Suara Branjangan Isian Merdu

branjangan, burung branjangan, gambar branjangan, gambar burung branjangan

via: manukgacor.com

Suara Branjangan || Burung branjangan merupakan burung kicau yang cukup dikenal di dunia perburungkicauan nusantara. Burung branjangan memiliki nama latin, yaitu Mirafra javanica, burung ini dianggap sebagian orang adalah burung yang ideal. Karena burung branjangan adalah burung yang cerdas, burung ini mampu menirukan tujuh jenis suara burung kicau.

Keberadaan burung branjangan di alam liar semakin berkurang, selain itu juga para penghobi yang enggan menjual burung branjangan gacornya, sehingga burung branjangan cukup sulit didapatkan. Burung branjangan ada beberapa jenis yang populer di negeri ini, dan masing-masing jenis berdasarkan pada habitantnya, mulai dari burung branjangan sawah, branjangan gunung, branjangan pantai, dan branjangan tegalan.

Masing-masing jenis tersebut memiliki perbedaan, terutama perbedaan yang dominan adalah dari segi warna bulunya. Warna dominan burung branjangan sawah adalah berwarna putih, branjangan gunung berwarna gelap, branjangan pantai berwarma putih agak kecoklatan atau kuning pudar, sedangkan branjangan tegalan berwarna putih agak kekuningan.

Ada banyak faktor yang menjadikan burung branjangan semakin sedikit populasinya di alam, mulai dari banyaknya pemburu liar, burung branjangan adalah burung kecil yang menjadi santapan burung predator seperti elang dan alap-alap, serta banyak yang berpindah ke tempat yang lebih aman dan jauh dari jejak langkah manusia. Selain itu, penangkar burung branjangan yang jumlahnya tak begitu banyak juga menjadi faktor burung ini cukup langka di pasaran.

Burung branjangan sebenarnya penyebarannya cukup luas di saratan nusantara ini, mulai dari pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, dan Nusa Tenggara. Masing-masing jenis yang berdasarkan wilayah tersebut biasanya juga berpengaruh terhadap ukuran tubuhnya, misalnya: burung branjangan dari pulau Lombok ukuran tubuhnya sekitar 11-12 cm, sedangkan burung branjangan dari pulau Jawa berukuran 13-14 cm.

Kehidupan burung branjangan terkadang menyendiri, terkadang juga berkelompok dengan sesamanya. Burung ini nampak berkelompok ketika sedang berburu makanan, terutama ketika adanya panen di area perwawahan, maka burung ini siap berburu hasil panen. Selain berburu makanan di area persawahan, burung ini juga berburu makanan di padang rumput, semak belukar, tepi sungai, dan lain sebagainya.

Di alam bebas, burung branjangan lebih senang mandi dengan debu-debu dan pasir, terkadang juga dengan air. Yang pasti burung ini hidup seperti menikmati segala yang ada di alam ini, burung ini sering kali berkicau dengan gaya yang khas seperti helikopter. Apalagi ketika diikutsertakan dalam kontes burung branjangan, burung branjangan andalan akan menampilkan gaya-gaya terbaik yang khas yang tidak dimiliki burung kicau yang lain.

Burung branjangan sangat menyukai makanan seperti: biji-bijian, buah, sayuran, serangga kecil, belalang, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk burung branjangan yang dilombakan, biasanya diberi millet dan canary seed oleh majikannya. Extra fooding menjadi pakan tambahan yang tepat untuk mendukung performa burung menjadi lebih prima. Pemberian vitamin juga menjadi faktor penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya, sehingga burung menjadi lebih fit dan tidak sakit-sakitan.

Banyak yang menganggap bawah beternak burung branjangan cukup gampang, yang terpenting adalah konsistensi dan kesabaran dalam hal pemberian perawatan terbaik secara rutin setiap hari. Mulai dari pemilihan indukan, hingga proses perkawinan harus terus terpantau oleh penangkar, untuk mengetahui segala proses, serta berbagai hal yang kurang agar bisa dipenuhi dengan baik (baca: ternak branjangan).

Burung branjangan yang kondisinya sehat dan rajin gacor tentunya menjadi incaran sebagian besar kicaumania, dan pastinya kondisi burung yang bagus dan rajin berkicau akan mempengaruhi tingginya harga. Maka, para penghobi burung branjangan pun turut berlomba untuk menjadikan branjangan lebih bagus lagi, sehingga bernilai tinggi di pasaran (lihat: harga burung branjangan).

Burung branjangan yang rajin gacor dan bisa menirukan suara burung lain adalah impian dari setiap penghobi untuk bisa memilikinya. Bahkan banyak cara dilakukan agar burung kicau kesayangan bisa memiliki lagu yang bervariasi, tentunya harus dilakukan pemasteran yang tepat. Suara branjangan yang bagus menjadi buruan bagi sobat penghobi burung kicau yang membutuhkannya untuk digunakan sebagai bahan pemasteran terbaik. Bagi sobat yang ingin mendapatkan suara burung branjangan, maka akan kami sajikan kepada anda mp3 suara branjangan berikut ini.

Suara Branjangan:

Sekian kami akhiri pembahasan mengenai burung branjangan pada kesempatan kali ini, sekaligus silahkan download beberapa mp3 audio branjangan gacor di atas untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pada burung kicau kesayangan anda.

 

Suara Branjangan Isian Merdu | Admin | 4.5