Membuat Burung Pentet Menjadi Lebih Berkualitas

vitaminburung

Supaya Burung Pentet Menjadi Lebih Berkualitas

Indonesia adalah salah satu negara yang berada di asia tenggara yang dimana juga memiliki banyalk sekali pulau yang berada didalamnya. Negara ini juga memiliki banyak sekali ragam flora dan juga fauna yang menambah kesan natural. Flora dan juga fauna terdiri dari berbagai macam tumbuhan dan juga binatang dan indonesia sendiri juga memiliki beberapa jenis tumbuhan dan juga binatang yang hanya hidup didaerah tersebut. Selain itu juga dengan adanya banyak sekali tumbuhan dan juga binatang yang ada sebagian dari berbagai binatang tersebut dilindungi oleh negara ataupun oleh dunia. Barang siapa yang membunuh ataupu juga memelihara tanpa adanya ijin dari pihak yang berwenang akan mendapatkan hukuman dan juga denda.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis yang dimana hanya akan ada dua musim yang ada yang diantaranya adalah musim penghujan dan juga ,musim kemarau. Dengan adanya kedua musim ini juga bisa membuat kelebihan dan juga keuntungan sendiri sendiri entah itu bagi setiap orang ataupun juga bagi mahluk hidup yang lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa dengan adanya musim hujan juga bisa membuat berbagai macam mahluk hidup bisa mendapatkan air yang digunakan untuk melakukan pertumbuhan mereka selain itu air juga sangat penting agar bisa menunjang kehidupan mereka agar bisa menjadi lebih baik lagi. Selain itu juga dengan adanya musim penghujan juga membawa bnayak seklai perubahan. Perubahan yang ada adalah iklim yang menjadi lebih dingin dan juga sangatlah lembab. Untuk perlu kalian ketahui bersama bahwa dengan keadaan yang lembab juga bisa membuat pertumbuhan dari pada jamur juga bisa menjadi lebih cepat dan juga dengan keadaan yang lembab membuat berbagai macam mahluk hidup menurunkan kondisi fisik mereka.

Baik dari manusia sampai dengan binatang juga bisa menurun keadaan fisiknya jika memasuki musim penghujan yang dimana juga akan berlangsung sangat lama. Karena kita juga tahun dalam satu tahun hanya akan ada dua musim yang masuk kenegara kita. Dimana musim penghujan akan dimulai pada bulan oktober sampai dengan bulan bulam maret dan musim kemarau akan dirasakan pada bulan april sampai dengan bulan september. Dengan adanya iklim indonesia yang tropis dan juga didukung dengan ada banyaknya hutan hujan tropis juga bisa digunakan untuk berbagai macam binatang seperti halnya burung bisa hidup dan juga bisa berkembang biak dengan sangat baik. Seperti halnya burung pentet yang juga bisa kita temukan hampir diseluruh pulau jawa baik dihutan ataupun juga didaerah pertanian. Burung pentet juga adalah salah satu jenis burung karnivora yang juga akan memakan binatang lain seperti halnya jangkrik ataupun juga katak kecil. meskipun termasuk dalam jajaran burung karnivora jenis burung ini juga bisa kalian pelihara dan juga bisa dijadikan burung aduan dalam hal kicauannya. Untuk bisa membuat burung ini berkelas aduan maka kalian haruslah bisa membuat burung pentet menjadi lebih berkualitas dan juga memiliki suara yang bagus dan variatif. Agar bisa membuat yang sedemikian rupa maka kami akan memberikan beberapa tips bagi kalian yang akan melakukan perawatan burung pentet.

