Suara Blackthroat Ngerol Panjang

blackthroat, burung blackthroat, gambar blackthroat, gambar burung blackthroat, suara blackthroat, blackthroat gacor

via: africanbirdclub.org

Suara Blackthroat || Burung blackthroat termasuk salah satu burung kicau yang memiliki suara yang sangat bagus, kicauannya banyak menjadi incaran kicaumania untuk memaster burung pilihan terbaik. Burung blackthroat dalam bahasa Inggris disebut Yellow-Rumped Seedeater, burung ini berasal dari benua Afrika. Jika dilihat sekilas dari segi fisik, burung ini bentuk fisiknya agak mirip dengan burung kenari, karena memang masih sebangsa burung kenari, yaitu masih tergabung dalam keluarga Fringilidae, masih dalam kelompok Serinus.

Mengapa burung ini disebut burung blackthroat, karena sesuai dengan warna hitam pada bulunya, terutama di bagian lehernya yang berwarna hitam seperti sedang memakai dasi. Burung blackthroat kepopulerannya hingga negeri ini, dan ada dua jenis burung blackthroat yang terkenal di Indonesia, yaitu burung blackthroat berwarna coklat dan blackthroat berwarna putih keabu-abuan. Burung blackthroat yang coklat postur fisiknya lebih besar dibandingkan burung blackthroat yang berwarna putih keabuan.

Kicaumania Indonesia lebih banyak yang menyukai burung blackthroat putih keabuan, karena dianggap burung ini warnanya lebih bersih dan cerah, dan nampak sangat serasi dan elegan, sedangkan burung blackthroat coklat bukan berarti sepi peminat, hanya saja burung ini tampilan warna bulunya kurang cocok, tetapi suaranya tidak bisa dipungkiri burung mampu berkicau dengan sangat baik. Kedua jenis burung blackthroat tersebut sama-sama memiliki suara kicauan yang bagus, masing-masing bisa ngeroll, kristal, dan volume suaranya keras, dan burung ini pantas untuk dijadikan sebagai burung andalan.

Burung blackthroat paling banyak ditemukan di benua Afrika, sebagaimana asal muasalnya burung ini dari sana. Burung ini hidup di daerah hutan tropis dan subtropis, padang rumput, hutan kering, dan savana. Burung blackthroat juga senang berada di pepohonan yang tinggi, tentunya karena merasa lebih aman dan nyaman tanpa gangguan. Burung blackthroat adalah tipe burung poligami, burung ini sering kali berganti-ganti pasangan, jadi sangat menguntungkan bila diternak (baca: ternak backthroat).

Burung blackthroat karakternya tak jauh berbeda dengan burung kenari, mozambik, sanger, dan sejenisnya. Harganya pun bisa dibilang cukup tinggi (lihat: harga burung blackthroat), karena memang perawatan burung blackthroat bukan mudah, butuh perawatan terbaik agar burung blackthroat bisa selalu tampil prima dan rajin gacor. Burung blackthroat juga perlu pemasteran seperti burung kenari, karena burung ini juga mampu berkicau dengan bagus, dan bisa menirukan kicauan burung lainnya.

Burung blackthroat tak selalu konsisten berkicau bagus, terkadang burung ini kicauannya monoton karena faktor tertentu. Jadi, sebagai penghobi burung blackthroat harus selalu memperhatikan kondisinya, apa saja yang dibutuhkannya harus dipenuhi, terutama pakan favoritnya dan kebutuhan nutrisi harus terpenuhi dengan baik. Karena syarat utama burung bisa gacor adalah harus sehat fisiknya, ini menjadi kunci utama. Bagi sobat yang sedang mengoleksi suara blackthroat, maka akan kami tambahi dengan beberapa mp3 audio kicauan blackthroat berikut ini.

Suara Blackthroat:

Disarankan telah menginstal IDM untuk memudahkan dan mempercepat download, tetapi bila anda belum menginstal IDM, cukup klik tulisan “Download” tersebut, bila membuka tab baru silahkan klik link yang bertuslisakan “Click here to download your attachment”.  Demikianlah informasi yang bisa kami sajikan kepada anda mengenai asal usul dan karakter burung blackthroat lengkap dengan mp3 kicauannya, semoga artikel ini bisa menjadi wacana yang bermanfaat bagi sobat sekalian. Jangan lupa untuk hadir kembali pada blog ini untuk mendapatkan informasi terbaik lainnya seputar burung kicau terpopuler.

Suara Blackthroat Ngerol Panjang | Admin | 4.5