Harga Cucak Ijo Terbaru Maret 2017

burung cucak ijo, cucak ijo, gambar burung cucak ijo, gambar cucak ijo

via: daftar-harga-burung.blogspot.co.id

Harga Cucak Ijo || Burung cucak ijo kini semakin digemari, dan bisa dibilang penggemarnya cukup banyak mendekati burung lovebird. Memang burung cucak ijo adalah salah satu jens burung kicau yang penampilannya cukup unik dan sangat berkarakter, mulai dari potur fisiknya yang kokoh, juga warnya bulunya yang hijau jelas di sebagian besar tubuhnya.

Bila berbicara mengenai burung cucak ijo, maka burung ini merupakan burung dari jenis cucak-cucak-an, cucak ijo sangat menyukai pakanĀ buah, terutama buah pisang. Sebenarnya sejak dulu kala sekitar tahun 90-an, burung cucak ijo sudah sangat digemari, dan hingga saat ini peminatnya bisa dibilang stabil bahkan terus menunjukkan peningkatan.

Selain warna hijau yang menutupi sebagian besar tubuhnya, terdapat warna hitam legam pada bagian muka, paruh, dan lehernya. Ini menjadikannya nampak sangat unik, sekilas dilihat dari segi fisik saja burung ini nampak elegan, belum lagi kelebihan lain yang dimilikinya, terutama saat berkicau. Burung cucak ijo termasuk burung kicau yang senang bernyanyi, apalagi bila perawatan yang diberikan benar-benar sesuai.

Burung cucak ijo merupakan burung kicau yang cerdas, karena burung ini juga bisa menirukan suara-suara burung kicau yang lainnya. Selain itu juga termasuk gampang dalam beradaptasi dengan lingkungan yang baru, sehingga tidak gampang stres ketika memeliharanya. Karena burung cucak ijo piawai dalam menirukan suara burung master, maka ada beberapa suara burung yang patut dimasterkan pada burung ini, diantaranya adalah suara burung cucak jenggot, kacer, cililin, dan ciblek.

Pada umumnya, burung cucak ijo yang berwarna hitam pada muka atau topengnya ketika sudah dewasa, itu merupakan salah satu ciri cucak ijo berjenis kelamin jantan, sedangkan untuk yang betina biasanya sedikit atau tanpa warna hitam pada mukanya. Dilihat dari segi suara pun jelas bahwa cucak ijo jantan volume suaranya lebih keras dan memiliki banyak lagu, sedangkan yang betina lebih lembut suaranya dan terkesan monoton.

Meskipun burung cucak ijo pandai dalam menirukan suara burung master, ternyata burung ini juga memiliki kelemahan, yaitu sering lupa bila dimaster dengan suara baru. Untuk mengatasinya cukup mudah, hanya membutuhkan pelatihan rutin untuk pembiasaan agar burung ini semakin terbiasa dan lancar dalam menirukan suara master.

Bagi anda yang akan memburu burung cucak ijo di pasaran, maka tepat sekali bila anda melihat daftar harga terbarunya saat ini sebagai bahan refernsi agar lebih paham dan bisa dengan mudah mengira-ngira harga yang sesuai serta menawar bila harga jauh dari perkiraan. Berikut merupakan daftar harga cucak ijo yang bisa kami sajikan kepada anda.

Harga Cucak Ijo:

BurungĀ Cucak Ijo Harga
Harga Burung Cucak ijo postur kecil muda leher kuning Rp. 380.000
Harga Burung Cucak ijo postur kecil muda leher kuning jaminan jantan Rp. 400.000
Harga Burung Cucak Ijo muda leher kuning postur besar Rp. 450.000
Harga Burung Cucak ijo postur kecil nopeng tanpa ekor Rp. 550.000
Harga Burung Cucak Ijo nopeng tanpa ekor dan postur besar Rp. 600.000
Harga Burung Cucak ijo postur kecil nopeng berekor Rp. 600.000
Harga Burung Cucak Ijo trotol berekor dan mempunyai postur besar Rp. 650.000

Demikianlah cuplikan singkat seputar burung cucak ijo yang kini menjadi salah satu burung kicau yang ngetren, yang meski sebenarnya burung ini sudah populer sejak dahulu. Beserta daftar harganya yang sudah kami share di atas, semoga bisa menjadi acuan maupun patokan harga yang beredar di pasaran, meskipun di setiap daerah biasanya harga burung cucak ijo berbeda-beda, paling tidak sebagai tolak ukur untuk perkiraan harga, sehingga bisa dengan mudah menyesuaikan harga saat membelinya.

Harga Cucak Ijo Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5