Harga Burung Tledekan Terbaru Maret 2017

burung tledekan, gambar burung tledekan, tledekan

via: timkicau.com

Harga Burung Tledekan || Burung tledekan juga disebut “burung sulingan”, dan banyak sobat kicaumania yang menganggap bahwa burung ini adalah burung petarung. Biasanya bila burung tledekan bertemu burung sejenis, maka emosinya akan meningkat, dan memicu untuk bersuara dan disertai dengan gaya. Sebenarnya burung tledekan ini baik ketika di rumah maupun di lapangan biasanya selalu menunjukkan gaya khasnya yang terkenal dengan “gaya nyeklek” atau “gaya goyang patah-patah”.

Sobat kicaumania, terutama penghobi burung tledekan sangat menyukai bila burung ini menunjukkan gaya khasnya, karena terlihat sangat indah. Meskipun burung ini jarang dilombakan, bukan berarti tak bisa, bisa jadi kaena peminatnya yang tak sebanyak burung kicau lainnya seperti: lovebird, murai batu, kenari, dan lain-lain. Justru karena burung ini memiliki suara dan gaya yang bagus, membuat keberadaannya cukup diperhitungkan di pasaran.

Burung tledekan jika dilihat sekilas warna biru keunguan berkombinasi dengan warna orange dan kuning ini nampak sangat menawan. Tentu masing-masing memiliki pandangan yang berbeda mengenai burung, dan bagi penghobi burung tledekan, burung ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki burung kicau lainnya, baik dari segi fisik maupun suara.

Suara burung tledekan yang bagus juga sering kali menjadi buruan oleh sobat kicaumania yang berminat untuk menjadikannya sebagai bahan memaster burung kesayangan. Ya meskipun tak harus memiliki burungnya langsung, paling tidak dengan memiliki suara mp3 nya itu sudah merupakan sebuah pengkuan bahwa suara burung tledekan memang pantas untuk masteran (simak: suara tledekan).

Jika melihat sekarang ini, peminat burung tledekan lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya, terutama untuk tledekan gunung dan tledekan pring yang dirasa paling laris jika dibandingkan dengan tledekan tledekan laut. Setiap jenis tledekan memiliki keunggulannya masing-masing, sobat bisa mencoba memeliharanya sendiri di rumah, itung-itung sebagai koleksi burung kicau yang populer di Indonesia. Memelihara dan beternak burung tledekan terbilang susah-susah gampang, asalkan sabar, telaten dalam memberikan perawatan sehari-hari, maka burung tledekan bisa hidup dengan nyaman, tinggal penyilangannya yang harus dengan pengetahuan (baca: ternak tledekan).

Jika berbicara mengenai harga burung tledekan, maka harganya saat ini untuk yang masih bakalan sekita 100 ribuan, sedangkan yang dewasa dan sudah gacor maka harganya di atas 500 ribu. Perlu anda ketahui juga bahwa harga burung tledekan biasanya disesuaikan dengan jenis, umur, dan sudah gacor atau masih belum, tentunya juga berdasarkan kondisinya. Burung tledekan yang sehat dan lincah tentu lebih mahal dibanding yang kelihatannya diam.

Harga Burung Tledekan:

Burung Tledekan Harga
Harga Burung Tledekan bakalan yang di dapatkan dari hutan usia muda Rp. 50.000 – Rp. 150.000
Harga Burung Tledekan Laut/Pring yang masih bakalan Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Harga Burung Tledekan Gunung yang sudah trotol Rp. 80.000 – Rp. 150.000
Burung Tledekan betina dewasa Rp. 100.000 – Rp. 250.000
Harga Bledekan yang sudah buka suara Rp. 250.000 – Rp. 400.000
Harga Burung Tlendekan gacor > Rp. 500.000

Demikianlah sekilas informasi mengenai daftar harga burung tledekan terbaru saat ini, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkannya. Karena sebelum membeli burung kicau, sebaiknya ketahui dulu harga pasarannya, sehingga bisa mengira-ngira ketika harga dipasaran jauh lebih mahal, dan anda bisa menawarna dengan baik.

Harga Burung Tledekan Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5