Lovebird Holland Asal Belanda

lovebird holland, burung lovebird holland, gambar lovebird holland, gambar burung lovebird holland, lovebird belanda, gambar lovebird belanda, lovebird kincir angin

via: radjaburung.blogspot.co.id

Lovebird Holland || Bagi penggemar berat burung lovebird nusantara tentunya tak asing dengan burung lovebird jenis yang satu ini, yaitu lovebird holland. Mungkin bagi penghobi lovebird yang tergolong pemula membutuhkan informasi seputar lovebird holland yang cantik dai negeri kincir angin. Sebenarnya ada banyak sekali jenis-jenis lovebird yang menyebar luas ke seluruh penjuru dunia, dan kepopulerannya kini tengah berada di Indonesia.

Burung lovebird impor tentu berbeda dengan lovebird lokal, terutama dari segi fisik dan karakter. Lovebird holland postur tubuhnya besar dibandingkan dengan lovebird lokal. Lovebird holland bulu-bulunya bersih, sehingga nampak bagus dimata penggemarnya.

Lovebird holland merupakan burung jenis lovebird yang cukup digemari oleh para lovebird mania, tak sedikit yang menjadikannya sebagai burung favorit. Faktor perbedaan cuaca dari negeri asalnya menjadi salah satu faktor yang menjadikan burung ini nampak rapi bulu-bulunya.

Lovebird holland bisa dikenali dengan mudah, karena ciri-cirinya bisa dilihat dari warna bulunya yang sebagian besar didominasi warna hijau, dan kepala hingga leher berwarna orange, sangat indah sekali bukan? Burung lovebird bisa didapatkan di pasaran, atau bisa juga langsung menemui penangkar lovebird, yang tidak hanya beternak lovebird jenis ini saja, tetapi banyak juga lovebird jenis-jenis yang lain.

Bila lovebird baru didatangkan atau diimpor, maka harus dikondisikan dengan sebaik mungkin, karena kondisi cuaca di negeri asalnya dengan cuaca di negeri ini sangat jauh berbeda. Perawatan yang ekstra harus dilakukan, tentu sebagai penghobi pemula harus banyak-banyak membaca seputar tips memelihara burung lovebird dari berbagai media (baca: ternak lovebird).

Harga lovebird hollan bisa dibilang sedang, yakni sekitar Rp.500.000 untuk ukuran dewasa. Apalagi bila lovebird ini sudah full gacor tentu harganya bisa lebih tinggi lagi. Harga di pasaran biasanya berbeda-beda, apalagi di daerah satu dengan daerah lainnya, karena masing-masing daerah berbeda faktornya, mulai dari faktor cuaca, faktor ketersediaan pakan, dan lain sebagainya (lihat: harga lovebird).

Lovebird holland jika dilihat pakannya, sebenarnya tak jauh berbeda dengan jenis lovebird yang lain, yaitu burung ini snagat menyukai pakan yang berupa: buah-buahan dan sayuran. Memberikan vitamin khusus untuk lovebird juga perlu untuk diberikan, minimal 1 bulan sekali, hal ini dilakukan agar kebutuhan nutrisi lovebird bisa terpenuhi. Dan dalam perawatannya diperlukan ketelatenan atau konsistensi agar lovebird selalu fit dan performanya bagus,terutama saat di lapangan. Tidak lupa juga dengan memasternya dengan suara master pilihan, agar lovebird kesayangan anda bisa menirukan suara kicau burung lain, sehingga memiliki lagu yang bervariasi.

Lovebird yang gacor dan pandai dalam berkicau harganya jauh lebih mahal dari sekedar lovebird peliharaan biasa. Maka dari itu, tak sedikit penghobi burung lovebird yang berlomba-lomba untuk menjadikan lovebird kesayangannya kualitasnya semakin bagus, dengan cara memberikan perawatan terbaik setiap hari.

Sekian ulasan mengenai lovebird holland pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa berguna buat sobat lovebird mania, terutama yang masih pemula dan masih butuh banyak referensi untuk mengetahui ragam jenis lovebird beserta tips-tips perawatannya.

Lovebird Holland Asal Belanda | Admin | 4.5