Harga Cucak Rowo Terbaru Maret 2017

burung cucak rowo, gambar burung cucak rowo, cucak rowo, gambar cucak rowo, cucak rawa, burung cucak rawa, gambar burung cucak rawa, gambar cucak rawa, cucakrawa, gambar cucakrawa, burung cucakrawa, gambar burung cucakrawa

via: budidayanews.blogspot.com

Harga Cucak Rowo || Burung cucak rowo atau cucak rawa termasuk salah satu burung sangat digemari oleh sebagian besar kicaumania di Indonesia, burung ini juga bisa dibilang burung elit karena memang harganya yang dibandrol cukup mahal dan menguras kantong. Ada penyebutan atau panggilan untuk burung cucak rowo dari berbagai daerah, mulai dari cucakrawa, cangkurawah (Sunda), barau-barau (Melayu), dan lain sebagainya. Sedangkan dalam bahasa asing (bahasa Inggris) burung cucak rowo disebut Straw-headed Bulbul karena bagian kepalanya berwarna kuning jerami yang pucat. Burung cucak rowo juga memiliki nama ilmiah, yaitu Pycnonotus zeylanicus, ukuran tubuhnya termasuk kategori sedang yakni sekitar 28 cm.

Untuk membedakan burung cucak rowo jantan dan betina bisa dibilang susah-susah gampang, karena jika dilihat dari warnanya, maka sedikit sekali perbedaannya. Karena baik cucak rowo jantan dan betina sama-sama memiliki warna yang sama di bagian mahkota atau bulu bagian atas kepala, warna penutup telinga juga serupa berwarna jingga ataupun kuning jerami pucat, dan terdapat juga bulu strip malar di bagian dagunya, serta terdapat garis kekang htam melintasi matanya. Sedangkan bulu pda bagian punggung burung ini berwarna hijau coklat zaitun, dan buku di bagian tenggorokan berwarna putih. Perut berwarna abu-abu dan bagian pantat berwarna kuning.

Pada umumnya postur fisik burung cucak rowo yang berasal dari Sumatra lebih besar dibanding burung cucak rowo dari Kalimantan, selain itu juga warna bulunya berbeda. Burung cucak rowo pada dasarnya tergolong dalam jenis burung merbah atau cucak-cucakan, yakni dari keluarga Pycnonotidae. Burung ini awal mulanya berasal dari benua Afrika, dan termasuk burung kicau yang memiliki suara kicauan yang sangat bagus. Di alam bebas, burung ini sering kali mengeluarkan kicauannya dengan merdu dan lantang, termasuk juga burung pemberani yang bila ada burung kicau lain yang berniat mengganggu, maka burung cucak rowo tidak segan-segan untuk mengejar dan mengusirnya.

Burung cucak rowo selain suaranya yang merdu dan lantang, juga sering kali bernyanyi dengan lagu yang beragam atau bervariasi. Jadi, dari sini bisa disimpulkan bahwa burung cucak rowo termasuk burung kicau yang pintar dalam menirukan suara-suara burung lainnya. Burung yang dalam bahasa Inggris disebut Bulbuls ini biasanya di alam liar mengeluarkan suaranya ketika pagi hari dan menjelang petang. Burung cucak rowo biasa tinggal di daerah yang banyak pepohonan tinggi, semak belukar, perkebunan yang rindang, dan lain sebagainya. Selain berbagai kelebihan yang dimilikinya sehingga membuatnya istimewa, ternyata populasi burung ini yang sedikit menjadikan faktor tersendiri mengenai harga jualnya yang sangat tinggi.

Banyaknya perburuan liar pada burung cucak rowo menjadikan populasinya di alam bebas semakin berkurang, tentu hal ini yang juga memicu para penangkar untuk mengembangbiakkannya agar keberadaannya selalu ada di perburungkicauan di negeri ini. Burung cucak rowo akan berkumpul dan berkoloni ketika malam hari, hal ini dilakukan agar burung ini kuat dari gangguan burung lainnya. Dan ketika pagi hari tiba, maka burung cucak rowo akan berpasang-pasangan untuk berpetualang mencari makan sembari berkicau merdu.

Bagaimana? anda merasa tertarik dengan salah satu jenis burung kicau yang istimewa ini? jika anda berkeinginan untuk mendapatkan burung cucak rowo di pasaran, maka alangkah baiknya bila anda mencari tahu informasi mengenai kisaran harga pasaran yang beredar. Dan kali ini kami akan mencoba share informasi seputar harga cucak rowo terbaru saat ini.

Harga Cucak Rowo:

Burung Cucak Rowo Harga
Harga Burung Cucak Rowo Kalimantan umur 1-2 bulan Rp. 3.700.000
Harga Burung Cucak Rowo Sumatera umur 3-5 bulan Rp. 5.700.000
Harga Burung Cucak Rowo Sumatera umur 1-2 bulan Rp. 3.700.000
Harga Burung Cucak Rowo Kalimantan umur 3-5 bulan Rp. 5.700.000
Harga Burung Cucak Rowo Kalimantan umur 12 bulan Rp. 7.500.000
Harga Burung Cucak Rowo Sumatera umur 12 bulan Rp. 7.500.000
Harga Burung Cucak Rowo Sumatera sepasang umur 17-20 bulan Rp. 18.000.000
Harga Burung Cucak Rowo Kalimantan sepasang umur 17-20 bulan Rp. 18.000.000

Demikianlah informasi seputar burung cucak rowo yang bisa kami sajikan kepada sobat kicaumania yang berminat untuk memiliki burung mahal ini, sekaligus daftar harga cucak rowo terbaru yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk membeli burung tersebut di pasaran. Harga cucak rowo di atas bukanlah harga pasti, karena masing-masing daerah harganya biasanya berbeda-beda, dan kadang naik kadang turun sewaktu-waktu. Itu hanya kisaran harga secara umum yang beredar di pasaran yang bisa kami muat dan kami sampaikan kepada sobat sekalian.

Harga Cucak Rowo Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5