Merawat Burung Love Bird Pada Musim Hujan

vitaminburung

Perawatan Burung Love Bird Pada Musim Hujan

Indonesia adalah negara yang memiliki 2 musim yang berbeda dan juga rutin setiap beberapa bulan berganti. Adapun musim yang ada pada negara ini adalah musim penghujan dan juga musim kemarau. Biasanya musim kemarau dimulai dari bulan april sampai dengan bulan september dan musim hujan akan dimuali dari bulan oktober sampai dengan bulan maret periode dalam perubahan musim diindonesia rutin terjadi dan juga bagi beberapa orang musim penghujan adalah salah satu musim yang membuat mereka harus berjaga jaga pasalnya akan ada banyak sekali halangan dalam mereka melakukan aktivitas. Dengan adanya musim penghujan juga mbisa membuat kondisi tubuh bagi manusia ataupun hewan mengalami penurunan. Baik dari manusia ataupun juga bagi hewan juga dibutuhkan perawatan khusus agar tidak mudah terserang penyakit.

Seperti kita tahu bersama akan ada banyak seklai penyakit yang bisa muncul sewaktu waktu jika musim penghujan telah tiba dan kalian juga harus waspada dengan adanya hal yang sedemikan rupa. Dengan memasuki musim penghujan juga akan ada banyak sekali bakteri dan juga kuman yang akan bertumbuh sangat pesat hal tersebut juga ditambah lagi dengan akan tumbvuhnya jamur jika lingkungan tempat kita tinggal tidak dijaga kebersihannya. Menjaga kebersihan lingkungan afdalah hal yang sangat penting dan juga harus dilakukan dengan benar.

Seperti halnya manusia binatang khusunya burung love bird yang juga termasuk dalam golongan burung paruh bengkok juga akan berhati hati dalam setiap perubahan musim yang ada. Perlu kita ketahui bersama bahwa burung love bird juga adalah salah satu burung yang bisa dipelihara oleh manusia karena memiliki keindahan warna dan juga memiliki kicauan yang indah. Harga dari burung yang satu ini juga lumayan mahal. Untuk sepasang burung ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar 300 ribu tapi untuk kualitas ini adalah yang paling rendah. Karena jika burung love bird memiliki kualitas yang bagus akan dijadikan sebagai burung aduan dalam perlombaan kicau mania. Agar bisa merawat burung love bird pada musim ini kalian juga memerlukan beberapa trik khusus yang juga kalian bisa terapkan bagi beberapa burung peliharaan yang lainnya. Burung yang satu ini juga salah satu jenis burung yang banyak disukai oleh anak anak karena memiliki banyak sekali keunikan yang terdapat pada burung ini. burung ini juga sangat lucu dengan memiliki warna yang banyak seklai adapun warna yang banyak terdapat adalah hijau, biru, kuning, merah, hitam dan juga masih banyak lagi. Kalian juga bisa menjadikan burung ini sebagai invenstasi karena jika kalian membeli sepasang juga bisa melakukan penangkaran dengan sangat mudah. haasil yang ditawarkan dalam melakukan pennagkaran juga lumayan banyak dan juga menjadi salah satu usaha yang banyak diguluti sebagian besar orang. Untuk bisa melakukan perawatanburung jenis ini dalam musim penghujan adalah sebagai berikut ulasannya

Pemberian Extra Fooding Pada Burung Love Bird

Memeilihara burung adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian besar orang indonesia karena yang seperti kita tahu bahwa dengan melakukan pemeliharaan burung juga bisa meningkatkan kebahagiaan kalian. Dengan adanya burung disekitaran rumah juga bisa membuat suasana dalam lingkungan menjadi lebih alami dan kalian juga bisa membuat area dalamlingkungan kalian menjadi lebih alami. Dengan kicauan dari burung ynag sedang dipelihara juga bisa membuat relaksasi bagi kalian. Selain dengan memeilihara burung love bird kalian juag masih bisa memelihara jenis burung yang lainnya dan kalian juga bisa dengan bebsa memilih jenis burung yang akan kalian pelihara.

