Harga Jalak Putih Terbaru Maret 2017

Harga Jalak Putih || Burung jalak putih merupakan salah satu burung kicau yang paling digemari dari sekian banyak burung kicau populer lainnya. Burung jalak putih bernama ilmiah Sturnus melanopterus, ukuran tubuhnya terbilang sedang, yakni sekitar 20-25 cm. Burung ini salah satu spesies jalak yang ada di negeri ini. Selain jalak putih, ada juga jalak kebo, jalak nias, dan jalak suren. Masing-masing jenis memiliki keunikian, ciri khas, kelebihan dan kekurangan masing-masing.

jalak putih, gambar jalak putih

via: merawat-burung.blogspot.co.id

Burung jalak putih penyebarannya cukup meluas, mulai dari pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatra, dan Kalimantan. Burung jalak putih saat ini jika dilihat dari segi kepopulerannya masih dibawah burung jalak suren dan jalak nias. Meskipun begitu, setiap burung kicau memiliki penggemar dan peminat masing-masing, dan jalak putih memiliki ciri khas yang tidak dimiliki burung kicau lainnya.

Burung jalak putih saat ini populasinya semakin berkurang, selain karena banyaknya pemburu liar, juga terbatasnya para penangkar burung jenis ini. Tetapi, di pulau Kalimantan dan Sumatra, burung jalak putih populasinya tetap banyak. Hal ini karena didukung faktor alam, terutama hutan yang sulit dijamah oleh manusia, tentunya menjadikan burung-burung kicau (termasuk jalak putih) merasa aman dan nyaman berada di sana.

Selain di hutan, dulu burung jalak putih juga sering kali di temui di area persawahan, dataran rendah, dan rawa-rawa. Kini, jalak putih sudah sangat sulit di temui di area-area tersebut, kebanyakan masih nyaman menempati area hutan yang luas.

Burung jalaka putih termasuk burung kicau koloni, selalu bergerombol dengan sekumpulannya, baik ketika pindah tempat, berburu makanan, maupun untuk melindungi daerah teritorialnya dari burung kicau lain yang mengancam. Jalak putih bisanya lebih memilih tinggal dan bersarang di pepohonan yang tinggi, tetap keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari gangguan binatang lainnya.

Burung jalak putih juga memiliki suara kicauan yang bagus, tak kalah bagusnya dengan burung jalak suren dan jalak hitam. Selain itu, burung ini berwarna putih tegas berkombinasi dengan warna hitam di bagian sayapnya, sorotan mata yang tajam, serta berparuh cukup lancip berwarna kuning. Beberapa hal tersebut yang membuat kicaumania tertarik untuk memilikinya, dan biasanya hanya penangkar yang memiliki dan menjualnya. Cukup jarang menemui burung jalak putih di pasaran, karena memang stok yang terbatas. Bagi sobat kicaumania yang akan membeli burung jalak putih ini, maka akan kami sajikan informasi harga yang beredar terbaru saat ini.

Harga Jalak Putih:

Burung Jalak Putih Harga
Harga Burung Jalak Putih Anakan (umur 2-3 bulan) sudah makan sendiri dan bisa dipasang ring Rp. 1.600.000/pasang
Harga Burung Jalak Putih Remaja (umur 7-8 bulan) sudah pernah mabung Rp. 2.400.000/pasang
Harga Burung Jalak Putih Siapan (umur 1,5 tahun) Rp. 3.600.000/pasang
Harga Burung Jalak Putih Indukan Rp. 3.800.000/pasang

Sekian sedikit penjelasan dari admin vitaminburung.com mengenai burung jalak putih yang indah dan menawan ini, semoga informasi tersebut bisa membantu anda dalam mengenal burung jalak putih, sekaligus bagi yang ingin membelinya semoga daftar harga di atas bisa bermanfaat sebagai bahan referensi.

 

Harga Jalak Putih Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5