8 Makanan Burung Kenari Supaya Gacor Panjang

vitaminburung

Coba! 8 Makanan Burung Kenari Supaya Gacor Panjang

Makanan burung kenari.. Burung kenari merupakan burung jenis peliharaan yang pernah mencapai kejayaan di masanya. Hampir semua pecinta burung pasti mengenal dan pernah memelihara burung ini. Burung kenari merupakan burung yang mudah dipelihara. Burung ini juga termasuk burung yang mudah untuk ditangkarkan. Selain itu proses untuk membuat burung ini gacor pun juga mudah dan sederhana tidak seperti burung-burung peliharaan yang lainnya.

 Selain Makanan burung kenari Taukah Anda Harga Burung Kenari sangat terjangkau?

Harga burung kenari pun juga cukup terjangkau, mulai dari 20.000 rupiah saja sampai ratusan ribu tergantung jenisnya. Jika Anda merupakan salah satu pecinta burung kenari pastilah tahu bagaimana cara untuk membuat burung kenari Anda nyaman dan bisa gacor panjang. Ada beberapa langkah yang dapat membuat burung kenari bisa gacor panjang. Berikut langkahnya.

  1. Memandikan dan Menjemur Secara Rutin

Memandikan dan menjemur kenari secara rutin ternyata juga bisa membuat burung kenari dapat gacor panjang. Mandikanlah setiap tiga hari sekali di pagi hari dengan semprotan burung. Kemudian jemurlah selama satu sampai dua jam setiap hari di pagi hari, maka burung kenari Anda akan lebih cepat untuk menggacor. Jemurlah di waktu yang tepat untuk memperoleh hasil yang maksimal, yaitu dibawah pukul 10 pagi.

  1. Memasteri Kenari

Berilah masteran terhadap burung kenari setiap pagi selama dua sampai tiga jam. Pemilihan master bunyi bisa diambil dari rekaman suara burung kenari atau burung lain yang nyaring dan merdu untuk memancing burung kenari Anda supaya mau gacor. Pilihlah gacoran master yang panjang dan sesuai untuk burung kenari Anda supaya hasilnya maksimal.

  1. Memberikan Kenari Jamu

Jika dalam cuaca pancaroba atau ekstrem tentu akan menyebabkan burung kenari rentan terhadap penyakit. Cobalah untuk memberikan mereka jamu tradisional untuk menambah kekebalan tubuh mereka. Untuk membuat jamu tradisional ini caranya cukup sederhana.

Anda hanya harus menyediakan pakan biji kenari, jahe, kunyit, kuning telur ayam, madu, kapsul minyak ikan, dan multivitamin.

Haluskan dengan parut kunyit dan jahe yang telah Anda sediakan. Bukalah kapsul minyak ikan multivitamin campurkan dengan kunyit, jahe, madu, dan kuning telur ayam secara merata. Saringlah adonan tersebut sampai tersisa airnya. Bersihkan biji pakan kenari. Rendamlah biji tersebut ke dalam ramuan tadi selama 15 menit. Angkat dan jemurlah biji pakan kenari di bawah sinar matahari.

Jamu kenari siap diberikan pada kenari. Berikan racikan jamu tradisional tersebut sebagai makanan burung kenari saat cuaca ekstrem melanda.

  1. Memberikan Makanan Burung Kenari Gacor

Makanan burung kenari ternyata juga berpengaruh besar pada gacor burung. Pemberian jenis makanan yang tepat dapat membuat kenari rajin gacor dan gacornya pun akan lebih panjang. Makanan untuk membuat kenari gacor juga mudah didapatkan dan sederhana. Anda bisa membelinya di toko pakan hewan atau bahkan di pasar.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah sebelumnya tadi, sebaiknya Anda juga memperhatikan makanan untuk burung kenari anda. Berikut adalah makanan yang bisa membuat burung kenari Anda gacor panjang.

Makanan Burung Kenari #1: Kroto

makanan burung kenari

kroto

Kroto adalah telur semut rang-rang. Telur semut rang-rang merupakan salah satu makanan burung yang memiliki khasiat cukup tinggi. Berilah berupa kroto untuk membuat ia gacor lebih panjang.

Sejatinya kenari tidak terlalu menyukai kroto. Namun kandungan protein yang cukup tinggi dalam kroto sangatlah baik bagi kenari dan jenis-jenis burung lainnya. Anda bisa mencoba memberikan kroto yang dicampurkan dalam pakan biji kenari untuk awal pembiasaannya. Setelah kenari terbiasa memakan kroto, Anda bisa memisahkan sendiri kroto yang diberikan pada kenari.

Jika Anda memelihara kenari sedari kecil, ada baiknya untuk memulai membiasakan pakan kroto dari mereka kecil sehingga mereka akan terbiasa utuk memakan kroto. Anda dapat membeli kroto mulai dari 2.000 rupiah saja.

