Harga Jalak Suren Terbaru Maret 2017

burung jalak suren, jalak suren

via: manukgacor.com

Harga Jalak Suren || Burung jalak suren termasuk salah satu jenis burung kicau primadona di negeri ini, burung ini termasuk burung yang cerewet, bandel, gemar berkicau. Apalagi bila diberikan perawatan yang baik dan secara konsisiten, maka jangan heran bila burung ini akan selalu gacor setiap hari. Sebenarnya burung jalak suren memiliki nama latin, yaitu Sturnus contra. Burung ini terkenal dengan postur fisiknya yang tegas dan elegan, sangat bagus bila ditampilan dan dipajang di depan rumah.

Burung jalak suren pantas disebut sebagai burung cerewet karena bila dalam kondisi yang fit, maka brung ini akan senang sekali gacor, dan inilah yang memang diharapkan oleh sang pemilik. Burung jalak suren selain menjadi burung yang berisik dalam bersuara, juga piawai dalam menirukan kicauan burung lain. Maka dari itu, pantas bila burung jalak suren dijadikan sebagai burung favorit atau burung peliharaan di rumah.

Wajar bila burung jalak suren yang masih liar terlihat kurang menunjukkan kemampuannya dalam berkicau dan bergaya, tetapi bila sudah menjadi jinak, maka akan sangat berani dan terbiasa untuk bernyanyi, meskipun ada seseorang di sekitarnya. Lebih bagus bila memelihara burung ini semenjak masih anakan, sehingga sang pemilik bisa lebih dekat dengannya hingga dewasa.

Menangkar burung jalak suren dianggap cukup mudah, selain karena burung ini tidak gampang stres, juga pemberian pakan yang mudah dan tidak harus pakan yang mahal. Selain itu, harga burung jalak suren juga termasuk lumayan tinggi, karena jika dilihat dari harga anakannya saja sudah cukup diperhitungkan.

Adapun jenis jalak suren yang beredar luas di Indonesia, diantaranya yang paling terkenal dalah jalak suren lokal dan jalak suren Malaysia. Jalak suren lokal berasal dari dalam negeri, mulai dari pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumara. Sedangkan jalak suren Malaysia tentunya berasal dari negara tetangga, yakni Malaysia, dan cukup digemari di negeri ini. Pada umumnya, harga jalak suren Malaysia jauh lebih mahal dari jalak suren lokal, dan ada juga pedagang yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan keuntungan yang besar, maka ini harus diwaspadai. Membedakan jalak suren lokal dan Malaysia cukup mudah, yakni untuk lokal ditandai dengan warna bulu di atas kepalanya yang hitam, sedangkan warna bulu jalak suren Malaysia berwarna putih uban.

Banyak juga sobat yang belum tahu cara membedakan jalak suren jantan dan betina, untuk mengetahuinya biasanya dilihat dari suara dan tingkah laku. Jalak suren jantan umumnya memiliki suara yang lebih keras dan memiliki lagu yang bervariasi, sedangkan betina suaranya lebih pelan dan lagunya monoton. Untuk tingkah lagu, jalak suren jantan lebih giras dan lincah, sedangkan betina lebih lembut dan tenang.

Biasanya burung jalak suren siap dikawinkan ketika menginjak umur 8 hingga 10 bulan, maka bagi anda yang berniat untuk menangkarnya maka hal ini bisa menjadi sebuah informasi tambahan. Bagi anda yang tertarik untuk membeli burung ini, maka terlebih dahulu sebaiknya mencari daftar harga terbarunya di pasaran. Kami akan mencoba berbagi informasi mengenai harga terbarunya di bawah ini.

Harga Jalak Suren:

Burung Jalak Suren Harga
Harga Jalak Suren bakalan Rp. 330.000
Harga Jalak Suren lokal anakan Rp. 350.000
Harga Jalak Suren Malaysia > Rp. 350.000
Harga Jalak Suren lokal Rp. 500.000
Harga Jalak Suren Malaysia jantan dan betina siap ternak Rp. 650.000
Harga Jalak Suren Jawa jinak Rp. 700.000
Harga Jalak Suren Jawa gacor Rp. 875.000
Harga Jalak Suren gacor Rp. 1.350.000

Itulah sedikit penjelasan mengenai burung jalak suren yang dapat kami sampaikan kepada sobat sekalian, semoga bisa menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat. Begitu juga dengan daftar harga burung jalak suren di atas, semoga bisa menjadi acuan yang tepat buat sobat yang mungkin ingin membelinya di pasaran. Perlu sobat ketahui bahwa harga burung jalak suren di setiap daerah itu berbeda, dan sewaktu-waktu bisa berubah. Yang pasti dengan adanya daftar harga di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menyesuaikan harga dengan budget yang anda sediakan, misalnya harga tersebut jauh dengan harga pasaran, maka anda bisa melakukan penawaran yang wajar dan sesuai.

 

Harga Jalak Suren Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5