Harga Jalak Nias Terbaru Maret 2017

jalak nias, burung jalak nias, gambar jalak nias, gambar burung jalak nias, harga jalak nias

via: dheni-yulistianto.blogspot.co.id

Harga Jalak Nias || Burung jalak nias termasuk salah satu burung kicau yang populer di negeri ini, kebanyakan kicaumania menyukai burung jenis ini dikarenakan burung ini memiliki suara kicauan yang indah, selain itu anda postur fisik yang unik juga menjadi alasan untuk memilikinya, baik sebagai burung andalan ataupun sebagai burung penjaga di rumah.

Burung jalak nias sebenarnya masih termasuk kerabat burung jalak suren, jadi tak heran bila burung ini juga bisa merekam dan menirukan suara burung kicauan lainnya. Selain itu juga burung ini bisa merekam suara-suara benda dan mahkluk lain disekitarnya. Dari sini bisa dilihat bahwa burung jalak nisa termasuk burung yang memiliki kecerdasan karena bisa merekam dan menirukan suara burung kicauan.

Karena kepiawaiannya dalam menirukan suara burung lain, maka pantas dicoba untuk dimaster atau diperdengarkan suara burung kicau terbaik, bila berhasil tentunya akan menghasilkan jalak nias yang istimewa dan berharga tinggi. Karena gacor dan pandai dalam berkicau merupakan faktor yang mempengaruhi tingginya harga burung jalak nias dan burung kicau pada umumnya.

Burung jalak nias jika dilihat dari perawatannya pun termasuk muda dan tak jauh berbeda dari perawatan burung kicau pada umumnya, mulai dari pemandian, penjemuran, pemberian pakan, hingga pemasteran. Memandikan burung jalak nias cukup mudah, cukup dengan cara disemprot ataupun dengan diberi cepu (wadah khusus untuk mandi burung) dan biarkan mandi dengan sendirinya. Penjemuran pada waktu pagi hari sekitar jam 7 hingga jam 9 merupakan saat yang tepat dan efektif, ini sudah umum dilakukan oleh sebagian besar penghobi burung. Karena pada pagi hari, sinar matahari mengandung vitamin D yang banyak dan bermanfaat untuk kesehatan burung.

Burung jalak nias sangat menyukai pakan buah-buahan, seperti: pisang, apel, pepaya, dan lain sebagainya. Selain itu pemberian voer juga cukup penting dan menjadi pakan favoritnya. Jangan lupa juga pemberian ekstra fooding, seperti: kroto dan jangkrik secukupnya, ini juga memiliki banyak manfaat, tetapi juga tidak boleh berlebihan dalam pemberiannya. Sedangkan untuk pemasterannya juga sudah umum sekali, yaitu dengan memperdengarkan suara burung kicauan yang bagus, baik dengan media mp3 ataupun diperdengarkan langsung dengan mendekatkan burung master yang pandai berkicau, maka burung jalak nias akan merekamnya dan juga biasanya terpancing untuk turut berkicau.

Tak sedikit pula penangkar burung jenis ini di Indonesia, banyak yang telah beternak atau membudidayakannya, karena selain merupakan salah satu usaha yang menguntungkan juga merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian burung secara personal. Dan memang ada jenis-jenis burung tertentu yang tidak boleh dipelihara sendiri, dan telah dilindungi secara resmi oleh pemerintah dengan alasan karena merupakan burung yang jarang ditemui dan hampir punah.

Berdasarkan uraian yang telah kami jelaskan di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa burung jalak nias merupakan salah satu jenis burung yang gemar berkicau dan piawai dalam menirukan suara burung master. Selain itu dalam hal penangkaran, burung jenis ini tidak terlalu sulit, maka pantas anda coba untuk anda budidayakan di rumah (baca: ternak jalak nias). Lalu jika anda ingin tau kisaran harganya, maka akan kami share informasinya di bawah ini:

Harga Jalak Nias:

Burung Jalak Nias Harga
Harga Jalak Nias anakan Rp. 100.000 – Rp. 120.000
Harga Jalak Nias bakalan (bahan) Rp. 150.000
Harga Jalak Nias gacor Rp. 300.000 – Rp. 500.000

Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini seputar burung jalak nias, semoga informasi mengenai serba-serbi burung jalak nias, bisa menjadi referensi tambahan bagi anda yang mencarinya.

Harga Jalak Nias Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5