Berani Diadu! Garang di Lomba! Ini Racikan Pakan Lovebird Konslet

vitaminburung

Hebat Diadu! Garang di Lomba! Ini Racikan Pakan Lovebird Konslet

pakan lovebird konslet Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang cukup digemari untuk dipelihara oleh para pecinta burung. Selain fisiknya yang indah dan lucu, lovebird juga memiliki kicauan yang cukup merdu didengar. Banyak cara ditempuh para pecinta lovebird untuk mendapatkan kicauan yang nyaring dan merdu dari burung mereka. Salah satu jenis lovebird yang memiliki kicauan lantang dan merdu ialah lovebird konslet. Disebut konslet, karena lovebird ini memiliki kicauan yang cukup panjang dan tidak memperdulikan lingkungan sekitar.

Biasanya para pecinta burung yang suka mengikuti kontes kicau burung lovebird menggunakan lovebird konslet untuk bisa memenangkan perlombaan. Lovebird konslet sejatinya merupakan lovebird jenis biasa, namun dengan latihan dan nutrisi pakan yang baik menjadikan lovebird bisa disebut konslet. Ketika Anda mengikuti lomba, tentu lovebird konslet sangat cocok sebagai senjata utama Anda. Lovebird konslet tidak akan peduli dengan burung atau lingkungan sekitar karena ia hanya ngekek saja. Biasanya pun kekekannya cukup panjang dan nyaring. Berikut kelebihan lovebird konslet jika kamu gunakan untuk lomba kicau burung lovebird.

  1. Kekekan panjang daripada yang biasa
  2. Suara lebih lantang dan nyaring
  3. Tidak peduli lawan berkicau atau tidak, ia akan tetap berkicau
  4. Perawatannya tidak terlalu sulit

Tentu untuk mendapatkan lovebird konslet Anda harus melakukan beberapa tindakan, seperti perawatan dan pemberian nutrisi pakan. Untuk nutrisi pakan yang harus Anda berikan, bisa didapatkan dari racikan pakan, jamu, vitamin, atau antibiotik untuk lovebird Anda. Anda bisa meracik sendiri atau membeli produk yang sudah terjamin kualitasnya.

Racikan Pakan Lovebird Konslet

pakan lovebird konslet

pakan lovebird konselet

Salah satu cara untuk membuat lovebird Anda menjadi konslet ialah dengan membuat racikan pakan. Racikan pakan lovebird konslet tidak membutuhkan banyak bahan dan alat. Hanya membutuhkan milet lovebird biasa dan beberapa suing bawang putih. Caranya pun mudah, yaitu sebagai berikutt

  1. Haluskan beberapa suing bawang putih dengan parutan
  2. Campurkan bawang putih yang sudah halus dengan air
  3. Saringlah air bawang putih dari ampasnya
  4. Rendamlah milet beberapa menit sampai air rendaman bawang putih meresap sempurna
  5. Tiriskan dan jemurlah milet rendaman tersebut
  6. Setelah kering, milet siap diberikan pada lovebird

Racikan Jamu Lovebird Konslet

pakan lovebird konslet

jamu lovebird

Cara kedua untuk memenangkan lomba kicau lovebird ialah dengan racikan pakan lovebird konslet dalam bentuk jamu. Pemberian jamu yang tepat dapat membuat lovebird berkicau secara maksimal. Racika jamu lovebird konslet dapat Anda buat dari Jahe yang cukup mudah didapatkan. Selain itu cara meracik jamunya pun sederhana dan mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk membuat lovebird Anda konslet. Namun, jika Anda tidak mau repot, Anda juga bisa membeli jamu lovebird konslet yang sudah terjamin kualitasnya. Beikut adalah racikan pakan jamu Jahe lovebird konslet.

  1. Jamu Lovebird Konslet Jahe Biasa

Anda hanya perlu menyiapkan bahan berupa jahe, milet, panci, penyaring, dan air secukupnya. Caranya cukup mudah, yaitu

  1. Haluskan jahe dengan parutan atau blender
  2. Campurkan jahe halus dengan air hangat kemudian saringlah sampai menyisahkan air jahenya saja
  3. Campurkan milet pada air jahe sampai air jahe meresap sempurna
  4. Jemurlah milet sampai kering
  5. Milet siap diberikan kepada lovebird anda

 

  1. Jamu Lovebird Konslet Jahe Plus Mengkudu

Racikan pakan lovebird konslet dalam bentuk jamu jahe ini sama dengan sebelumnya, tapi Anda perlu menambahkan buah mengkudu matang secukupnya. Caranya pun sama dengan cara pertama. Bedanya ialah ketika Anda menghaluskan dan mencampurkan jahe ke air hangat, campurkan juga mengkudu matang yang sudah dihaluskan tersebut. Kemudian lakukan langkah yang sama seperti sebeumnya.

  1. Jamu Lovebird Konslet Jahe Plus Daun Mengkudu, Pepaya, Binahong

Racikan pakan lovebird konslet dalam bentuk jamu jahe yang ini sebenarnya sama prosesnya. Hanya bahannya ditambahkan daun mengkudu, papaya, dan binahong yang dihaluskan dan dicampurkan ke dalam air hangat. Selanjutnya air rendaman tersebut diberikan garam secukupnya dan digunakan sebagai air untuk merendam milet.