Perawatan Yang Harus Dilakukan Pada Burung Pentet

Hal yang sangat penting dilakukan bagi kalian yang ingin membuat burung pentet menjadi lebih berkualitas adalah dengan memperbaiki perawatan yang biasa kalian lakukan untuk burung pentet sendiri. Selian itu juga kalian juga harus menerapkan tips yang kami berikan agar bisa membuat burung pentet yang kalian miliki menjadi berkualitas aduan. Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menyangi burung yang kalian miliki dan juga kalian harus setiap harus berkomunikasi dengan burung tersevbut agar hubungan kalian menjadi lebih erat. Selain itu juga dalam melakukan perawatan kalian juga haruslah bisa telaten dan juga bisa bangun pagi dalam merawat burung tersebut. Jika kalian kesulitan dalam hal bangun pagi juga akan membuat kesulitan dan membuat burung yang kalian pelihara menjadi lebih berkualitas. Jika kalian bisa bangun pagi maka burung haruslah dilakukan pengembunan ynag dimana burung yang berada didalam sangkar akan ditaruh dibawah pohon yang dimana dalam proses ini akan membuat burung merasakan habitat salinya dan juga bisa membuat pernafasan burng menjadi lebih panjang.

Pastikan kalian juga bisa menjaga kebersihan dari pada burung dan juga sangkarnya sendiri dengan kalian bisa menjadkan sangkar dan juga burung bersih maka burung bisa tetap sehat dan juga lebih tahan terhadap penyakit. Hal lain yang harus kalian lakukan jika ingin membuat burung kesayangan kalian menjadi lebih berkualitas adalah dengan melakukan mastering dengan menggunakan mp3 player yang diletakkan diluar sangkar dari burung tersebut. dilakukannya mastering dimaksudkan untuk membuat burung menjadi lebih variatif dalam hal kicauannya dan juga lebih bersemangat dalam melakukan kicauan. Hal yang selanjutnya harus kalian lakukan adalah dengan menggunakan kaca yang ditaruh diluar sangkar. Dengan adanya kaca tersebut juga bisa membuat burung tersebut melihat burung yang sejenis dengannya dan membuatnya menjadi berkicau. Rangsangan yang diberikan dengan mengunakan kaca juga sangat efektif agar bisa membangkitkan kinerja dari burung agar giat berkicau dan juga sudah banyak orang yang menggunakan trik ini.

Makanan Yang Diberikan Untuk Burung Pentet

Bagi burung pentet yang akan dijadikan lebih berkualitas kalian juga harus memberikan perhatian yang lebih. Hal yang harus kalian lakukan seperti halnya adalah dengan memberikan makanan yang bergizi yang digunkan untuk menambah stamina dan juag bisa membuat burung agar bisa berkicau lebih lama. Bagi burung pentet makanan yang biasa dia makan adalah seperti halnya jangkrik dan juga ulat hongkong. Dengan penambahan makanan juga bisa berfungsi untuk membuat burung pentet menjadi lebih berkualitas lagi.

Hal lain yang harus kalian lakukan adalah dengan menambahkan multivitamin agar burung yang kalian pelihara menjadi lebih terangsang dalam hal berkicau. Dengan tambahan multivitamin juga bisa membuat suara dari burng menjadi lebih jernih dan juga bisa menjadi lebih keras.

Porsi Latihan yang Diberikan Pada Burung Pentet

Agar burung pentet memiliki stamina yang bagus juga dibutuhkan latihan yang rutin agar bisa membuat tenaga dari pada burung tersebut menjadi lebih kuat dan juga jika dilakukan peelombaan tidak gampang capek. Ada banyak sekali latihan yang bisa kalian terapkan kepada burung yang kalian pelihara. Salah satunya kalian bisa menggunakan kandang besaratau yang biasa disebut dengan kandang umbaran. Dengan kalian memasukkan burung kedalam kandang umbaran juga bisa membuat burung yang kalian pelihara menjadi lebih bebas dan juga bisa menjadi lebih terasah fisiknya.

Latihan yang harus kalian lakukan untuk burung yang kalian pelihara juga bisa dengan menggunakan penjemuran burung dalam sinar matahari. Selain burung akan mendapatkan fitamin dalam sinaran matahari juga bisa berfungsi sebagai sarana latihan karena seperti yang kita tahu cuaca dalam perlombaan biasanya sangat panas.

Membuat Burung Pentet Menjadi Lebih Berkualitas | Admin | 4.5