Harga Cucak Rante Terbaru Maret 2017

Harga Cucak Rante || Burung cucak rante juga disebut cucak ranting, burung ini merupakan salah satu burung kicau yang memiliki keunikan. Meskipun tak sepopuler burung cucak ijo ataupun cucak jenggot, tetapi burung ini termasuk burung yang dihargai di pasaran. Keberadaannya di pasaran masih dibilang cukup langka, karena di alam bebas, burung jenis ini sangat sulit di dapatkan. Burung cucak rante biasanya hidup di pepohonan yang tinggi, agar terhindar dari berbagai gangguan, terutama gangguan manusia pemburu.

cucak rante, burung cucak rante, gambar cucak rante, gambar burung cucak rante

via: omkicau.com

Burung cucak rante atau cucak ranting ini memiliki nama latin yaitu Chloropsis cochinchinensis. Selain nama-nama tersebut, cucak rante juga di beberapa daerah disebut sebagai burung cucak daun, sedangkan dalam bahasa Inggris disebut blue-winged leafbird. Burung cucak rante masih terbagung dalam keluarga Chloropseidae, dan kemampuan burung ini agak mirip dengan burung cucak ijo, yaitu pandai dalam menirukan suara burung kicau lainnya.

Banyak dari kalangan kicaumania yang memprediksikan bahwa burung ini akan menjadi burung yang fenomenal, tetapi hingga saat ini keberadaannya masih sulit dijangkau. Padahal jika dilihat dari segi kemampuannya dalam berkicau serta postur fisiknya bagus agak mirip dengan cucak ijo, seharusnya burung ini bisa menjadi burung andalan yang populer. Tetapi sayangnya, populasi burung yang tak sebanyak harapan, maka tentu sulit dijadikan sebagai burung kicau yang bisa bersaing.

Adapun ciri-ciri fisik secara umum yang terlihat dari burung cucak rante yaitu: sebagian besar warna bulunya didominasi warna hijau daun, sedangkan warna pipi dan tenggorokannya berwarna hitam (banyak juga yang berwarna biru keunguan, biasanya pada cucak rante betina), terdapat warna biru di bagian sayapnya. Burung ini termasuk burung yang berkarakter pemalu, tetapi juga galak.

Di alam bebas, biasanya burung cucak rante hidup secara berpasangan, jarang sekali ditemukan secara bergerombol. Burung ini menyukai makanan seperti: buah-buahan, biji-bijian, serangga kecil, ulat daun, kupu-kupu, laba-laba, belalang, nyamuk, dan lains ebagainya. Ketika burung ini beraksi, biasanya mengeluarkan kicauannya yang bagus sembari menampilkan gerakan atau gaya yang lucu dan berbeda dari burung kicau pada umumnya. Dan yang menjadi salah satu kelemahan dari burung ini adalah tidak gampang beradaptasi dengan lingkungan baru dan mudah drop.

Berbagai penjelasan di atas bisa menjadi pertimbangan buat sobat yang tertarik ingin memiliki burung cucak ranting yang unik ini. Burung yang memiliki banyak kelebihan dan keunikan ini juga memiliki kekurangan, tidak hanya sulit didapatkan, sulit juga dalam hal beradaptasi dengan lingkungan baru. Tetapi, bagi para penangkar berpengalaman, hal seperti ini bukanlah menjadi masalah yang besar, karena mereka memiliki segudang pengalaman serta berbagai trik untuk mengatasi segala permasalahan. Untuk harganya, kami mendapatkan harga terbaru burung ini berdasarkan usia dan kemampuan berkicaunya, silahkan lihat informasinya di bawah ini.

Harga Cucak Rante:

Burung Cucak Rante Harga
Burung Cucak Rante bakalan Rp. 200.000
Burung Cucak Rante gacor Rp. 1.000.000

Sekian penjelasan yang dapat kami ulas pada kesempatan kali ini tentang burung cucak rante yang unik dan bagus, beserta daftar harga terbarunya semoga bisa menjadi bahan wawasan bagi sobat sekalian yang belum mengetahui burung jenis ini atau bagi yang tertarik untuk membelinya. Telah kami ulas berbagai kelebihan dan kekurangan mengenai burung cucak rante di atas.

 

Harga Cucak Rante Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5