis ini, tetapi ada saja penangkar yang berusaha untuk menjaga kelestariannya dengan cara mengembangbiakkannya, tapi jumlahnya tak begitu banyak, dan hanya di daerah tertentu saja.

Burung samyong sanget mudah terpancing untuk gacor ketika diperdengarkan suara kicau burung lainnya, karena memang burung ini memiliki mental yang bagus, dan berkarakter petarung, maka hal ini sangat wajar. Burung ini akan menjadi burung yang sangat istimewa bila dirawat dengan baik, terutama menjadi gacor performanya bagus, dan tidak mudah sakit. Hanya kicaumania berpengalaman yang mampu menjadikan burung kicau menjadi andalan yang senang gacor, dan kicauannya sangat bagus.

Burung samyong suaranya benar-benar berkarakter, jadi tak heran bila ada saja yang mencari audionya untuk bahan masteran burung kicau bertipe petarung, seperti burung murai batu. Memang cukup sulit mendapatkan burung jenis ini, tetapi ada daftar harga yang beredar untuk anda ketahui sebagai bahan referensi untuk berburu burung samyong di pasaran.

Harga Burung Samyong:

Burung Samyong Harga
Harga Burung Samyong Trotol Rp. 1.000.000
Harga Burung Selendang Gacor Rp. 1.500.000
Harga Burung Samyong Full Gacor Rp. 2.000.000
Harga Burung Samyong Dewasa Hutan Rp. 800.000

Itulah ulasan mengenai burung samyong yang mulai langka dan tak begitu dikenali sobat kicaumania, tetapi burung ini memiliki banyak keunggulan. Beserta daftar harga yang semoga bisa sesuai dengan harga pasaran di daerah anda, karena setiap daerah biasanya harga burung kicau berbeda-beda, dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi atau faktor tertentu.

Harga Burung Samyong Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5