Harga Cucak Keling (Camperling) Terbaru Maret 2017

cucak keling, burung cucak keling, gambar cucak keling, gambar burung cucak keling

via: binatangpeliharaan.org

Harga Cucak Keling || Burung cucak keling mungkin tak begitu tenar di telinga sobat kicaumania, meski tak setenar burung lovebird dan kenari, maupun burung jenis cucak lainnya, tetapi burung ini juga memiliki penggemar yang tak sedikit. Karena burung cucak keling juga memiliki keunggukan dan ciri khas tersendiri yang menjadikannya nampak berbeda dari burung kicau lainnya.

Burung cucak keling terkenal dengan suaranya yang tajam dan volumenya keras. Burung ini juga punya nama latin, yaitu Alponis Panayensis. Sebenarnya burung ini penyebarannya cukup banyak di nusantara, dan ada beragam jenic cucak keling yang ada, mulai dari cucak keling atau camperling paling banyak di temukan di pulau Jawa, cucak berling dan cucak kembang paling banyak ditemukan di pulau Sumatra, cucak cililin berada di wilayah melayu, sedangkan cucak kalolojang ada di daratan sunda.

Habitat asli burung cucak keling yakni tinggal di daerah yang jauh dari campur tangan manusia, terutama di daerah dataran tinggi, hutan liar, dan lain sebagainya. Burung ini hidup di hutan tropis, dan memang cocok berada di Indonesia yang banyak hutan tropis. Cucak keling menyukai pakan berupa buah-buahan dan jenis serangga, biasanya burung ini berburu makanan dari satu tempat ke tempat yang lain secara koloni, jika sudah mendapatkannya maka akan kembali ke daerah teritorialnya.

Postur burung cucak keling tergolong sedang, yaitu sekitar 20 cm, warna tubuhnya sebagian besar adalah warna hitam legam agak berkilau. Selain itu, bola matanya berwarna merah, hal inilah yang menjadi ciri khas yang nampak pada bagian fisiknya. Burung ini sering kali bersuara keras, terutama ketika ada burung lain yang mendekati darrah teritorialnya, maka dengan menyuarakan suara yang keras itu juga termasuk salah satu upaya untuk mengusir burung yang datang tersebut.

Ada sedikit perbedaan antara burung cucak keling jantan dengan betina, kalau cucak keling jantan sebagian besar warna tubuhnya adalah hitam berkilau, sedangkan yang betina terdapat warna burik di bagian dada ataupun perutnya. Selain itu, cucak keling jantan lebih senang berkicau dan kicauannya lebih keras dibandingkan cucak keling betina.

Bagi sobat yang penasaran dengan burung cucak keling ini, maka jangan sampai ketinggalan informasi seputar daftar harganya, tentunya sebagai bahan referensi untuk menyesuaikan harga dengan budget yang anda miliki. Akan kami bagikan informasi mengenai daftar harga pasaran burung cucak keling yang kami dapati dari beragam media terbaik.

Harga Cucak Keling:

Burung Cucak Keling Harga
Harga Cucak Keling Rp. 50.000
Harga Cucak Keling ngeriwik Rp. 100.000
Harga Cucak Keling isian Rp. 300.000

Harga burung cucak keling masih terjangkau mengingat burung ini termasuk burung yang agak susah didapatkan, selain itu juga memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan burung jenis cucak lainnya, hanya saja kepopulerannya masih dibawah.

Harga Cucak Keling (Camperling) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5