Harga Sanger Terbaru Maret 2017

sanger, burung sanger, gambar sanger, gambar burung sanger, harga sanger

via: www.arcadia-bird.com

Harga Sanger || Burung sanger adalah salah satu burung kicau yang masih termasuk dalam kerabat burung kenari, sekilas dilihat posturnya agak mirip dengan burung gereja dan burung kenari, tetapi dari segi warna berbeda, tetapi justru burung ini sangat mirip dengan burung blackthroat. Warna dan postur yang tak jauh berbeda, warna burung sanger abu-abu agak pudar, sedangkan blackthroat lebih jelas dan lebih gelap.

Burung sanger memiliki nama ilimiah yaitu Serinus Leucopygius, burung ini juga berasal dari Afrika, sama dengan burung blackthroat. Di eropa burung sanger cukup digemari, meski penggemarnya tidak banyak, burung ini terkenal dengan nama Grey Singing Finch.

Terkadang burung sanger menjadi perbicangan yang hangat di kalangan kicaumania, karena burung isti posturnya kecil atau mungil, warna bulunya yang tidak begitu menarik perhatian, namun kicauannya sangat bagus. Suaranya sangat bagus, mengalun naik turun, ngerol, dan pandai dalam menirukan suara burung kicau lain, sehingga ketika berbunyi terdapat beberapa variasi suara burung lain yang berkombinasi menjadi suara kicauan yang sangat bagus (simak: suara sanger).

Burung sanger merupakan burung kicau pemakan biji-bijian, tak jauh berbeda dengan burung kenari. Hanya saja, burung sanger perawatannya lebih mudah, karena pakannya tidak milih-milih, cukup diberi jewawut burung ini sudah sangat senang, berbeda dengan kenari yang mudah bosan, jadi harus diberi pakan yang berkualitas, agar bisa mendukung performanya.

Burung sanger menjadi incaran kicaumania karena burung ini juga sangat sering ngerol, ketika ngerol bisa sangat lama atau tak henti-hentinya ngerol. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan pola perawatannya, semakin bagus perawatannya, maka semakin bagus pula kemampuannya dalam berkicau, terutama bila diberikan pelatihan atau pemasteran dengan cara diperdengarkan suara burung kicau terbaik, seperti: kenari, pleci, kacer, anis merah, dan lain sebagainya.

Beternak burung sanger tak jauh berbeda dengan burung kenari, mulai dari pemilihan pakan, pemandian dan penjemurannya, pemasteran, dan lain-lain. Suara sanger dianggap lebih variatif dan speed nya rapat, suara burung sanger juga sering kali dijadikan sebagai suara master untuk burung kenari. Jika melihat suara kicauan sanger yang bagus, maka tak sedikit penangkar burung kicau yang menyilangkan burung sanger dengan kenari yang terkenal memiliki warna yang bagus dan bervariatif, sehingga hasilnya bisa lebih sempurnya.

Meski burung sanger peminatnya sedikit, tetap ada juga di suatu daerah yang ada komunitas khusus pecinta burung sanger, berharap burung sanger tetap eksis dan terus ada di negeri ini dan menjadi burung kicau yang paling digemari. Karena burung sanger adalah burung yang langka dan burung ini memiliki kualitas yang bagus, maka harganya tidaklah murah. Bagi sobat yang ingin membeli burung, sanger maka kami sarankan anda untuk mencari referensi harganya terlebih dahulu, dan pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan harga sanger yang beredar di pasaran.

Harga Sanger:

Burung Sanger Harga
Harga Burung Sanger Jantan Rp. 650.000 – Rp. 850.000
Harga Burung Sanger Betina Rp. 400.000 – Rp. 600.000
Harga Burung Sanger Gacor Rp. 1.200.000
Harga Burung Sanger Full Gacor Rp. 1.500.000
Harga Burung Sanger Sepasang Siap Produk Rp. 3.000.000

Bagaimana? sekarang anda sudah tahu kan kisaran harga burung sanger saat ini, tetaplah mengunjungi website vitamin burung ini untuk mendapatkan informasi lainnya yang tak kalah menarik. Semoga burung kicau nusantara semakin jaya dan tidak sampai punah.

Harga Sanger Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5