Makanan Burung Kenari #2: Niger Seed dan Fumayin

Niger seed dan fumayin berupa biji-bijian yang bisa dijadikan solusi untuk memacing gacor panjang kenari. Salah satu jenis biji-bijian ini merupakan makanan favorit kenari.

Caranya ialah dengan mencampurkannya pada biji pakan kenari atau dengan menyendirikan ke wadah yang berbeda. Tapi perlu diingat bahwa pemberian niger seed dan fuyamin ini tidak sebaiknya untuk setiap hari. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini dapat menyebabkan efek panas pada tubuh kenari. Sehingga ada baiknya diberikan seminggu sekali atau tiga hari sekali saja.

Makanan Burung Kenari #3: Biji-bijian Mix

makanan burung kenari

biji bijian mix

Biji-bijian mix atau campuran dari berbagai jenis biji-bijian merupakan salah satu makanan burung kenari yang cukup digemari dan membuat kenari bisa gacor panjang.  Campuran biji-bijian ini dapat berisi biji milet marah dicampur dengan biji sawi, biji canary seed, biji egg food, biji milet putih dan jenis biji lainnya. Anda bisa mendapatkan biji-bijian mix ini di toko pakan hewan terdekat dengan harga cukup terjangkau.

Makanan Burung Kenari #4: Sayur-sayuran Segar

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung yang juga suka makan sayur-sayuran. Anda bisa memberikan sayuran untuk membuatnya bisa gacor panjang. Sayurang yang bisa Anda berikan pun cukup beragam dan mudah didapatkan di sekitar kita. namun, tentu sayuran bukanlah makanan pokok kenari, jadi berilah sayuran beberapa hari sekali saja untuk tetap menjaga asupan gizi dan protein dari burung kenari anda.

Berikut beberapa sayuran yang cocok untuk Anda berikan pada burung kenari kesayangan anda.

  1. Sayur gambas/oyong
  2. Jagung muda
  3. Sawi (kenari sangat menyukai sawi)
  4. Wortel
  5. Selada
  6. Kubis
  7. Mentimun, dan lainnya.

 

Makanan Burung Kenari #5: Apel

Kenari juga sangat menyukai buah apel. Buah apel sangat baik dan mengandung banyak vitamin yang sangat baik bagi burung kenari. Berilah apel sesekali pada kenari anda. Potong-potonglah apel menjadi beberapa bagian untuk memudahkan mereka memakannya. Berikan apel beberapa hari sekali saja untuk memberikan mereka variasi nutrisi.

Makanan Burung Kenari #6: Ulat Hongkong

makanan burung kenari

ulat hongkong

Pemberian ulat hongkong bagi kenari juga cukup sulit apabila kenari tidak terbiasa memakannya. Pilihlah ukuran ulat yang kecil dan berikan untuk membuatnya gacor panjang. Sama seperti kroto, ulat ini mengandung banyak protein yang sangat baik bagi kesehatan burung kenari.

Makanan Burung Kenari #7: Telur Puyuh

Burung kenari juga sangat menggemari telur burung puyuh. Tentu telur burung puyuh tersebut sudah dalam keadaan masak. Pisahkan kuning dan putih terlur burung puyuh yang sudah masak. Kemudian berikan kuning telurnya saja kepada kenari. Kenari lebih menyukai kuning telurnya daripada putih telurnya. Jangan memberikan telur yang sudah basih karena dapat mengganggu pencernaan burung. Sejatinya menggunakan kuning telur ayam masak pun juga bisa. Namun, lebih tinggi kandungan protein dalam telur burung puyuh dan kenari juga lebih menyukai kuning telur burung puyuh.

Makanan Burung Kenari #8: Biskuit atau Bubur Bayi

makanan burung kenari

bubur bayi untuk burung kenari

Memberikan biscuit atau bubur bayi juga dapat membuat kenari gacor panjang. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan bubur bayi di wadah tertentu tanpa harus menyeduhnya dengan air panas. Biscuit pun sama, Anda hanya perlu menghancurkan biscuit dan meletakkan di wadah. Biarkan kenari memakan makanan tersebut sendiri.

Itulah beberapa cara membuat kenari cepat gacor. Pemberian makanan burung kenari yang tepat seeperti diatas dapat pula membuat kenari lebih sehat, nyaman, dan pastinya lebih cepat gacor panjang. Makanannya pun mudah didapatkan dan tidak menguras isi dompet tentunya. Tidak perlu setiap hari memberikannya, cukup beberapa hari sekali namun rutin. Maka, burung kenari kesayangan Anda akan cepat gacor panjang.

8 Makanan Burung Kenari Supaya Gacor Panjang | Admin | 4.5