Harga Kakak Tua (Kakatua) Terbaru Maret 2017

kakak tua, kakatua, burung kakak tua, burung kakatua, gambar kakatua, gambar kakak tua, gambar burung kakak tua, gambar burung kakatua

via: www.burungocehan.link

Harga Kakak Tua || Perlu anda ketahui bahwa burung kakak tua sebenarnya adalah Kakatua, dan memang sebagian besar kesulitan dalam membedakan nama ini. Tetapi, yang pasti burung kakak tua ini termasuk burung yang terkenal, tidak hanya populer di kalangan pecinta burung saja, melainkan juga di sebagian besar masyarakat mengenal dan suka dengan burung paruh bengkok yang indah ini.

Burung kakak tua masuk dalam kategori burung hias, penampilan fisiknya yang bagus dan indah menjadikannya digemari oleh sebagian besar orang. Burung ini termasuk salah satu burung yang dilindungi, mengingat bahwa keberadaannya di alam sudah mulai langka, salah satu akibat dari ulas manusia yang secara sembarangan memburu dan menjualnya.

Burung kakak tua adalah burung yang pintar, burung ini bisa berinteraksi dengan manusia, terutama bisa berbicara seperti manusia. Hanya saja, diperlukan adanya latihan agar kemampuannya dalam berbicara semakin bagus. Orang awam biasanya bisa melihat burung ini di taman satwa, atau kebun binatang, karena sangat sulit menemukan burung jenis ini di pasaran burung.

Burung kakak tua tergabung dalam keluarga Cacatuidae, burung ini biasa berada di tempat dengan ketinggian hngga di atas 1500 meter dari permukaan laut. Penyebarannya di Indonesia meliputi pulau Lombok, Sumbawa, Flores, dan Sulawesi. Umur burung kakak tua bisa mencapai maksimal 60 tahun, maka dari itu wajar bila ada kata “tua” dalam penyebutan namanya.

Secara umum, ukuran tubuh burung kakak tua dewasa sekitar 46 cm, burung ini sebagian besar warna bulunya didominasi dengan warna putih. Burung kakak tua senang memakan biji-bijian, sayuran, serangga, dan larva. Burung ini termasuk burung yang hidup secara berkelompok, biasanya dalam satu populasi terdapat 16 burung kaka tua. Pada saat burung kakak tua betina bertelur, maka sekali bertelur bisa lebih dari tiga butir, dan burung ini biasanya menyimpan telur-telurnya di sarang berada di lubang-lubang pohon besar.

Tidak semua orang bisa memelihara burung yang lanka ini, dan hanya yang bersertifikat saja yang bisa merawatnya di rumah. Tetapi, tak menepis kemungkinan bahwa tak sedikit pula penangkar burung kakak tua di negeri ini, yang sejak dahulu kala secara turun temurun membudidayakannya hingga sekarang ini. Harga kakak tua jelas mahal, karena burung ini adalah burung yang istimewa. Buat sobat yang ingin tahu daftar harganya, silahkan lihat informasinya di bawah ini.

Harga Kakak Tua:

Burung Kaka Tua Harga
Harga Burung Kakatua Jambul Kuning Rp. 3.000.000
Harga Burung Kakatua Putih Rp. 3.500.000
Harga Burung Kakatua Raja Hitam Rp. 4.800.000
Harga Burung Kakatua Rawa Rp. 2.500.000
Harga Burung Kakatua Maluku Rp. 2.000.000

Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai burung kakak tua lengkap dengan daftar harganya yang beredar di berbagai media. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi terbaik buat sobat sekalian yang membutuhkannya. Terus pantai website ini untuk mendapatkan wawasan terbaru seputar burung kicau nusantara.

Harga Kakak Tua (Kakatua) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5