Inilah Cara Pemeliharaan Burung Kenari

vitaminburung

Tips Cara Pemeliharaan Burung Kenari

Memelihara burung adalah hal yang banyak disukai oleh sebagaian besar orang indonesia. Karena dengan mereka mendengarkan kicauan dari burng yang dipelihara juga bisa membuat mereka lebih senang. Mereka juga bisa memelihara burung agar bisa membuat suasana rumah mereka agar bisa menjadi lebih alami. Ada banyak sekali jenis burung yang bisa kalian pelihara dan juga kalian bisa memilih sendiri jenis burung yang akan dipelihara. Bagi kalian pecinta burung pemula diharapkan juga bisa memilih jenis burung yang tidak gampang stres untuk bisa membuat burung yang kalian pelihara tetap hidup. Jangan sampai kalian memelihara burung yang sulit dipelihara dan juga pemeliharaan yang rumit. Dalam kalian merawat burung juga dibutuhkan ketlatenan agar bisa membuat burung menjadi lebih sehat dan juga rajin dalam berkicau. Salah satu burung yang bisa dipelihara dengan cara yang mudah dan juga tidak ribet adalah burung kenari kalian juga bisa memilih sendiri warna yang ada banyak sekali dimiliki oleh jenis burung yang satu ini. Warna yang paling favorit dimiliki oleh pacinta burung adalah kuning, orange dan juga bond.

Memilih burung kenari untuk menjadi burung pilaharaan juga bisa dibuat menjadi investasi jika kualitas yang dimiliki oleh burung kenari yang kalian miliki tinggi. Kualitas yang dimiliki burung ini dibagi menjadi beberapa hal yang diantara lain adalah jenis burung tersebut, kualitas suara dan juga variasi kicauan yang dimiliki hingga dengan volume yang miliki oleh burung tersebut. Dalam melakukan pemeliharaan burung kenari kalian juga bisa melakukan breding ataupun juga bisa mengawinkan burung tersebut agar bisa menjadi lebih banyak dan juga bisa menghasilkan uang. Burung ini sendiri juga memiliki harga yang lumayan tinggi jika dijual dipasaran. Jika burung kenari dijual untuk peliharaan saja dan tidak memiliki kualitas yang baik maka dijual dengan harga yang mulayan yaitu sekitar 75 ribu setiap ekornya dan jika burung tersebut memiliki kualitas yang baik untuk diperlombakan harganya juga bisa menjadi jutaan rupiah apalagi jika telah menjuarai lomba maka harga yang dipatokakan menjadi lebih tinggi lagi.

Merawat Burung Kenari Agar Tetap Sehat

Dalam kalian memelihara burung kenari agar tetap sehat juga lumayan mudah, tidak ada hal yang signifikan jika dilakuakan oleh pecinta burung yang masih pemula. Kalian tinggal memberi makan burung kenari dengan sayuran seperti halnya dengan sawi putih agar bisa membuat burung tetap sehat dan juga tercukupi untuk makanannya. Makanan lain yang bisa ditambahkan adalah telur puyuh agar burung memiliki protein yang tinggi dan juga bisa ditambahkan milet untuk makanan  untamanya, dan tidak lupa kalian harus memberikan air minum untuk burung tersebut. untuk kesehatan burung kalian haruslah bisa melakukan pembersihan kandang agar buirung tetap sehat dan juga tidak mudah terserang penyakit karena keadaan lingkungan kandang yang kotor.

Burung kenari adalah salah satu burung yang sangat mudah untuk dipelihara dan juga memiliki warna yang cantik kalian juga tidak akan bosan dalam melihat burung tersebut. Burung ini adalah salah satu burung yang bisa terserang kutu pada setiap bulunya dan hal yang bisa kalian lakukan untuk bisa menghindari hal tersebut terjadi adalah dengan melakukan penjemuran dan juga memandikan burung. Jika kalian mals untuk melakukan pemindahan burung kedalam kandang yang khusus untuk mandi maka bisa melakukan penyemprotan agar bisa memandikan burung. Pemandian burung juga bisa dilakukan setiap hari agar burung bisa tetap sehat dan juga terbebas dari kutu. Setelah kalian memandikan burung hal yang harus dilakukan adalah dengan kalian melakukan penjemuran yang dimaksudkan agar bisa mengeringkan bulu burung dengan cepat selain itu juga burung akan memiliki nafas yang panjang dalam melakukan kicauan.

