Jenis Burung Lovebird Warnanya Dengan Harga Selangit

vitaminburung

3 Jenis Warna Burung Lovebird Dengan Harga Selangit

Para penggemar burung sedang ramai membicarakan lovebird yang sedang trending saat ini. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba merawat burung mereka agar dapat memiliki daya jual yang tinggi. Lovebird itu sendiri sudah menjadi fenomena di kalangan para pecinta burung. Seperti halnya fenomena musiman yang pernah menggandrungi masyarakat saat batu akik membooming, seperti itu pulalah lovebird saat ini.

Banyak faktor yang dapat mendukung harga jual burung lovebird. Faktor-faktor tersebutlah yang membuat harga lovebird menjadi selangit. Banyak hal yang dijadikan patokan oleh para pecinta burung.

Selain durasi waktu ngekeknya yang panjang maupun pendek, ternyata warna dari bulu burung lovebird itu sendiri juga memiliki pengaruh yang lumayan besar terhadap harga jualnya. Cukup banyak juga jenis burung lovebird yang diklasifikasikan berdasarkan warnanya dan perlu diketahui pula bahwa setiap lovebird yang memiliki varian warna berbeda maka harganya pun berbeda. Semakin unik warnanya, maka akan semakin tinggi pula harga jualnya. Di kalangan pecinta lovebird, warna bulu lovebird memang menjadi salah satu faktor yang dapat menarik perhatian mereka. Namun demikian, harga lovebird selalu mengikuti trend pasar. Adapun pasar lovebird itu sendiri selalu berganti trend tiap tahunnya. Begitu juga dengan trend warna bulu lovebird yang terus berubah tiap tahunnya. Kita ambil contoh dari warna burung lovebird jenis lutino dan albino yang pada tahun yang lalu sempat booming dan dibanderol dengan harga yang tidak main-main.

Namun di akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018 ada beberapa perubahan trend warna lovebird. Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa hampir setiap tahun trend lovebird berubah-ubah sesuai pasar. Untuk saat ini jenis lovebird yang sedang trend ialah lovebird biola. Sementara untuk lovebird jenis lutino, batman dan beberapa jenis warna bulu lainnya masih dalam range harga yang stabil ataupun wajar.

Dan di bawah ini ada tiga jenis burung lovebird yang terklasifikasikan berdasarkan warnanya dan memiliki harga jual paling tinggi bila dibandingkan dengan varian warna lovebird lainnya.

Pada urutan pertama, jenis burung lovebird yang memiliki nilai jual paling tinggi dan sangat diminati di pasaran adalah lovebird biola. Dari pengamatan penulis, untuk lovebird biola muda harga jualnya berada di kisaran angka Rp 8.000.000,- sampai Rp 9.000.000,- Sementara untuk burung lovebird biola yang sudah dewasa atau lovebird indukan harganya bahkan bisa menyentuh angka Rp 22.000.000,-

Ini adalah Lovebird Biola Euwing yang merupakan hasil kawin silang antara lovebird biola dengan lovebird Euwing. Akibat perpaduan dua jenis lovebird yang berbeda ini, dapat menghasilkan warna bulu lovebird yang unik. Maka, dengan keunikan warna yang dihasilkan, menjadikan lovebird biola euwing memiliki harga jual yang setara dengan harga sebuah sepeda motor, yaitu bisa mencapai harga kisaran 13 sampai 17 juta rupiah.

Penamaan Euwing itu sendiri ternyata bukan sembarang nama, entah bagaimana asal muasal dari kata tersebut namun yang jelas nama Euwing merupakan singkatan dari dua kata, yaitu EuWing (EUmelamin dan WING (yang memiliki arti sayap)). Coba perhatikan dengan seksama, dan fokus pada bagian sayap burung tersebut. Ya, jenis lovebird euwing memiliki cir khas pada bagian sayapnya.

Setelah lovebird biola dan lovebird euwing, kali ini kita beranjak ke lovebird biola blue. Untuk harganya sendiri, saat ini burung lovebird biola blue dapat dikatakan memiliki harga jual yang terbilang cukup fantastis. Informasi ini didapatkan dari data pada situs burungnya.com. Harga untuk seekor lovebird Biola blue yang mungil ini berkisar Rp 40 Juta. Bahkan sebagian penangkar ada yang bisa menjualnya di angka Rp 50 juta untuk burung biola blue series ini.

Sungguh menakjubkan! Bagaimana tidak?! Bisa kamu bayangkan harga jual seekor burung yang bahkan beratnya tidak sampai berat satu liter beras dijual dengan harga yang bahkan bagi sebagian orang tidak masuk akal. Dengan uang 40 sampai 50 juta kamu bisa mendapatkan 2 buah sepeda motor. Dan ya, bagi sebagian orang, harga setinggi ini tidak masuk akal, namun beginilah adanya harga lovebird biola blue ini.

Dari segi warna, ketiga jenis burung lovebird di atas memang memiliki harga jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan varian jenis burung lovebird pada umumnya. Namun demikian, bukan berarti lantas varian dari lovebird jenis lain memiliki harga jual yang rendah. Burung lovebird yang memiliki warna lutino, lutino mata merah, violet, batman, blorok maupun lovebird halfsider masih memiliki harga yang lumayan kompetitif di pasaran. Sedangkan harga jual untuk burung lovebird yang dilihat dari kualitas ngekeknya, biasanya memiliki harga yang relatif dan tidak bisa diprediksi. Sebab, biasanya, harga jual lovebird hasil perlombaan bergantung pada keikhlasan penjual untuk merelakan burung andalannya. Selain itu, modal pembeli juga menjadi patokan harganya.

Jenis Burung Lovebird Warnanya Dengan Harga Selangit | Admin | 4.5