Suara Burung Robin Gacor

robin, burung robin, pekin robin, gambar robin, gambar burung robin, suara robin, robin gacor, gambar pekin robin

via: petmapz.com

Suara Burung Robin || Saat ini beberapa burung kicau menjadi primadona di Indonesia, diantaranya seperti: burung lovebird, kenari, murai batu, cucak ijo, anis merah, dan lain sebagainya. Tetapi, tahukah anda bahwa pada tahun 90-an burung robin menjadi salah satu jenis burung kicau yang paling digemari saat itu. Burung robin berasal dari dataran China, dan burung ini memiliki warna bulu yang cantik, serta kicauan yang sangat merdu.

Beberapa tahun terakhi, burung impor semakin sepi karena ditutupnya impor burung dari luar negeri. Burung robin adalah salah satu burung impor yang menghiasi perburungkicauan di negeri ini, dan peminatnya kini semakin berkurang. Saat ini keran impor sudah diperbolehkan kembali, namun terlihat cukup sepi peminat burung impor, salah satu alasan adalah harganya yang sangat mahal dibandingkan dengan burung kicau lokal.

Awal mula burung robin bisa hadir di Indonesia adalah karena dibawa oleh para pedagang asal tionghoa, karena mereka menganggap adanya mitos pada burung ini, yaitu burung robin adalah burung yang membawa keberuntungan. Ketika tuannya pindah atau migrasi ke Indonesia, tentunya burung robin harus ikut bersama tuannya. Dari sinilah banyak ketertarikan kicaumania Indonesia dengan burung ini, dan mulai banyak yang berusaha untuk memelihara dan menangkarnya.

Burung robi memiliki karakter yang bagus, yaitu mudah dijinakkan oleh pemiliknya, selain itu juga burung mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Kelebihan lain dari burung robin adalah penampilan tubuhnya yang sangat indah serta memiliki suara yang bagus. Burung robin juga mampu menirukan suara burung robin, sehingga bisa memiliki beragam variasi suara yang menarik untuk didengarkan. Tetapi, banyak yang menganggap bahwa burung robi sulit dimaster dengan suara burung kicau lainnya. Maka dari itu, tak jarang yang menggunakan suara kicauan burung robun untuk dijadikan sebagai bahan masteran pada burung kicau yang jadi andalan.

Burung robin bernama latin Leiothrix Lutea, burung ini termasuk gampang dalam hal perawatan, mulai dari memberi makanannya, memandikan dan menjemurnya, hingga memasternya. Burung robin sangat suka memakan buah-buahan, serangga kecil, dan ulat hongkong. Pakan jenis tersebut mudah didapatkan dari toko pakan burung atau pasar burung terdekat. Jadi, bagi sobat yang penasaran dan tertarik untuk memelihara burung ini, maka jangkan khawatir dengan perawatannya, asalkan dirawat dengan baik secara rutin, maka burung ini akan selalu fit dan tampil prima (baca: ternak burung robin).

Di alam liar biasanya burung robin hidup di anatara semak belukar, hutan, daerah yag banyak pepohonan tinggi, dan lain sebagainya. Biasanya burung robin membuat sarang dengan memanfaatkan ranting-ranting, dedaunan, akar pohon, dan lain sebagainya. Burung robin jantan akan menjadi sangat agresif bila waktu kawin tiba, musim kawin untuk burung robin mulai dari bulan April hingga bulan September.

Penyebaran burung robin sebenarnya tidak sampai Indonesia, di Asia burung robin bisa ditemukan di China, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Burung robin di pasaran dihargai sangat tinggi, ya karena burung ini semakin langka dan sulit didapatkan (lihat: harga burung robin). Meskipun demikian, masih ada peminat burung robin, entah itu sebagai koleksi burung kicau, ataupun untuk penangkaran.

Suara burung robin patut dicoba untuk memaster burung kesayangan anda, karena sudah banyak kicaumania yang mencobanya. Silahkan dapatkan suara burung robin dalam bentuk file mp3 mdengan cara mendownloadnya melalui link di bawah ini.

Suara Burung Robin:

Sekian pembahasan kali ini mengenai serba-serbi burung robin yang istimewa, semoga dapat menambah informasi bagi sobat yang belum pernah mendengar adanya burung jenis ini di Indonesia. Beserta beberapa mp3 audio kicauan burung robin yang semoga bisa anda miliki, baik sebagai bahan pelatihan burung kicau, maupun segedar sebagai koleksi suara kicauan burung.

Suara Burung Robin Gacor | Admin | 4.5