Pakan Utama dan Tambahan yang Direkomendasikan Untuk Lovebird

vitaminburung

Pakan Utama dan Tambahan yang Direkomendasikan Untuk Lovebird

Burung lovebird adalah salah satu jenis burung yang paling mudah perawatannya, terutama pada tata cara memberikan makanan. Jika kamu seorang pecinta Lovebird yang maniak, kamu perlu tau makanan yang bisa kamu berikan kepada burung ini. Burung jenis Lovebird termasuk pada burung yang bisa memakan banyak ragam makanan, baik itu sebagai pakan utama ataupun sebagai pakan tambahan sebagai penguat stamina sekaligus agar tubuh lovebird kelihatan jauh lebih segar.

Kemudian, dalam tata cara pemberian pakan kepada burung lovebird itu sendiri, alangkah lebih baik jika disesuaikan dengan usianya, hal ini bertujuan untuk mempermudah lovebird dalam mencerna jenis makanan yang kita berikan. Saat hidup di alam liat, burung lovebird sering memakan jenis buah-buahan, sayur-mayur dan biji-bijian seperti juwawut, milet, jagung muda dan juga jenis biji lain yang memang sangat mudah dan paling disukai oleh burung lovebird.

Meracik pakan lovebird juara

Perlu diketahui bahwa memilih makanan untuk dikonsumsi oleh binatang piaraan sangat penting. Sebab, binatang piaraan juga harus diperhatikan. Lebih-lebih yang dipiara adalah jenis burung yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan pecinta burung. Seperti yang kita ketahui, bahwa belakangan Lovebird menjadi trending dan harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan betul-betul jenis makanan yang diberikan.

Makanan untuk Lovebird yang utama bisa kamu ambil dari jenis sayuran. Sebab, selain pakan dari jenis biji dan buah, burung lovebird juga dapat kamu berikan pakan tambahan berupa sayuran. Banyak jenis sayuran yang bisa kamu berikan, seperti sawi, kangkung, bayam, dll. Hampir semua jenis sayuran yang biasa dikonsumsi oleh manusia bisa kamu berikan pada burung lovebird ini.

Nah, selain pakan dari jenis sayuran, kamu juga bisa memberikan pakan tambahan lain berupa buah-buahan. Hal ini dimaksudkan agar Lovebird mendapatkan asupan nutrisi yang banyak. Sebab, buah-buahan mengandung banyak sekali kandungan vitamin dan mineral tinggi. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika kamu sediakan jenis makanan dari buah setiap hari di kandang Lovebird, hal ini bahkan sangat dianjurkan.

Makanan lain yang dapat kita berikan yakni dari jenis biji-bijian. Di habitat liarnya, makanan jenis ini menjadi salah satu makanan favorit lovebird. Pakan berupa biji-bijian yang dapat kamu berikan bisa berupa milet, juwawut, jagung muda dan biji kacang yang masih segar. Hal tersebut dimaksudkan agar menjaga stabilitas dan kesehatan lovebird tersebut terjaga.

Selain beberapa jenis makanan yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis pakan lainnya yang juga dapat kamu berikan sekaligus memiliki manfaat yang baik jika kita berikan pada lovebird. Makanan yang dimaksud bisa berupa makanan dari jenis asinan seperti tuang sotong. Kandungan kalsium pada sotong sangat bermanfaat bagi tubuh lovebird. Makanan pendamping semacam ini bisa kita berikan 3-5 hari sekali saja.

Selain makanan yang kaya akan kandungan kalsium, lovebird juga sangat bagus apabila kita berikan pakan berupa jagung muda, baik jagung yang telah direbus maupun jagung yang masih segar. Adapaun jenis pakan yang satu ini sangat cocok bila kita berikan pada lovebird yang masih anakan atau bakalan.

Sebab tekstur jagung muda akan lebih mudah dicerna anakan, sebab jenis anakan masih mempunyai struktur tulang yang masih rentan dan tidak sekuat lovebird yang sudah dewasa. Nah, bagi jenis lovebird yang sedang dalam tahap mabung, makanan terbaik yang bisa kamu berikan yakni berupa telur rebus. Kandungan protein di dalamnya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh lovebird agar tetap fresh dan bugar.

Namun demikian, burung lovebird sangat amat sensitif bila diberikan jenis makanan yang banyak mengandung gula dan lemak yang cukup tinggi. Maka, sebisa mungkin hindari jenis makanan yang mengandung gula dan lemak tersebut dan pilihlan makanan yang tidak mengandung keduanya, baik untuk lovebird yang masih anakan maupun yang sudah dewasa.

Jika pemberian makanan yang mengandung lemak dan gula terlanjur dilakukan, hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan lovebrid tersebut. Sebab, jika kita memberikan makanan yang tidak sesuai habitat aslinya, makan akibatnay akan berdampak pada terjadinya kematian. Dan hal inilah yang kerap dikeluhkan oleh para peternak lovebird yang belum mengetahui dalam mengenai jenis pakan lovebird yang benar.

Pakan lovebird juara

Selain pantangan lemak dan gula, ada satu jenis makanan lagi yang harus dihindari, yakni jenis makanan yang banyak mengandung minyak. Alangkah lebih baik jika makanan yang diberikan kepada lovebird merupakan makanan yang masih segar dan termasuk pada jenis makanan lovebird liar, seperti sayur, buah dan biji-bijian.

Jika kamu menyayangi burung lovebird, kamu harus merawatnya dengan baik. Berikanlah pakan yang sesuai dengan takaran yang pas. Dengan begitu, lovebird akan memiliki tubuh yang indah nan sehat serta memiliki kicauan yang lantang.

 

Tag :

download video lovebird ngekek panjang, sayuran untuk lovebird, lovebird, belajar ternak lovebird, vitamin herbal untuk lovebird, makanan lovebird biar gacor, makanan bayi lovebird, vitamin lovebird, cara merawat bayi lovebird, vitamin lovebird lomba, penyakit mata lovebird

Pakan Utama dan Tambahan yang Direkomendasikan Untuk Lovebird | Admin | 4.5