Merawat Burung Sehat Untuk Aduan Atau Lomba

vitaminburung

Agar Merawat Burung Sehat Untuk Aduan Atau Lomba

Merawat burung sehat ..Indonesia adalah salah satu negara yang beradadi asia tenggara yang memiliki iklim tropis dengan dua musim yang berbeda. Adapun musim yang ada dinegara ini adalah musim hujan yang dimulai dari bulan oktober sampai dengan bulan maret awal. Dan musim yang lain adalah kemarau yang dimulai pada bulan april sampai dengan bulan april sampai dengan bulan september. Selain itu indonesia juga terletak didua samudra besar didunia yaitu samudra hindia dan juga samudra pasifik. Dengan bentang allam yang dimiliki oleh indonesia yang juga memiliki banyak sekali hutan yang luas dan juga tersebar diberbagai pelosok negeri membuat kekayaan flora dan juga fauna yang ada dinegara ini menjadi beraneka ragam. Ada banyak sekali flora dan juga fauna yang terdapat di Indonesia mulai dari tumbuhan sampai dengan hewan. Indonesia juga memiliki banyak tumbuhan dan juga binatang yang hanya ada dinegara ini dan juga tidak terdapat dinegara lainnya. Dengan kekayaan alam indonesia membuat negara ini menjadi negara keempat dengan kekayaan spesies burung. Indonesia memiliki sekitar 1666 spesies burung yang juga ada banyak sekali spesies burung endemik yang berjumlah 426 jenis. Tapi negara yang memiliki jumlah spesies burung paling banyak adalah brazil disusul dengan peru dan kolombia.

Dengan adanya banyak sekali jenis burung yang ada di Indonesia membuat banyak sekali orang yang berada dinegara ini menyukai burung. Mereka juga banyak yang merawat burung yang juga bisa dijadikan brung perlombaan. Seperti yang kita tahu bahwa di indonesia sendiri burung sering diperlombakan untuk mengetahui bagaimana burung tersebut meneng dinilai dari variasi kicauan yang dimiliki, volume suara burung yang dimiliki, kecantikan dari burung itu sendiri. Ada banyak sekali pecinta kicau mania yang juga mengantungkan hidupnya dari melakukan perlombaan burung ataupun juga mereka melakukan breding burung kicauan lalu menjualnya. Untuk bisa merawat burung aduan ataupun lomba juga bukan perihal yang sepele karena kalian juga membutuhkan ketlatenan agar bisa membuat burung bisa berkicau dengan baik dan juga tidak takut denganburung lain kala dilakukan perlombaan. Saat ini burung yang bisa diperlombakan ada banyak sekali dan juga dari berbagai burung yang ada untuk lomba juga memiliki perawatan yang berbeda beda pula agar

dan juga bia memenangkan lomba.

Jenis burung yang ada di Indonesia yang digunakan untuk lomba diantara lain adalah barung anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, love bird, kenari, branjangan dan juga masih banyak lagi. Untuk perlombaan yang diadakan di negara ini juga ada dimana mana ada banyak sekali daerah yang melakukan perlombaan agar bisa mendapatkan burung yang memiliki kualitas bagus. Harga burung yang dibandrol jika telah memenangkan perlombaan juga melambung tinggi bisa samapi dengan ratusan juta jika kelas yang dipilih tinggi dalam melaksanakan perlombaan. Agar burung sehat sebelum melakukan perlombaan juga dibutuhkan perlakukan yang berbeda.

merawat burung sehat

burung sehat

 Merawat burung sehat dan Membuat Kicauan Burung Menjadi  Variatif

Kicauan burung adalah hal yang paling utama yang dibutuhkan agar bisa memenangkan perlombaan. Dengan memiliki kicauan yang variatif dan juga bersuara keras maka juri dalam perlombaan burung juga akan mendapatkan perhatiannya. Agar burung sehat dan juga memiliki variasi kicauan yang banyak dibutuhkan mastering pada burung tersebut. Adapun cara yang digunakan untuk bisa melakukan mastering adalah dengan menggunakn mp3 player yang ditaruh pada luar sangkar burung. Biasanya mastering burung dilakukan setiap hari dan juga bisa dilakukan pada saat pagi hari ataupun juga bisa dilakukan pada malam hari. Mastering burung juga bisa menggunakan suara kicauan burung yang lainnya yang lebih sulit dan juga biasanya kicauan burung yang memiliki roll panjang. Selain dengan menggunakan suara burung juga terkadang menggunakan suara hewan yang lainnya seperti halnya jangkrik jika yang dilakukan mastering adalah burung pentet. Agar bisa menjaga burung sehat maka dibutuhkan juga fooding yang bisa menambah gizi bagi burung lomba.

