Lovebird Olive Bulunya Hijau Gelap

lovebird olive, burung lovebird olive, gambar lovebird olive, gambar burung lovebird olive

via: olx.co.id

Lovebird Olive || Burung lovebird merupakan burung kicau yang saat ini menjadi burung primadona yang kepopulerannya merajai perburungkicauan di negeri ini. Ada banyak sekali jenis lovebird yang terkenal, salah satunya adalah lovebird olive. Siapa yang tak mengenal burung lovebird jenis olive? pasti penghobi burung lovebird sudah mengenalnya. Bagi lovebird mania pemula yang mungkin belum tahu bagaimana lovebird olive itu, maka mari kita bahas bersama pada kesempatan kali ini.

Pada dasarnya burung lovebird itu berwarna hijau, atau yang umumnya disebut sebagai lovebird josan, yaitu lovebird berwarna hijau standar. Namun, seiring dengan perkembangannya, banyak lovebird yang mengalami mutasi dengan warna yang beragam dan sangat indah tentunya.

Lovebird dengan warna hijau mengalami mutasi warna hijau tua (dark green), dan juga hijau sangat tua (double dark green) atau yang dikenal dengan olive. Nah, terjadinya mutasi warna ini bisa disebabkan karena faktor perubahan DNA yang bisa terjadi karena faktor makanan dan lingkungan.

Jangan heran bila hasil dari persilangan lovebird olive jantan dengan lovebird olive betina menghasilkan lovebird josan, hal ini terjadi sebagai warna asli dari lovebird itu sendiri.

Adapun ciri yang mudah dikenali pada lovebird olive diantaranya ialah: bagian kepala hingga badannya sebagian besar didominasi warna hijau tua agak sedikit kekuningan, sehingga nampak agak gelap, paruh berwarna merah yang nampak sangat kontras dengan warna bulu, dan dari segi kicauan burung ini tak jauh berbeda dnegan lovebird jenis yang lainnya.

Untuk menjadikan lovebird olive memiliki suara yang bagus diperlukan perawatan yang baik dan dilakukan secara rutin setiap hari. Perlu juga memaster lovebird ini dengan suara master yang tepat agar lovebird bisa berkicau dengan bagus.

Lovebird olive di pasaran harganya lumayan terjangkau, terbilang standar yakni sekitar Rp.300.000/ekor untuk ukuran dewasa. Apabila lovebird ini sudah full gacor dan mampu berkicau dengan sangat bagus, memiliki lagu yang bervariasi, maka harganya bisa meningkat lebih mahal lagi. Harga berbeda antara lovebird yang masih anakan dengan lovebird indukan, tentu disesuaikan juga dengan jenisnya (lihat: harga lovebird).

Memelihara lovebird olive bisa dikatakan tak jauh beda dengan perawatan pada lovebird pada umumnya, mulai dari memberi pakan yang disukai, seperti: buah dan sayuran, memandikannya ketika pagi hari dan sore haru, setelah itu menjemurnya, mengerondong ketika malam hari, dan memasternya pada saat waktu yang tepat dengan suara master terbaik (baca: ternak lovebird).

Disarankan bagi sobat yang akan mulai menangkar lovebird, untuk menghasilkan keturunan lovebird dengan lovebird yang berwarna bagus, coba lovebird olive dipasangkan dengan lovebird yang berwarna lebih cerah, seperti: lovebird pakun (pastel kuning), atau bisa juga lovebird pastel hijau. Tetapi, bila anda ingin keturunannya berwarna agak gelap, maka lovebird olive bisa dipasangkan pada lovebird biru cobalt atau bisa juga batman.

Sekian pembahasan tentang salah satu jenis burung lovebird terbaik pada kesempatan yang berbahagia ini, semoga sobat penghobi lovebird tetap semangat dalam usaha memelihara lovebird kesayangannya. Terus membaca informasi lovebird,tips-tips perawatan, dan lain-lain, hingga sobat benar-benar paham dan menjadi penghobi lovebird yang berpengalaman.

Lovebird Olive Bulunya Hijau Gelap | Admin | 4.5