Harga Cucak Jenggot Terbaru Maret 2017

burung cucak jenggot, gambar burung cucak jenggot, cucak jenggot, gambar cucak jenggot

via: rakusshare.blogspot.com

Harga Cucak Jenggot || Burung cucak jenggot adalah salah satu burung kicau yang memiliki ciri khas, selain itu peminat burung ini di pasaran cukup banyak. Burung cucak jenggot juga memiliki cuara yang bagus dan diperhitungkan di kalangan perburungkicauan di Indonesia, suara kicauannya biasanya dijadikan sebagai suara masteran untuk burung kicau lovebird, anis merah, murai batu, kacer, dan cucak ijo.

Salah satu ciri khas yang paing menonjol pada burung ini adalah memiliki jenggot yang berwarna putih, jadi wajar bila burung cucak ini disebut “cucak jenggot”. Smenjak 1 tahun terakhir ini, kepopuleran burung cucak jenggot semakin meningkat, dan kini semakin banyak penggemarnya, meskipun masih lebih banyak penggemar burung kenari dan murai batu.

Setiap burung kicau memiliki kelebihan dan keistimewaan masing-masing, begitu juga dengan burung cucak jenggot yang tidak hanya memiliki ciri khas dan karakter, tetapi juga dalam segi suara memang burung ini memiliki suara yang bagus. Dan perlu kita ketahui bahwa populasi burung cucak jenggot kini semakin berkurang dan diiringi peminat yang terus bertambah, hal ini menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya harga burung cucak jenggot di pasaran.

Di alam liar, burung cucak jenggot terkenal memiliki sifat yang ganas, apalagi ketika ada burung kicau lain yang mendekati sarangnya, maka burung ini tak segan-segan untuk mengusirnya. Meskipun begitu, burung cucak jenggot bukanlah burung petarung, burung ini hanya bersifat agresif untuk melindungi diri dan kelompoknya.

Suara burung cucak jenggot terkenal dengan volumneya yang keras dan dengan tembakan-tembakan tajamnya, meski begitu juga banyak yang menganggap bahwa suara cucak jenggot terlalu monoton. Untuk membuat cucak jenggot memiliki lagu yang bervariasi caranya cukup dengan memasternya dengan memperdengarkan suara burung kicau terbaik, dan tentunya secara rutin hingga benar-benar mampu dengan lancar menirukan dan mempraktekkannya.

Dalam hal perawatan, burung cucak jenggot terbilang cukup mudah, karena burung ini tidak serewel burung kacer, anis merah, dan anis kembang. Cukup dengan memberikan pakan yang disukainya, semisal: jangkrik, pisang, serta dimandikan dan dijemur setiap pagi, maka burung ini bisa dipastikan akan rajin berkicau.

Burung cucak jenggot terus menjadi buruan di pasaran, mungkin anda termasuk salah satu peminat yang siap untuk memburunya, maka sangat tepat bila mengetahui harga pasarannya terlebih dahulu. Adapun daftar harga cucak jenggot terbaru akan kami sajikan kepada anda di bawah ini.

Harga Cucak Jenggot:

Burung Cucak Jenggot Harga
Harga Burung Cucak Jenggot Anakan Rp. 200.000 – Rp. 250.000
Harga Burung Cucak Jenggot Ngerol Rp. 300.000 – Rp. 350.000
Harga Burung Cucak Jenggot Gacor Rp. 400.000
Harga Burung Cucak Jenggot banyak isian Rp. 400.000 – Rp. 500.0000
Harga Burung Cucak Jenggot Juara Lomba Rp. 1.000.000 – Rp. 2000.000
Harga Burung Cucak Jenggot Juara Nasional Rp. 2.000.000 – Rp. 10.000.000

Demikianlah pembahasan kali ini seputar burung cucak jenggot lengkap dengan daftar harga terbarunya di pasaran, semoga bisa bermanfaat buat sobat yang berminat dengan burung kicau unik satu ini. Perlu anda tahu, bahwa harga burung cucak jenggot di setiap daerah biasanya berbeda-beda, cukup jadikan pertimbangan agar harga yang ditawarkan tidak terlampau jauh dan bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang anda siapkan untuk membelinya.

Harga Cucak Jenggot Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5