Harga Lovebird Terbaru Maret 2017

Harga Lovebird || Burung lovebird modern ini bak primadona burung kicau yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, burung lovebird memiliki peminat dan penggemar yang sangat banyak sekali di Indonesia. Sejak trend burung lovebird beberapa tahun silam, hingga kini kepopuleran lovebird terus menanjak. Maka, tak heran bila burung lovebird termasuk salah satu burung kicau di jajaran teratas burung paling populer di negeri ini.

lovebird, burung lovebird, gambar lovebird, gambar burung lovebird

via: okistudio.com

Burung lovebird sebenarnya tidak hanya febomenal di Indonesia saja, sudah sejak dulu burung ini mendunia, dan digemari oleh penghobi burung Internasional. Hanya saja, kita taunya burung lovebird laris di pasaran lokal saja, justru burung lovebird merupakan burung impor yang didatangkan dari luar negeri, pertama kali lovebird berasal dari Afrika, kemdian banyak negara-negara dari benua Amerika dan Eropa yang mengimpornya. Hingga penyebarannya semakin meluas ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hingga kini penyebaran burung lovebird di Indonesia semakin banyak, selain itu juga diimbangi dengan banyaknya para penangkar lovebird yang terus mengembangbiakkannya.

Jenis lovebird sebenarnya ada banyak sekali, sangat beragam, dan setiap jenisnya memiliki keunikan yang berbeda, terutama pada karakter suara dan tampilan warnanya. Adapun beberapa jenis burung lovebird yang paling terkenal di negeri ini diantaranya ialah: lovebird albino, lovebird lutino, lovebird pastel hijau, lovebird pastel kuning, lovebird pastel biru, lovebird pastel putih, lovebird violet, lovebird dakocan, dan masih banyak yang lainnya.

Begitu banyaknya jenis burung lovebird semakin menambah daya tarik tersendiri bagi para penghobi burung kicau untuk memilikinya, karena burung ini tidak hanya terlihat sangat indah dari segi fisik saja, tetapi juga suara yang terkenal “ngekek” nya ini selalu menjadi perbincangan di kalangan pecinta burung kicau. Semua penghobi burung lovebird tentu ingin sekali memiliki lovebrd yang ngekek. Dan memang diperlukan perawatan yang spesial agar lovebird kesayangan bisa gacor dan ngekek dengan bagus.

Burung lovebird juga terkenal sebagai burung yang setia, berbeda dari burung kicau pada umumnya yang sering kali berganti pasangan, maka lovebird adalah tipe burung yang setia. Burung ini lebih berhasrat dengan pasangannya, meskipun sedang dalam kondisi berkoloni. Dan berdasarkan informasi yang beredar, bahwa menangkar burung lovebird terbilang lumayan mudah, selain itu juga usaha untuk menyilangkan dengan tujuan agar menghasilkan keturunan lovebird yang lebih istimewa pun sering kali dilakukan, dan kebanyakan memang berhasil. Ini menunjukkan bahwa budidaya lovebird bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat yang sangat prospek terutama bagi para penghobi burung lovebird yang berkeinginan tidak hanya gemar bermain lovebird, tetapi juga mwmbudidayakannya (baca: ternak lovebird).

Di alam bebas, biasanya lovebird hidupnya selalu bergerombol atau berkoloni, apalagi ketika sedang berada dalam situasi yang tidak nyaman, misalnya datang burung kicau lain yang masuk daerah teritorialnya, maka burung ini akan bersama-sama mengusir burung tersebut yang dirasa kedatangannya menganggu.

Nama lovebird diambil dari kata burung dan cinta, jadi tanpa harus tahu lebih dalam sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa burung lovebird adalah burung cinta yang setia dengan pasangannya. Bisa dilihat ketika burung ini sedang disatukan antara lovebird jantan dan betina, maka burung ini terlihat akan saling menyayangi. Sangat romantis sekali. Warna bulunya yang bagus menjadikannya nampak sangat cocok sebagai burung berpenampilan mempesona, mulai dari warna hijau, kuning, biru, putih, violet, dan lain sebagainya.

Jika melihat begitu banyaknya jenis burung lovebird, tentu menjadikan sobat kicaumania tertarik untuk mendapatkan burung tersebut. Mungkin anda termasuk salah satu peminat burung lovebird, maka sebelum anda terjun langsung ke pasar burung untuk membelinya, maka kami sarankan terlebih dahulu untuk membaca informasi-informasi seputar harga burung lovebird terbaru saat ini. Kami akan coba membantu membagikan sedikit informasi mengenai daftar harga pasaran burung lovebird terkini.

Harga Lovebird:

Burung Lovebird Harga
Lovebird Albino Mata Hitam Anakan Rp.900.000 – Dewasa Rp. 1.300.000
Lovebird Albino Mata Merah Anakan Rp. 1.200.000 – Dewasa Rp. 1.700.000
Lovebird Blorok Anakan Rp. 1.500.000 – Dewasa Rp. 2.000.000
Lovebird Hijau Kepala Merah Dakocan Anakan Rp. 350.000 – Dewasa Rp. 500.000
Lovebird Biru Anakan Rp. 350.000 – Dewasa Rp. 600.000
Lovebird Kepala Emas Anakan Rp. 450.000 – Dewasa Rp. 750.000
Lovebird Lutino Mata Hitam Anakan Rp. 1.300.000 – Dewasa Rp. 1.700.000
Lovebird Lutino Mata Merah Anakan Rp. 1.700.000 – Dewasa Rp. 2.000.000
Lovebird Olive Anakan Rp. 450.000 – Dewasa Rp. 750.000
Lovebird Pastel Putih Anakan Rp. 650.000 – Dewasa Rp. 900.000
Lovebird Pastel Kuning Anakan Rp. 650.000 – Dewasa Rp. 900.000
Lovebird Pastel Hitam Anakan Rp. 650.000 – Dewasa Rp. 900.000

Nah, itulah daftar harga lovebird yang dapat kami share kepada sobat sekalian yang berminat untuk membeli burung cinta ini di pasaran, pilihlah lovebirdyang anda minati dan tentunya juga harga disesuaikan dengan isi saku celana anda.  Yang pasti harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah, dan biasanya setiap daerah harganya berbeda-beda berdasarkan faktor tertentu.

Harga Lovebird Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5