Membuat Burung Kenari Agar Berkicau Setiap Hari

Memiliki burung kenari yang pada setiap hari berkicau adalah yang banyak diharapkan oleh para pecinta burung ini. Karena dengan kicauan burung ini kalian bisamenjadi lebih rileks dan juga membuat suasana rumah menjadi lebih natural. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat burung ini menjadi lebih sering dalam melakukan kicauan adalah dengan memperhatikan makanan yang bisa membuat burung ini menjadi senang. Kalian bisa memberikan kroto atau telur dari semut rang rang agar bisa merangsang metabolisme tubuh dari burung.

Hal lain yang perlu dilakukan adalah dengan kalian melakukan mendekatkan burung dengan burung yang lainnya yang berjenis sama. Dengan hal yang sedemikian rupa maka akan merangsang burung untuk melakukan kicauan lebih sering. Burung akan sahur sautan dalam melakukan kicauan hal lain yang bisa kalian perlukan adalah dengan melakukan penempelan kaca kepada burung agar bisa melihat burung lain yang bisa membuat mereka terangsang dalam melakukan kicauan. Kalian juga bisa dengan memperdengarkan kicauan burung dengan menggunakan mp3 player dalam hal ini disebut dengan mastering yang juga bisa digunakan untuk menambah variasi dalam melakukan kicauan dan juga bisa digunakan untuk membuat burung kenari menjadi lebih berani.

Membuat Burung Kenari Menjadi Investasi

Dalam kalian memelihara burung juga diharapkan bisa untuk menambah penghasilan dalam segi finansial yang dimiliki. Hal tersebut juga bisa kalian lakukan dengan memelihara burung kenari yang dimana kita tahu sendiri dengan memellihara burung jenis ini bisa mendatangkan uang jika kalian melakukan pemeliharaan dengan cara yang benar. Burung kenari bisa bernilai tinggi jika kalian bisa menjadikan burung ini memeliki kualitas yang bagus. Kualitas yang dimaksudkan adalah dengan membuat burung menjadi lebih sering dalam melakukan kicauan dan juga bisa digunakan untuk mengikuti perlombaan burung yang juga ada banyak sekali diselengarakan oleh kicau mania nusantara. Jika klaian mengikuti event yang dilaksanakan dan juga bisa memenangkan maka kalian juga bisa mendapatkan hadian yang lumayan besar selain itu juga selain mendapatkan hadiah karena telah memenangkan perlombaan maka burung yang menjadi pemenang lomba tersebut harga jualnya menjadi lebih mahal. Jika kalian tidak mau untuk menjual burung tersebut juga bisa melakukan breding atau dimaksudkan dengan melakukan pembibitan.

Dengan memiliki pejantan yang memiliki kualitas bagus maka hasil breding yang dilakukan akan menghasilkan burung yang bagus juga. Karena yang seperti kita ketahui bersama bahwa burung akan mewarisi sifat yang dimiliki oleh induknya dan juga bisa dijadikan sebagai burung dengan kualitas yang bagus. Harga yang dipatok untuk bibitan dari burung yang kualitasnya bagus juga bisa melambung tinggi dan jika kalian bisa menghasilakan banyak burung dengan kualitas bagus maka uang yang didapatkan menjadi lebih banyak. Dalam melakukan breding hal yang perlu diperhatikan adalah dengan kalian bisa memilihkan induk dari burung yang bagus juga dengan hal yang sedemikian rupa maka akan menghasilkan anakan burung yang juga berkualitas.

Inilah Cara Pemeliharaan Burung Kenari | Admin | 4.5