Harga Murai Batu Terbaru Maret 2017

burung murai batu, gambar burung murai batu, murai batu, gambar murai batu

via: situsburung.com

Harga Murai Batu || Siapa sih yang tidak tahu burung istimewa yang satu ini, ya burung burung murai batu merupakan salah satu burung kicau yang memiliki penampilan fisik yang sangat indah, postur nampak petarung, dan suara kicauan yang bagus. Burung ini menjadi salah satu burung kicau yang pemintanya sangat banyak di dalam negeri, dan sebenarnya di luar negeri pun sangat banyak diminati.

Burung murai batu termasuk burung kicau yang cerdas, mengapa? karena burung piawai dalam bernyanyi, karena burung ini memiliki lagu yang beragam, apalagi bila dimaster dengan suara-suara masteran yang bagus, maka hasilnya pun akan sangat istimewa, burung murai batu bisa melantukan lagu dengan suara burung master. Suara burung murai batu pun menjadi buruan bagi sobat kicaumania, karena suaranya memang pantas juga dijadikan sebagai bahan masteran burung kicau.

Sebenarnya burung murai batu terkenal dengan nama “Kucica Hutan”, dan memang secara umum “Murai Batu” menjadi nama yang cukup tepat di kalangan perburungkicauan di Indonesia. Burung murai batu juga memiliki nama ilmiah, yaitu “Copsychus malabaricus“. Burung ini masih tergolong dalam keluarga Muscipidae yang biasanya terkenal sebagai burung pemakan cacing.

Burung murai batu penyebaran di Indonesia cukup luas, mulai dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga semenanjung Malaya. Burung ini biasa berada di dalam hutan, mengingat begitu banyaknya pemburuan terhadap burungkicau yang menyebabkannya harus menjauh dan memilih tempat yang tidak terjamah oleh manusia. Banyak yang menganggap keberadaan burung ini sudah ditemukan karena memang akibat dari perburuan tersebut. Meskipun begitu, banyak pula penangkar yang turut berusaha mengembangbiakkan dengan penangkaran sendiri, sehingga menghasilkan burung murai batu yang lebih jinak.

Burung murai batu juga disebut sebagai burung petarung, tidak hanya memiliki mental petarung, mulai dari posturnya nampak sangar, warna bulu yang legam dan tajam, ocehannya yang lantang, dan lain sebagainya. Burung sangat pemberani, terutama dalam hal mempertahankan daerah teritorialnya. Biasanya ketika ada burung lain yang mulai mengusik dan masuk ke wilayah kekuasannya, maka burung murai batu tak segan-segan mengusirnya.

Suara kicauan yang sangat baik dimiliki burung kicau satu ini, sehingga hal ini yang turut membuatnya nampak berkelas dan dihargai cukup tinggi di pasaran. Pada tahun 1947 burung murai batu sempat mendapatkan penghargaan terbaik sebagai burung penyanyi, atau yang dikenal dengan “The Best Song Birds“. Maka, wajar bila burung murai batu dinilai harganya yang fantasis.

Secara umum, burung murai batu memiliki ciri-ciri, diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Burung murai batu adalah burung pemakan serangga.
  • Burung murai batu berwarna hitam legam mulai dari bagian kepala, punggung, sayap, hingga ekornya.
  • Sedangkan bagian dada hingga perutnya berwarna merah bata.
  • Memiliki ekor yang panjang.

Burung murai batu sangat menyukai pakan voer, anda bisa memberinya voer sebagai pakan utama yang bisa anda dapatkan di berbagai toko ternak atau toko burung. Sedangkan, bagus juga bila selingi dengan pakan tambahan yang juga sangat disukainya, yaitu jangkrik, kroto, ulat hongkong, cacing, ulat bambu, belalang, dan lain sebagainya.

Menurut para penangkar, perawatan burung murai batu terbilang mudah, baik dalam hal pemberian pakan maupun perawatan sehari-hari mulai dari pemandian dan penjemuran hingga pemasterannya. Karena burung ini memiliki mental yang bagus, mudah beradaptasi, sehingga tidak gampang stres. Mungkin sobat berminat untuk mendapatkan burung istimewa ini di pasaran, maka kami sarankan anda untuk mencari daftar harga murai batu sebagai referensi untuk mengetahui harga yang beredar di pasaran.

Harga Murai Batu:

Burung Murai Batu Harga
Harga Burung Murai Air Rp. 250.000
Harga Burung Murai Batu Borneo dewasa hutan Rp. 600.000
Harga Burung Murai Batu Kalimantan dewasa hutan Rp. 600.000
Harga Burung Murai Batu Nias ekor hitam dewasa hutan Rp. 1.200.000
Harga Burung Murai Batu Nias trotolan Rp. 1.200.000
Harga Burung Murai Batu Medan dewasa hutan Rp. 1.300.000
Harga Burung Murai Batu Nias ekor hitam trotolan Rp. 1.400.000
Harga Burung Murai Batu Aceh dewasa hutan Rp. 1.700.000
Harga Burung Murai Batu Medan trotolan hutan jantan Rp. 2.100.000
Harga Burung Murai Batu Aceh trotolan hutan jantan Rp. 2.200.000
Harga Burung Murai Batu Nias jadi Rp. 1.600.000 – Rp 3.500.000

Demikianlah sedikit sharing dari admin mengenai burung murai batu yang popuer di dalam negi maupun di mancanegara. Intinya, burung murai batu termasuk burung kicau yang peminatnya sangat banyak dan sangat diperhitungkan oleh kicaumania. Burung terkenal memiliki banyak kelebihan, jadi banyak yang menyebutnya sebagai burung kicau yang istimewa. Selain itu, harga yang tinggi dianggap pantas dengan kelebihan yang dimilikinya. Begitu juga dengan daftar harga murai batu yang telah kami sajikan di atas, semoga bisa menjadi referensi dan acuan secara umum bagi sobat kicaumania yang berkeinginan untuk membelinya di pasaran.

Harga Murai Batu Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5