  1. Jamu Lovebird Konslet Jahe Plus Plus

Khusus untuk racikan pakan lovebird konslet jamu yang satu ini membutuhkan cukup banyak bahan lain, seperti kunyit, kencur, madu, dan kuning telur. Caranya sama, cukup haluskan semua bahan tadi dan campurkan merata dengan air hangat. Setelah tercampur dan disaring maka gunakan itu untuk merendam milet sampai meresap sempurna.

Itulah beberapa jamu dari bahan jahe yang bisa Anda gunakan untuk membuat lovebird Anda cepat keonslet. Bahan yang mudah dicari dan caranya yang sederhana tentu akan membuat Anda bisa membuat racikan pakan lovebird konslet jamu yang dapat Anda lakukan dimanapun dan kapanpun.

Vitamin Lovebird Konslet

pakan lovebird konslet

vitamin lovebird

selain memberikan racikan pakan lovebird konslet dan jamunya, Anda juga bisa memberikan lovebird vitamin untuk menunjang kicauannya agar mencapai konslet. Pemberian vitamin yang teratur dan perawatan yang tepat dapat menjadikan lovebird Anda memiliki kekek idaman. Anda bisa mencoba berbagai macam produk vitamin untuk membuat lovebird Anda konslet. Berikut beberapa produk vitamin yang bisa Anda coba.

  1. Serbuk Luhur

Produk serbuk luhur yang satu ini bisa Anda peroleh secara online dengan harga yang cukup terjangkau. Lovebird Anda akan lebih cepat untuk konslet ketika menggunakan produk yang satu ini. Keunggulan produk ini ialah dapat meningkatkan stamina dan performa lovebird Anda dalam berkicau, meningkatkan birahi supaya lebih cepat konslet, membuat lebih ngekek, dan aman tanpa efek samping pada burung.

  1. Bio Konslet

Produk Bio Konslet merupakan salah satu racikan pakan lovebird konslet instan yang bisa Anda peroleh di toko pakan hewan atau online. Produk yang satu ini memiliki banyak vitamin B komplek dan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat baik untuk burung. Harga yang terjangkau dan keamanan yang terjaga dari produk ini akan membuat lovebird Anda konslet lebih cepat.

  1. Doping Lovebird

Racikan pakan lovebird konslet dalam bentuk vitamin juga bisa Anda peroleh dari produk doping lovebird. Produk ini dapat memberikan burung Anda kekuatan secara alami untuk berkicau lebih lantang dan nyaring. Pemberian 2—3 tetes vitamin ini secara teratur akan mempercepat lovebird Anda menjadi lovebird gacor.

  1. Konslet Kejer Double High Lovebird Settingan Koloni Non Trah

Anda juga bisa menggunakan konslet kejer double high lovebird settingan koloni non trah sebagai racikan pakan lovebird konslet. Cukup memberikan pada air minum secara teratur maka lovebird yang Anda koloni dapat secara cepat gacor. Walaupun mereka dalam lingkungan yang banyak terdapat lovebird lain tetap akan berkicau secara lantang dan nyaring.

Itulah beberapa vitamin yang bisa Anda gunakan untuk membuat lovebird Anda tetap sehat dan suka berkicau. Pemberian vitamin tentu sangat baik Anda lakukan karena juga dapat menjaga kesehatan burung Anda. Sejatinya masih banyak produk vitamin yang bisa Anda temukan dipasaran. Tapi, cobalah untuk lebih teliti dalam memperhatikan kualitas dan mutu dari produk vitamin supaya burung tetap sehat. Apabila lovebird Anda sudah terlanjur sakit maka cobalah untuk memberinya antibiotik.

Antibiotik untuk Lovebird

pakan lovebird konslet

antibiotik lovebird

Untuk menjaga burung lovebird kita agar tetap sehat dan berstamina, tentu kita harus rajin memberinya vitamin. Namun, apabila burung kita Nampak lemas tidak bersemangat dan sakit, tentu kita harus memberinya antibiotik. Banyak antibiotik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit burung lovebird Anda. Bisa dibeli di toko atau toko online, seperti Antibiotik Injeksi Lovebird Ridwan untuk mengobati burung yang sesak napas dan pilek, Obat Injeksi Ridwa EP untuk mengobati masalah pernapasan dan pencernaan burung, Obat Mata Burung Lovebird Snot Magic Cure untuk penyakit mata lovebird, Obat Snot Infeksi Radang dan Pencernaan Theraxin untuk penyakit pencernaan burung lovebird, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda ingin lovebird Anda dapat berkicau secara maksimal tentulah membutuhkan perawatan yang maksimal. Anda harus memberikan racikan pakan lovebird konslet berupa pakan, jamu, atau vitamin supaya lebih maksimal dan cepat. Selain itu, untuk menjaga kesehatannya, berilah antibiotik disaat burung Anda dalam keadaan sakit atau kurang lincah (tanda-tanda akan sakit).

Berani Diadu! Garang di Lomba! Ini Racikan Pakan Lovebird Konslet | Admin | 4.5