Perawatan Paling Benar Burung Murai Batu

vitaminburung

 Cara Perawatan Paling Benar Burung Murai Batu

Burung adalah salah satu binatang yang saat ini banyak seklai dipelihara oleh orang indonesia. Seperti yang kita tahu bersama ada banyak sekali jenis burung yang berada dinegara kita dan juga dari sekian banyak burung yang ada di Indonesia juga memiliki jenis dan juga berbagai macam warna yang dimiliki. dari setiap burung yang ada juga memiliki banyak sekali warna yang ada dan juga kalian bisa memilih sendiri burung yang akan kalian pelihara. Untuk perlu kalian ketahui bersama bahwa dinegara kiota ini ada sekitar 1666 jenis burung dan juga banyak diantaranya adalah burung yang sangat langka serta keberadaanya dilindungi oleh pemerintah dan juga dunia. Dari ada banyak sekali jenis burung yang ada dinegara kita ini juga membuat indonesia menduduki peringkat ke empat dalam jumlah jenis spesies burung yang ada. kenapa di Indonesia ada banyak sekali jenis burung yang ada? karena habitat yang ada di indonesia juga memungkinkan ada banyak variasi yang ada. Dengan keadaan alam Indonesia yang tropis dan juga ada banyak sekali hutan yang dimana juga banyak yang belum terjamah manusia membuat tempat hidup dari burung yang ada di indonesia bisa berkembang dan juga banyak sekali jenisnya. Indonesia juga memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan juga musim kemarau yang dimana juga akan ada banyak sekali jenis burung yang bisa hidup di alam Indonesia.

Salah satu burung yang bisa kalian pelihara dalam sangkar dan juga tidak dilarang oleh pemerintah. Jika kalian memelihara burung yang langka dan juga dilindungi maka kalian akan mendapatkan hukuman dari pemerintah. Adapun hukuman yang bisa kalian dapatkan adalah dipenjara dan juga bisa dikenakan denda yang jumlahnya tidak sedikit. Adapun burung yang bisa kalian pelihara adalah burung murai batu. Burung yang satu ini juga memiliki kecantikan dari segi bulu dan juga memiliki suara kicauan yang bisa membuat kalian damai jika mendengarkan kicauannya. Burung murai batu juga ada banyak sekali dan yang paling banyak dipelihara oleh orang indonesia adalah jenis burung murai batu borneo. Burung yang satu ini juga bisa digunakan untuk perlombaan yang juga ada banyak sekali daerah ataupun juga komunitas yang membuat lomba. Dengan diadakannya perlombaan burung juga bisa membuat orang yang mengikutinya menjadi lebih akrab dan juga bisa mendapatkan teman baru selain itu juga bagi kalian yang hobi memelihara burung yang satu ini juga bisa sekaligus melakukan investasi untuk masa depan. Karena seperti yang kita tahu bersama bahwa murai batu juga memiliki harga yang lumayan mahal dan juga lebih mahal lag jika kalian bisa membuat burung yang ini lebih gacor lagi. Agar kalian bisa membuat burung yang satu ini menjadi lebih gacor juga diharapkan bisa melakukan perawatan burung murai batu dengan benar. Karena perlu kalian ketahui bersama bahwa untuk bisa melakukan perawatan burung yang satu ini juga harus dilakukan dengan cara yang baik dan juga benar. Pasalnya ada banyak sekali orang yang mengeluhkan dalam memelihara burung yang satu ini sering mengalami sakit dan juga tidak gacor dalam melakukan kicauannya. Burung yang satu ini juga mudah mengalami strees dan jika kalian menginginkan burung tidak gampang stress maka haruslah bisa mengetahui tips dan juga trick yang ada banyak sekali.

Burung murai batu aduan

Bagi kalian pecinta burung murai batu maka pastilah banyak dari kalian yang juga menginginkan memiliki burung yang bisa dijadikan aduan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dengan kalian memiliki burung murai batu yang berkelas lomba dan juga memiliki kicauan yang keras maka harga yang akan dimiliki oleh burung tersebut juga akan menjadi lebih tinggi. Agar burung yang kalian miliki bisa menjadi yang seperti itu juga dibutuhkan berbagai macam cara yang harus kalian penuhi. Baik dari pakan sampai dengan cara pelatihan burung haruslah kalian pahami dengan benar. Dalam negara kita ini juga ada banyak sekali komunitas pecinta burung murai batu yang juga banyak sekali diadakannya perlombaan agar bisa mencari burung burung yang memiliki kualitas bagus. Dengan kalian memiliki burung yang berkualitas dan juag bisa digunkan untuk melakukan perlombaan maka juga bisa mendapatkan banyak sekali uang. Selain harga dari burung bisa melambung tinggi kalian juga bisa mendapatkan hadian yang lumayan besar jika memenangkan perlombaan yang dilakukan.

Cara perawatan burung sebelum lomba

Dalam melakukan persiapan sebelum perlombaan burung murai batu juga harus kalian lakukan agar dalam perlombaan yang akan diikuti juga bisa menjadi lebih maksimal. Ada banyak sekali persiapan yang harus kalian lakukan salah satunya adalah dengan kalian bisa melakukan penguatan fisik dari burung tersebut. penguatan fisik dan juga stamina yang dilakukan adalah dengan kalian bisa memindahkan burung kedalam kandang umbaran yang dimana burung juga bisa terbang kesana kemari dan juga bisa menguatkan tulang dari burung tersebut.

Hal lain yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan penjemuran dari burung ini dalam terik panas matahari. Hal ini juga dimaksudakan agar burung bisa menerima keadaan yang biasanya terjadi saat diadakan perlombaan akan sangat panas sekali. setelah kalian melakukan penjemuran juga harus diangin anginkan agar sang burung bisa melakukan adaptasi dengan keadaan yang serupa. Setiap hari kalian juga harus bisa memandikan burung agar bvurung murai batu juga bisa menjadi lebih fress dan terhindar dari berbagai macam kutu yang bisa tumbuh pada bulu bulunya. Persiapan lain yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan mastering pada burung agar memiliki variasi kicauan yang beragam. Dengan burung murai batu memiliki kicauan yang beragam juga akan menambahkan nilai dari burung tersebut dari juri yang menilai. Melkaukan mastering juga bisa kalian lakukan setiap hari.

Makanan dan multivitamin yang diberikan

Untuk kalian yang memiliki burung murai batu dan juga bingung dalam melakukan perawatan dan juga persiapan dalam mengikuti perlombaan maka kami akan memebrikan beberapa tips yang bisa kalian gunakan. Adapun tips yang ada adalah sebagai berikut. Untuk yang pertama kalian haruslah bisa memberikan extra fooding untuk bisa menambah stamina dari burung tersebut. ada banyak seklai jenis extra fooding yang bisa kalian gunakan untuk menambah gizi bagi burung dan makanan tambahan yang ada diantara lain adalah jangkrik, kroto (telur dari semut rangrang), dan juga kalian bisa menambahkan ulat hongkong. Selain kalian bisa menambahkan makanan pada burung yang akan melakukan perlombaan hal lain yang perlu ditambahkan adalah kalian haruslah bisa menambahkan multivitamin agar bisa membuat suara burung menjadi lebih jernih dan juga tidak mudah serak dengan menambahkan multivitamin kalian juga bisa membuat burung memiliki kekebalan tubuh yang maksimal.

Perawatan Paling Benar Burung Murai Batu | Admin | 4.5