Stamina Burung Sehat Yang Bagus

Burung yang digunakan untuk perlombaan juga biasanya harus menggunakan perawatan yang khusus. Ada banyak sekali jenis perawatan yang harus dilakukan jika menginginkan burung sehat dan juga berkualitas. Seminggu sebelum dilakukan perlombaan juga harus membutuhkan perhatian khusus bagi burung yang digunakan utnuk lomba adapun perawatan yang harus dilakukan agar burung sehat dan juga memiliki stamina yang bagus adalah dengan melakukan latihan fisik bagi burung. Kalian bagi pecinta burung diharuskan memiliki kandang yang besar atau yang biasa disebut dengan kandang umbaran. Dengan kalian meletakkan burung didalam kandang umbaran yang besar juga dimaksudkan agar burung bisa terbang kesana kemari dan juag bisa membuat burung tersebut berolahraga. Dengan dilakukan seminggu tiga kali diharapkan burung juga bisa memiliki stamina yang bagus. Selain itu juga dibutuhkan penjemuran burung pada terik sinar matahari. Dengan dilakukan penjemuran juga bisa membuat burung menjadi lebih tahan dalam konsisi perlombaan yang biasanya memiliki cuaca yang lumayan panas.

Dengan kalian melatih burung yang aan digunakan untuk lomba juga dimaksudkan agar bisa memenangkan perlombaan. Dengan kalian bisa memenangkan perlombaan burung apalagi jika perlombaan tersebut bertaraf nasional hadiah yang ditawarkan juga lumayan besar dan harga dari burung juga bisa melambung tinggi. Hal tersebutlah yang membuat para pecinta burung menjadi lebih senang karena dengan hadian yang ditawarkan bisa membuat mereka mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan burung yang lainnya.

Makanan Yang Diberikan Untuk Burung Sehat

Burung seperti halnya manusia yang juga membutuhkan makanan agar bisa melakukan pencernaan yang digunakan untuk menambah energi. Jenis makanan yang digunakan untuk burung juga berbeda beda pada setiap burungnya. Kalian juga harus mengetahui apa saja makanan yang memiliki protein yang tinggi yang dimana juga bisa digunakan untuk bisa meningkatkan energi dari sang burung. Burung yang akan melakukan perlombaan biasanya juga membutuhkan extra fooding agar bisa mendongkrak performa yang akan mereka tampilkan. Bagi kalian yang masih awam dengan pemberian makanan pada burung yang digunakan untuk perlombaan kami akan memberikan beberapa refrensi yang bisa kalian gunakan.

Bagi kalian yang menginginkan burung memiliki stamina yang lebih dalam melakukan perlombaan juga harus mengerti apa yang dibutuhkan. Biasanya dilakukan persiapan pada burung yang akan mengikuti perlombaan dilakukan satu minggu sebelumnya. Agar Merawat bu rung sehat kalian bisa memberikan extra fooding seperti halnya jangkring, ulat hongkong, kroto (telur dari semut rangrang) jika biasanya atau hari hari biasa hanya diberikan 2 sampai dengan 3 ekor jangkrik dalam sekali makan maka jika akan mengikuti perlombaan haruslah ditambah sebanyak 5 sampai dengan 7 ekor. Selain itu juga agar burung sehat kalian haruslah bisa menambahkan mutivitamin pada minuman burung. Ada banyak sekali multivitamin yang dijual dipasaran agar bisa mendongkrak performa dari burung kicauan yang akan melakukan perlombaan.

Merawat Burung Sehat Untuk Aduan Atau Lomba | Admin | 4.5