Dengan kalian memelihara burung love bird pada musim penghujan kalian juga haruslah bisa memebrikan kenyamanan yang harus dilakukan agar menjadikan burung ini lebih sehat dan juga bisa berumur panjang. Dengan kalian menambahkan extra fooding bagi burung kesayangan kalian juga bisa mencegah burung tersebut sakit. Adapun makanan yang harus kalian berikan pada burung jenis ini adalah telur rebus. Adapun telur yang biasa digunakan adalah telur puyuh agar bisa menambah protein bagi burung tersebut. makanan lain yang bisa ditambahkan adalah seperti halnya sawi hijau dan juga biji bunga matahari. Tidak lupa kalian juga harus memberikan minuman kepada burung ini agar tidak terjadi dehidrasi.

Tambahan Multivitamin Burung Love Bird

Multivitamin juga sangat penting ditambahkanagra burung bisa menjadi lebih kaya akan nutrisi. Selain kalian harus menambahkan makanan multivitamin juga bisa kalian tambahkan kedalam minuman burung. Ada bnayak sekali jenis multivitamin yang bisa kalian gunakan dan juga untuk bisa mendapatkan multivitamin sangatlah mudah karena saat  ini sudah ada banyak sekali toko pakan burung yang menjual barang yang seperti ini. Harga yang ditawarkan multivitamin bagi burung love bird juga tidaklah mahal. Selain dengan multivitamin cair kalian juga bisa menambahkan multivitamin yang berbentuk butiran.

Agar burung love bird yang kalian miliki lebih sehat jangan lupa untuk melakukan penjemuran pada siang matahari. Karena dengan dilakukan penjemuran pada terik matahari juga akan membuat burung yang kalian pelihara menjadi lebih sehat dan juga metabolisme dari dalam tubuh burung menjadi lebih lancar. Sinar matahari juga sangat penting untuk pertumbuhan bagi burung yang sedang dipelihara. Selain kalian harus melakukan penjemuran burung ini setiap hari meskipun sebentar hal lain yang perlu diperlukan adalah dengan menambahkan kain pada sangkar burung agar tidak terkena hembursan angin dimalam hari yang cenderung lebih dingin dan bisa menurunkan kondisi fisik dari burung ini sendiri. Dengan memasong kerodong pada sangkar burung pada malam hari juga bisa menghindari adanya hewan seperti halnya klaper putih yang jika termakan oleh burung bisa menyebabkan kematian.

Waspada Penyakit Yang Akan Mucul

Dengan adanya musim penghujan yang setiap tahun melanda negara kita ini kalian juga perlu waspada dengan berbagai macam penyakit yang muncul kepada burung love bird yang kalian pelihara. Kalian juga harus berhati hati dan juga senantiasa menjaga kebersihan baik dari burung ataupun juga dari sangkar yang digunakan untuk menempatkan burung. Adapun penyakit yang biasa menyerang burung love bird pada musim hujan adalah kutu yang tumbuhpada bulu yang dimiliki oleh burung. Dengan keadaan musim penghujan yang lembab membuat pertumbuhan dari kutu menjadi lebih meningkat apalagi jika kalian jarang memandikan burung. Memandikan burung pada musim penghujan juga sangat beresiko burung menjadi drop dan juga bisa menyebabkan kematian jika tidak melakukan dengan benar. Penyakit yang lain yang biasanya menyerang burung love bird adalah penyakit bubul yang tumbuh pada kaki burung. Dengan adanya penyakit ini burung juga akan tidak bebas dalam melakukan pergerakan karena yang seperti kita tahu bahwa kaki dari bhurung tersebut akan menjadi lebih besar. Agar bisa menghindari penyakit tersebut terjadi kalian juga harus senantiasa dalam melakukan pembersihan kandang. Karena adanya kotoran burung yang tidak dibersihkan dalam kandang bisa memicu tumbuhnya berbagai macam jamur.

Merawat Burung Love Bird Pada Musim Hujan | Admin | 4.5