Harga Selendang Biru (Tledekan Biru) Terbaru Maret 2017

selendang biru, burung selendang biru, gambar selendang biru, gambar burung selendang biru, tledekan laut, gambar tledekan laut, gambar burung tledekan laut, tledekan biru, gambar tledekan biru, burung tledekan biru, gambar burung tledekan biru, harga selendang biru

via: borneoavifauna.blogspot.co.id

Harga Selendang Biru || Burung selendang merupakan burung kicau yang tak banyak dikenal kicaumania di negeri ini. Meskipun tak sepopuler burung lovebird, kenari, dan yang lainnya, tetapi burung selendang biru penampilannya sangat indah, pesonanya luar biasa. Meskipun burung ini secara fisik nampak indah, tetapi tak banyak peminatnya. Padahal, burung selendang biru memiliki suara kicau yang mengalun, dan sangat merdu.

Burung selendang biru juga tak jauh berbeda dengan burung tledekan lain, secara umum banyak yang menyebutnya “burung sulingan”, sedangkan dalam jenis tledekan, burung ini lebih dikenal dengan burung tledekan laut. Ada dua jenis burung tledekan laut, yaitu tledekan biru (senang biru) dan tledekan biru putih. Nah, burung tledekan biru (selendang biru) ini dalam bahasa Inggris disebut Pale Blue Flycatcher, sedangkan dalam bahasa latin disebut Cyornis unicolor.

Burung selendang biru postur tubuhnya cukup mungil, sekitar 16 cm. Pada bagian atas tubuhnya didominasi warna biru terang, sedangkan bagian tenggorokan dan dada berwarna buru mudah, dan kekang hitam. Warna bagian perutnya putih, serta penutup ekornya juga putih. Penyebaran burung selendang biru meliputi: Himalaya, Asia Tenggara, Cina Selatan, Semenanjung Malaysia, dan Sunda Besar. Sedangkan di Indonesia, burung selendang biru banyak ditemu di hutan primer di pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Burung ini menempati hutan primer, agar merasa nyaman dan aman hidupnya, maka burung ini lebih senang berada di pepohonan yang lebat, semaki belukar, pepohonan yang tnggi, dan lain sebagainya. Mengingat, begitu banyak pemburu liar yang menjadikan burung kicau semakin langka karena ulahnya.

Burung selendang biru sebenarnya bertipe fighter, namun kurang begitu atraktif, gayanya kurang menonjol, serta performanya hanya berdasarkan pada moodnya saja, bila mood nya lagi buruk, maka penampilannya sangat membosankan, begitu sebaliknya. Tetapi jika melihat modern ini, yang mana dunia perkontesan sudah semakin marak, maka tak sedikit kicaumania yang memanfaatkan suaran selendang biru untuk memaster burung cucak ijo, kacer, dan murai batu.

Dari segi perawatan, selendang biru tak jauh berbeda dengan perawatan pada burung jenis tledekan yang lainnya. Voer bisa menjadi makanan hariannya, penting juga memberikan pakan tambahan berupa kroto dan ulat hongkong. Memandikan dan menjemurnya setiap harus lebih baik dilakukan, dan jauhkan burung ini dari binatang penganggu, seperti: kucing dan tikus.

Burung selendanag biru suaranya sangat manis dan merdu, menurun, dan nada terakhir biasanya kembali naik. Untuk menjadikan suara selendang biru semakin bagus, diperlukan perawatan yang tepat dan pemberian makan yang berkualitas. Tidak lupa juga memaster burung ini agar mampu menirukan suara masteran. Karena burung selendang biru yang berkicau bagus, rajin gacor, maka harganya lumayan tinggi.

Apabila sobat tertarik dengan burung selendang biru ini, dan berniat untuk berburu di pasaran, maka sebelum itu lebih baik bila anda terlebih dahulu mengetahui kisaran harga burung selendang biru ini. Untuk itu, kami akan mencoba membantu anda dengan membagikan daftar harga selendang biru berikut ini.

Harga Selendang Biru:

Burung Selendang Biru Harga
Harga Burung Selendang Biru Dewasa Hutan Rp. 35.000
Harga Burung Selendang Biru Trotolan Rp. 100.000
Harga Burung Selendang Biru Ngeriwik Rp. 200.000
Harga Burung Selendang Biru Gacor > Rp. 300.000

Demikian pembahasan tentang burung selendang biru beserta list harga terkini yang beredar, semoga informasi tersebut bisa menjadi wawasan yang berbuna buat sobat yang memerlukannya. Terutama bagi sobat yang berkeinginan untuk memiliki burung jenis tledekan ini.

 

Harga Selendang Biru (Tledekan Biru) Terbaru Maret 2017 | Admin | 4.5